Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

2 Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

 Ada 2 cara membuat suara Google di CapCut paling mudah yang dapat kamu coba. Aplikasi CapCut memiliki segudang fitur yang menarik, wajar saja jika kebanyakan pengguna TikTok memilih aplikasi ini untuk menunjang keperluan mengedit video.

Selain itu, CapCut juga selalu up-to-date soal fitur-fitur yang sedang trending dan biasanya akan segera merilis fitur tersebut jika memang banyak pengguna yang mencarinya. Contohnya saja dengan menghadirkan fitur efek suara Google yang sedang ramai digunakan oleh para konten kreator video di platform manapun.

Kita tahu bahwa tidak semua orang percaya diri dengan suaranya di dalam sebuah video, namun ada sebagian orang yang merasa malu bahkan minder ketika mendengarkan suara aslinya sendiri.

Nah, dengan adanya fitur pengubah efek suara di CapCut, kita bisa mengubah suara kita sendiri dengan berbagai efek suara yang tersedia, dan diantaranya ada efek suara yang mirip dengan suara Google Translate atau Google Assisten. Kamu bisa menggunakan efek suara ini agar videomu terlihat lebih unik, lucu, dan menghibur sebab suara Google memiliki ciri khas tersendiri.

Sebenarnya CapCut menyediakan berbagai opsi atau metode untuk buat suara Google di video, namun di sini admin sudah merangkum 2 cara yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut. Ingin tahu bagaimana caranya? Silahkan simak lebih lanjut pembahasan artikel ini.

2 Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

2 fitur yang dapat kamu pakai untuk membuat efek suara Google di aplikasi CapCut adalah fitur voice over dan Text to Speech atau teks ke suara. Untuk cara menggunakan kedua fitur tersebut berbeda, namun jangan khawatir, keduanya sama-sama mudah dan simpel untuk digunakan.

Sebelum masuk pada tahap tutorial suara Google di CapCut, tentu kamu wajib memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum, sekarang silahkan kamu download aplikasi CapCut dan selesaikan penginstalan aplikasi tersebut.

1. Membuat Suara Google Menggunakan Fitur Voice Over

Voice over adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah suara atau audio bawaan video dengan suara kamu yang dapat kamu rekam secara langsung di dalam aplikasi CapCut. Selain dapat melakukan perekaman langsung, kamu juga dapat mengubah efek audio yang baru kamu rekam menjadi suara Google. Untuk tutorialnya, ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

1. Pertama, buka aplikasi CapCut yang sudah terinstall di HP Android atau iPhone kamu.

2. Kemudian setelah kamu berada di halaman utama atau beranda aplikasi tersebut, tap "Proyek Baru".

3. Selanjutnya pilih video atau beberapa foto yang kemudian akan dibuat menjadi video. Setelah selesai menentukan pilihan, tap "Tambah" dan kamu akan di bawa ke halaman pengeditan.

3. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

4. Jika video yang kamu pilih memiliki suara asli, kamu boleh memilih untuk mematikan suara tersebut dengan tap "Bisukan" atau membiarkannya tetap ada sebagai backsound dari suara Google yang nanti ingin kamu tambahkan.

5. Diantara beberapa opsi editing yang berada di bagian bawah halaman, kamu pilih opsi "Audio".

5. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

6. Setelah itu kamu pilih "Rekam".

6. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

7. Untuk mulai merekam suara, tekan dan tahan tombol bulat yang didalamnya terdapat ikon mikrofon, dan kamu tinggal lepaskan jika sudah selesai merekam. Tap centang untuk menyimpan suara tersebut.

7. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

8. Sekarang kamu tap suara yang sudah kamu tambahkan tadi dan akan muncul beberapa pilihan, di sana kamu pilih "Efek suara".

8. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

9. Selanjutnya kamu pilih efek suara yang bernama "High". High merupakan salah satu nama efek suara yang mirip seperti suara Google. Selesai memilih, tap ikon centang.

9. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

10. Selesai.

Sampai sini kamu sudah berhasil membuat suara Google di CapCut dengan mudah menggunakan fitur voice over. Kamu tinggal menyimpan videonya saja dan lihat hasilnya di galeri.

Jika menurut kamu hasil suaranya masih kurang memuaskan, masih ada satu cara lagi yang bisa kamu coba di bawah ini.

2. Membuat Suara Google Menggunakan Fitur Text to Speech

Text to Speech merupakan fitur di aplikasi CapCut yang mampu mengubah teks menjadi suara Google dengan bantuan efek suara yang tersedia. Jadi kamu tidak perlu merekam suara lagi seperti cara yang pertama tadi, di cara ini kamu tinggal menuliskan teks yang ingin kamu ucapkan.

Ada 2 efek suara yang hampir mirip dengan suara audio Google, yaitu Narrative Female (suara Google cowok) dan Suara Wanita (suara Google cewek). Namun sayangnya suara Google cowok hanya tersedia untuk bahasa Inggris. Jadi untuk bahasa Indonesia  kamu hanya bisa membuat suara Google cewek.

Tapi itu tak masalah yang penting CapCut sudah menawarkan fitur efek suara ini secara gratis dan mudah diterapkan.

1. Buka aplikasi CapCut di HP masing-masing.

2. Di dalam aplikasinya tap "Proyek baru".

3. Pilih video yang ingin kamu tambahkan suara Google kedalamnya. Selesai memilih, tap "Tambah" yang berada disamping kanan bawah.

4. Jika sudah berada di menu editing, pilih menu "Teks" dengan ikon "T".

4. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

5. Selanjutnya tap "Tambahkan teks" dengan ikon "A+".

5. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

6. Setelah itu kamu masukan teks atau kata-kata yang kamu inginkan. Jika sudah, tap ikon centang yang berada disamping kanan kolom teks tersebut.

7. Setelahnya kamu tap layer teks yang di buat tadi, kemudian pilih "Teks ke suara".

7. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

8. Sekarang kamu tinggal pilih suara Google wanita yang diinginkan. Di sana terdapat 2 pilihan, semuanya suara Google namun dengan nada yang berbeda. Selesai menentukan pilihan, tap ikon centang yang berada disamping kanan untuk menerapkan suaranya.

8. Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah

9. Selesai.

Suara Google sudah berhasil ditambahkan ke video milikmu. Sebelum menyimpannya, kamu juga bisa mengeditnya terlebih dahulu agar video terlihat lebih menarik lagi, jangan lupa juga untuk menempatkan teks pada bagian yang tepat dan tidak mengganggu tayangan videonya.

Selain menggunakan suara Google, kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa efek suara yang ditawarkan oleh aplikasi CapCut. Kombinasi dari efek audio yang tepat akan menghasilkan konten video yang lebih unik, menarik, dan anti mainstream.

Itulah bahasan mengenai 2 cara membuat suara Google di CapCut paling mudah dan simpel. Cukup sampai di sini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "2 Cara Membuat Suara Google di CapCut Paling Mudah"