Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren


Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

 Sebagai pengguna baru di Telegram, mungkin kamu belum tahu bahwa ada cara mengganti tema di Telegram menjadi lebih keren ketika kamu tidak suka atau bosan dengan tema bawaan dari Telegram itu sendiri.

Dirilis pada 6 september 2013, Telegram datang dengan membawa serangkaian fitur yang menarik untuk penggunanya. Jadi wajar saja jika aplikasi pesan instan yang satu ini pernah menjadi pesaing WhatsApp.

Jika kita bandingkan fitur yang dimilik oleh kedua aplikasi tersebut yaitu WhatsApp dan Telegram, tentu saja keduanya memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda-beda terlepas dari fitur umum yang sama-sama dimiliki oleh keduanya.

Dan salah satu fitur di Telegram yang menurut admin cukup untuk menarik minat seseorang untuk menggunakannya, ialah fitur untuk mengganti tema Telegram. Telegram sendiri memang menyajikan opsi untuk ganti tema dengan banyak pilihan tema yang keren, lucu, aesthetic, elegan serta masih banyak lagi tema-tema lainnya.

Baca Juga:

• Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

• Cara Agar Tema VIVO Menjadi Gratis Tanpa Aplikasi

Telegram memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengganti-ganti tema sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan jika tema yang kamu inginkan tidak terdaftar di kumpulan tema-tema yang disajikan disana, kamu tetap bisa mencari kemudian mendownload tema Telegram yang kamu inginkan itu melalui tempat yang sudah disediakan.

Nah, jika kamu penasaran dan tertarik untuk mengganti tema di aplikasi Telegram agar tampilannya lebih keren namun kamu tidak mengetahui bagaimana caranya, jangan khawatir. Di artikel ini admin akan membagikan tutorialnya untuk kamu.


Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

Karena Telegram sudah menyediakan opsi untuk mengganti tampilan tema chat atau obrolan didalamnya, jadi kita tidak perlu menggunakan trik khusus apapun dan bantuan dari aplikasi pihak ketiga manapun. 

Untuk cara agar tampilan di Telegram menjadi lebih keren juga cukup mudah. Daripada kamu makin penasaran, lebih baik kamu langsung saja mencobanya sendiri dengan mengikuti cara berikut ini:

1. Buka aplikasi Telegram di smartphone kesayanganmu masing-masing.

2. Didalam telegram, tap ikon garis tiga yang berada diatas kiri layar.

2. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

3. Setelah itu kamu pilih opsi "Pengaturan".

3. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

4. Kemudian di halaman selanjutnya kamu pilih "Pengaturan Obrolan".

4. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

5. Sekarang kamu sudah berada didalam halaman tempat pengaturan semua tema Telegram itu berada dan di tutorial ini kita hanya akan bermain-main dihalaman ini. Kita mulai dari yang paling dasar terlebih dahulu, yaitu mengganti latar atau background chat, silahkan kamu tap "Ganti Latar Chat".

5. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

Sekarang kamu bisa memilih latar yang ingin kamu terapkan pada tampilan chat di Telegram. Kamu bisa memilih warna latar yang disediakan dan bisa juga memilih untuk menggunakan latar dari foto sendiri.

5. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

6. Jika ingin mengganti tema secara keseluruhan, kamu bisa langsung memilihnya dibawah opsi "Warna Tema". Silahkan kamu pilih tema Telegram yang menurut kamu keren.

Jika tema yang kamu inginkan tidak terdaftar didalam pilihan tema yang ada, kamu bisa menyesuaikan tema tersebut dengan mengeditnya atau kamu juga bisa membuat tema baru sendiri. Silahkan kamu tap "Cari Tema".

6. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

7. Jika ingin membuat tema Telegram keren versi kamu sendiri, silahkan kamu tap "Buat Tema Baru" opsi ini berada didalam opsi "Cari Tema" tadi. Untuk selanjutnya kamu tinggal menyesuaikan tampilan dan warna dari tema buatanmu sendiri.

7. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

8. Jika ingin mengaktifkan tema gelap, tap opsi "Ganti ke Mode Gelap".

8. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

9. Kamu juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mode gelap di Telegram secara otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan ditempat kamu. Nantinya fitur ini akan otomatis mengaktifkan mode gelap saat malam dan menonaktifkannya saat siang atau saat pencahayaan ditempat kamu cukup terang. Untuk menggunakan fitur ini cukup aktifkan opsi "Mode malam otomatis".

9. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

10. Jika ingin, disana kamu juga bisa mengganti ikon aplikasi Telegram. Setidaknya ada 6 pilihan ikon yang tersedia, 3 ikon untuk Telegram biasa alias gratis yaitu  bawaan, Vintage dan Aqua. Sedangkan 3 lagi untuk ikon Telegram Premium, Turbo dan Nox.

10. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

11. Setiap manusia pasti memiliki rasa bosan. Nah, apabila suatu saat nanti kamu bosan dengan tema-tema tersebut, kamu bisa mengembalikan lagi tema Telegram ke bawaan dengan cara tap ikon titik tiga yang berada di paling atas halaman tersebut.

11. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

Setelah itu pilih opsi "Setel ulang ke semula".

11. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

Setelahnya kamu pilih "Reset". Tenang saja, opsi ini hanya akan mereset tema tapi tidak akan mereset semua data-data kamu di Telegram.

11. Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

12. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam Di Android

• 10 Aplikasi Tema Hp Keren Agar Tampilan Android Terlihat Menarik Dan Tidak Membosankan

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Itulah beberapa hal yang bisa kamu ubah di Telegram agar tampilannya terlihat jadi lebih menarik dan keren. Semua opsi tersebut bisa kamu gonta-ganti sesuka hati secara gratis. Meskipun ada beberapa yang berbayar dan hanya dapat digunakan untuk pengguna Telegram versi premium, namun yang versi gratis juga sudah lebih dari cukup untuk membuat tampilan Telegram keren.

Demikian untuk cara mengganti tema di Telegram menjadi lebih keren. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren"