Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi


Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara save reels Instagram ke galeri tanpa aplikasi - Instagram reels menjadi salah satu pilihan tempat yang seru untuk menonton video-video pendek selain di TikTok dan di YouTube Short. Berbagai kategori video yang kamu sukai tersedia di sana.

Kita kerap kali mengulang tontonan pada video reels yang kita sukai yang secara sadar kita juga tahu hal tersebut dapat menguras kuota internet dan juga baterai karena untuk menontonnya kita perlu mengaktifkan data internet.

Harusnya, opsi terbaik untuk mengatasi hal itu adalah dengan save reels IG agar videonya tersimpan ke galeri dan kamu bisa menontonnya di sana tanpa terhubung ke internet. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan kuota yang habis jika ingin menontonnya berulang-ulang.

Baca Juga:

• Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

• Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

Selain itu, dengan save video reels IG juga memungkinkan kita untuk repost video tersebut ke sosmed lain seperti story WhatsApp, Instagram, Facebook dan media sosial lain yang kamu punya. Jadi yang dapat menikmati video tersebut bukan kamu saja, teman kamu juga.

Tapi sangat disayangkan aplikasi Instagram belum memfasilitasi fitur agar pengguna dapat menyimpan reels di Instagram ke galeri HP. Namun kamu jangan bersedih, ada banyak cara yang dapat kamu coba untuk nge-save reels Instagram ke galeri tanpa aplikasi. Dan salah satu caranya akan kita bahas di sini.

Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara save reel IG ke galeri bisa saja dilakukan tanpa aplikasi karena banyak situs online yang memiliki kemampuan tersebut. Pada tutorial ini kita akan menggunakan situs yang bernama instavideosave. Situs ini mampu menyimpan reels dengan gratis dan tanpa watermark.

Hebatnya lagi, kualitas video reels akan di save berdasarkan kualitas aslinya. Jika kualitas video itu HD, maka setelah di simpan kualitasnya tetap HD, tidak akan berkurang. Dan musik yang ada di video juga tidak akan hilang.

Jika ingin tahu lebih jelas tentang tutorial save reels Instagram ke galeri tanpa aplikasi menggunakan situs instavideosave, berikut ini tutorial lengkapnya.

Cara save reels IG di galeri menggunakan situs instavideosave:

1. Pertama, kamu harus menyalin link Reels IG yang ingin di save terlebih dahulu. Maka, buka aplikasi Instagram.

2. Cari video reels tersebut. Jika sudah menemukannya, tap ikon seperti pesawat kertas yang berada di bagian samping kanan reels.

2. Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

3. Setelah itu tap "Salin tautan" yang berada pada deretan menu di bagian bawah halaman.

3. Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

4. Jika link sudah di salin, sekarang buka browser di HP kamu, boleh menggunakan browser apapun, tapi lebih disarankan menggunakan Google Chrome karena admin mempraktekan tutorial ini juga menggunakan Chrome.

5. Selanjutnya, tap ikon pencarian Chrome dan masukan URL https://instavideosave.net/ lalu Enter.

6. Sekarang kamu berada di halaman situs instavideosave. Karena situs ini juga menyediakan opsi untuk mengunduh video selain di reels, maka kamu harus memilih opsi reels terlebih dahulu. Di sana, tap "Reels".

7. Berikutnya paste link reels video IG yang sudah kamu save tadi pada kolom yang berada di bawah tulisan Instagram Reels Downloader. Jika sudah, tap "Download".

7. Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

8. Langkah terakhir, kamu tinggal tap "Download Video".

8. Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

9. Jika proses download reels Instagram online sudah selesai, berarti videonya sudah tersimpan di galeri HP kamu, silahkan cek di sana.

10. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Save Postingan di IG dan Melihat Postingan yang Sudah di Save

• Cara Download Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi

• Cara Download Video di Inbox Facebook ke Galeri

Dengan memahami langkah-langkah di atas, kamu jadi mudah jika ingin simpan video reels Instagram. Kamu bisa mendownloadnya melalui link saja tanpa harus menginstal perangkat lunak apapun yang bisa memakan ruang penyimpanan di ponsel kamu.

Selain situs instavideosave, kamu juga bisa menggunakan situs save reels Instagram lainnya. Beberapa situs yang admin rekomendasikan diantaranya, Instadp, Snapinsta, Saveinsta, Saveig, Reelsdownloader, dan Igdownloader. Untuk cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan cara di atas.

Demikian pembahasan dari cara save reels Instagram ke galeri tanpa aplikasi tambahan. Semoga tutorial yang dibagikan bisa bermanfaat. Cukup sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Save Reels Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi"