Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain

Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain

 Cara membuat story IG dari postingan video orang lain dapat berguna saat kamu kehabisan konten untuk diupload ke Instagram Stories. Kini Instagram memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah story video dari postingan milik orang lain.

Jika kamu pernah melihat story dari teman, pacar, keluarga, atau siapapun yang ketika bagian story itu kamu tekan maka akan muncul opsi 'Lihat Postingan', itu berarti story atau cerita IG tersebut hasil repost dari postingan orang lain. Jika kamu tekan opsi 'Lihat postingan' itu, kamu akan diarahkan menuju postingan aslinya.

Selain itu, story Instagram hasil repost postingan orang lain juga akan menampilkan username dari pemilik aslinya yang dapat kamu lihat dipojok kiri bawah story. Hal itu bertujuan untuk menghargai pencipta asli dari postingannya.

Selain mereka, kamu juga bisa membuat story IG dari postingan orang dengan cara yang mudah sederhana, karena yang perlu kamu lakukan hanyalah membagikan postingan tersebut ke story milikmu. Selain dari postingan orang lain, kamu juga bisa membuatnya menggunakan postingan sendiri.

Fitur ini tidak hanya bermanfaat untuk kamu yang sedang kehabisan ide konten story kemudian menjadikan postingan orang sebagai story baru milikmu, namun bermanfaat juga untuk orang yang postingannya kamu buat story, karena dengan begitu konten mereka akan mendapatkan jangkauan lebih luas dan melibatkan lebih banyak pengguna untuk berinteraksi.

Pasti kamu pernah melihat postingan video di Instagram yang sangat menarik dan membuat kamu ingin membagikannya, dengan fitur ini, kamu tidak perlu mendownload video tersebut sebab bisa langsung membagikannya ke story IG.

Baca Juga: Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Jika kamu penasaran dan tertarik ingin membuat story Instagram menggunakan postingan orang lain entah postingan video ataupun foto, admin sudah menyiapkan tutorial langkah demi langkah yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain

Kita sudah tahu bahwa postingan di Instagram ada bermacam-macam, diantaranya ada reels, story, dan postingan biasa. Nah, semua jenis postingan tersebut bisa kamu jadikan sebagai story IG milikmu dengan cara seperti dibawah ini.

1. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di HP kamu dan jangan lupa login dengan akun Instagram yang sudah terdaftar.

2. Setelah didalam aplikasi tersebut, cari postingan video yang ingin kamu buat story.

3. Jika sudah ditemukan, tap ikon pesawat kertas yang berada pada bagian postingan. Letak ikon pesawat kertas ini berbeda-beda tergantung pada jenis postingan. Biasanya untuk postingan biasa letaknya berada di bagian bawah, sedangkan untuk postingan video reels letaknya pada bagian kanan.

4. Selanjutnya, untuk share postingan tersebut ke story kita, tap "Tambahkan ke Cerita".

4. Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain

5. Setelah itu, sebelum membagikannya IG Story, kamu bisa mengatur terlebih dahulu tata letak postingan dan menambahkan beberapa elemen seperti stiker, teks, dan beberapa elemen lain yang tersedia untuk memaksimalkan tampilannya. Jika sudah cukup, tap ikon bulat kanan yang berada dibawah.

6. Selanjutnya kamu tinggal tap tombol "Bagikan" yang berwarna biru.

6. Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain

7. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah

• Cara Download Sorotan IG Sendiri dan Orang Lain Tanpa Aplikasi

Itulah langkah-langkah dari cara membuat story IG dari postingan video orang lain dengan mudah. Selain video, kamu juga bisa melakukannya untuk postingan berupa foto, untuk langkah-langkahnya tidak ada yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Story IG dari Postingan Video Orang Lain"