Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android


Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android

 Cara mengaktifkan profil picture guard Facebook di Termux Android - Tahukah kamu, didalam Facebook ada salah satu fitur yang bernama profil picture guard atau yang biasa disebut juga dengan perlindungan foto profil atau perisai foto profil.

Fitur ini berfungsi untuk melindungi foto profil Facebook kamu agar tidak bisa dicuri oleh orang lain. Setelah kamu mengaktifkan fitur profil guard Facebook, foto profil FB kamu tidak akan bisa disimpan dan di-screenshot oleh orang lain.

Sebenarnya fitur perlindungan foto profil ini merupakan fitur bawaan yang dihadirkan oleh Facebook itu sendiri. Namun, tidak semua negara dapat mengakses ataupun menggunakan fitur ini, hanya beberapa negara tertentu saja, salah satu contohnya India.

Baca Juga:

• Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux

• Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

Karena dulu marak sekali kasus pencurian foto profil FB di India yang tujuannya untuk menjalankan aksi kejahatan di internet dengan mengatasnamakan orang lain, hal itu membuat pihak Facebook langsung turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara merilis fitur untuk menjaga keamanan foto profil.

Tapi, meskipun kamu bukan berasal dari negara India, kamu tetap bisa mengaktifkan profil guard Facebook di Android menggunakan sebuah trik, salah satu triknya ialah dengan menggunakan aplikasi Termux.

Salah satu kelebihan jika kamu mengaktifkan profil guard di Facebook menggunakan Termux, kamu bisa melakukannya tanpa VPN yang mengharuskan kamu untuk menginstal aplikasinya dan memilih server India. Dengan Termux, kamu tidak perlu ribet-ribet untuk melakukan itu semua.

Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android

Profil Picture Guard Facebook

Seperti yang sudah admin katakan diatas, sudah ada banyak cara agar bisa menggunakan fitur profil guard di Facebook, kamu bisa melakukannya menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi, yaitu melalui browser. Namun, dari sekian banyaknya cara yang ada, yang akan kita pilih disini adalah menggunakan Termux.

Ada banyak script profile guard FB Termux terbaru 2022 yang dapat digunakan apabila kamu ingin mengaktifkan perlindungan pada foto profil akun Facebook milikmu.

Tapi, sebelum lanjut kedalam pembahasan dari tutorialnya, kamu harus login akun Facebook yang ingin dipasang profil guard ke Facebook browser terlebih dahulu. Hal itu bertujuan untuk menghindari akun FB kena checkpoint. Selain itu, buat kamu yang belum memilik aplikasi Termux, silahkan kamu install terlebih dahulu aplikasinya di Play Store HP Android kamu.

Jika semuanya sudah disiapkan, berikut ini langkah-langkah mengaktifkan profil picture guard Facebook di Android menggunakan aplikasi Termux.

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam aplikasinya, jalankan beberapa perintah berikut ini satu persatu (tanpa tanda dollar) untuk menginstal package yang dibutuhkan dan memperbarui package yang sudah ada:

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

$ pkg install wget

$ pkg install git

$ pkg install curl

$ pkg install php

$ pkg install python

$ pkg install python2

3. Apabila semua perintah diatas sudah berhasil dijalankan, tidak lupa juga untuk menginstal beberapa module menggunakan perintah dibawah ini:

$ pip2 install requests

$ pip2 install mechanize

4. Selanjutnya kita clone script profil guard Facebook dari github ke dalam Termux dengan perintah:

$ git clone https://github.com/storiku/ppguard

5. Setelah itu kamu masuk ke direktori script lalu mulai menjalankan scriptnya menggunakan perintah:

$ cd ppguard

$ php fb.php

6. Untuk opsi "Do you want to use this tool?" Masukan Y dan enter.

6. Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android

7. Selanjutnya kamu tinggal login menggunakan akun Facebook yang ingin kamu pasangi profil guard. Untuk username bisa diisi menggunakan nomor telepon, alamat email, username dan ID. Kamu juga harus memasukan password-nya dengan benar. Jika semuanya sudah, tap enter dan kamu tinggal menunggu saja prosesnya sampai berhasil.

7. Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android

8. Selesai.

Baca Juga:

• Script Termux FB Tanpa Login Terbaru 2021

• Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Sekarang, untuk membuktikan cara yang kamu lakukan sudah berhasil atau belum, kamu bisa kunjungi halaman profil FB kamu dan jika kamu melihat tulisan "Penjaga Nyala" itu artinya kamu sudah berhasil aktifkan profile guard tersebut.

Jika kamu ingin tes apakah fitur perlindungan foto profil itu sudah berfungsi dengan baik, kamu bisa meminjam akun Facebook milik teman atau siapapun lalu coba lakukan screenshot pada foto profil akun FB milikmu. Jika fitur itu aktif, ketika di screenshot maka akan muncul keterangan kurang lebih seperti "Karena pembatasan aplikasi, tangkapan layar tidak diizinkan pada antarmuka ini".

Itulah tutorial untuk kunci foto profil Facebook dengan cara mengaktifkan profil picture guard Facebook di Termux Android. Jika mengalami kendala dan butuh bantuan mengenai tutorial diatas, kamu bisa menanyakan masalah kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android"