Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul


5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

 Cara menghilangkan iklan di HP OPPO yang tiba-tiba muncul - Munculnya sebuah iklan bisa mengganggu aktifitas kita saat asik menggunakan ponsel. Bayangkan saat kita tengah asik scroll sosmed atau menonton video tiba-tiba ada iklan muncul yang menghalangi layar, cukup membuat kesal bukan?

Namun kamu tidak perlu risau lagi, ada berbagai cara yang dapat kamu terapkan untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP OPPO milikmu. Cara menghilangkannya ada yang tanpa aplikasi dan ada juga yang menggunakan aplikasi untuk memblokir iklan.

Iklan bisa muncul dalam berbagai bentuk, posisi, dan jenis yang berbeda-beda. Tapi, munculnya iklan secara tiba-tiba bukanlah sebuah kebetulan belaka, pasti ada saja penyebabnya atau hal yang kamu lakukan sehingga membuat iklan itu muncul di HP OPPO.

Baca Juga:

• Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin Dan Kata Sandi

• Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i

Bisa jadi iklan itu muncul setelah kamu menginstal aplikasi berisi virus atau mengunjungi sebuah situs web berbahaya yang didalamnya terdapat iklan-iklan tidak jelas.

Jika terus dibiarkan, selain kemunculannya cukup mengganggu, iklan juga bisa membuat HP OPPO kamu terasa lebih lemot, sebab munculnya iklan juga akan memakan kuota internet.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna OPPO untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP OPPO agar tidak ada lagi iklan spam yang menggangu aktifitas saat mengoperasikannya.

5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Ada banyak pilihan cara yang dapat dilakukan agar iklan yang muncul di hp OPPO bisa hilang, itu semua tergantung dari mana munculnya iklan tersebut, misalnya dari aplikasi tertentu, dari browser, dan dari sumber lainnya.

Berikut ini 5 cara menghilangkan iklan di HP OPPO yang bisa kamu coba dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi AdBlock

1. 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk memblokir iklan yang muncul tiba-tiba. Bahkan beberapa aplikasi antivirus dan VPN juga sudah mendukung fitur ini.

Kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut di HP OPPO milikmu kemudian kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Perlu diingat, tidak semua aplikasi AdBlock bisa dijalankan untuk semua perangkat, jadi kamu harus mencari aplikasi pemblokir iklan untuk semua HP Android atau yang lebih bagus lagi khusus untuk HP OPPO.

2. Ubah Pengaturan Chrome

2. 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Biasanya iklan notifikasi yang muncul berasal dari situs yang kamu buka melalui Google Chrome. Iklan-iklan ini biasanya berupa notifikasi dalam jumlah banyak dan sangat mengganggu.

Tapi untungnya, Google Chrome memiliki fitur untuk memblokir iklan dan notifikasi dari sebuah situs. Kamu perlu menonaktifkan fitur ini jika melihat adanya iklan yang mengganggu di HP OPPO. Untuk caranya seperti berikut:

1. Buka menu aplikasi Google Chrome di HP OPPO.

2. Didalam aplikasinya, tap ikon titik tiga yang kamu lihat dipojok kanan atas.

3. Selanjutnya kamu pilih "Setelan".

4. Di halaman selanjutnya kamu pilih "Setelan Situs".

5. Setelah itu kamu pilih "Notifikasi".

6. Sekarang kamu tinggal menonaktifkan notifikasi, kamu bisa menonaktifkan semua notifikasi atau menonaktifkan notifikasi untuk situs tertentu.

7. Jika sudah sekarang kamu kembali ke halaman sebelumnya lalu pilih "Pop-up dan pengalihan".

8. Selanjutnya kamu aktifkan opsi "Pop-up dan pengalihan".

9. Selesai.

Dengan cara di atas semua iklan yang muncul dari situs web akan diblokir dan kamu tidak akan melihatnya lagi di OPPO milikmu.

3. Aktifkan AdBlock di Browser

3. 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Sebagian besar peramban atau browser saat ini termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan UC Browser sudah dibekali dengan fitur pemblokiran iklan bawaan. Selain dapat menghilangkan iklan yang muncul yang mengganggu, fitur ini juga mampu menghilangkan iklan yang berpotensi menyesatkan dan tidak layak untuk dilihat.

Untuk kamu yang sering menggunakan Google Chrome di HP OPPO dan sering melihat iklan-iklan yang muncul tiba-tiba saat menjelajahi sebuah situs, kamu bisa menghapus iklan tersebut.

Tiap browser pasti memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan fitur AdBlock bawaannya. Kamu bisa mencari tutorial mengaktifkan AdBlock untuk browser yang kamu gunakan di HP OPPO punyamu.

4. Hapus Aplikasi Beriklan

4. 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Cara yang ke 4 ini adalah yang paling ampuh untuk hilangkan iklan di HP OPPO yang tiba-tiba saja muncul setelah kamu menginstal aplikasi. Caranya adalah dengan uninstall atau menghapus aplikasi tersebut.

Ada banyak aplikasi yang didalamnya mengandung banyak iklan, biasanya aplikasi tersebut adalah aplikasi-aplikasi gratisan dan harus di upgrade ke premium jika iklannya ingin hilang. Jika ingin menghilangkan iklan yang berasal dari aplikasi tersebut tanpa upgrade ke premium, maka kamu harus rela untuk menghapus aplikasinya.

5. Menonaktifkan Personalisasi Ikan Google

5. 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul

Personalisasi iklan Google adalah bagaimana cara Google merekomendasikan iklan berdasarkan minat atau aktivitas online kamu. Benar, iklan yang kamu lihat tidak hanya berasal dari aplikasi maupun situs pihak ketiga saja, namun ada juga yang berasal dari Google.

Jika kamu mengganggap iklan-iklan itu mengganggu, kamu bisa menonaktifkannya dengan cara seperti berikut:

1. Buka menu Pengaturan atau Setting di HP OPPO.

2. Setelah itu, didalam pengaturan kamu pilih "Google".

3. Kemudian pilih "Iklan".

4. Sekarang kamu tinggal menonaktifkan personalisasi iklan Google.

5. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

• Cara Membatasi Penggunaan Data Seluler di Android

Itulah 5 cara menghilangkan iklan di HP OPPO yang tiba-tiba muncul. Beberapa cara tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO yang Tiba-Tiba Muncul"