Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Line di HP Android


Cara Membuat Akun Line di HP Android

 Cara membuat akun Line di HP Android - Saat kamu baru saja selesai menginstal aplikasi Line di HP, tentu kamu tidak bisa langsung menikmati semua fitur yang ada didalamnya, kamu diharuskan untuk mendaftar dan membuat akun baru terlebih dahulu. Setelah akunnya berhasil dibuat, barulah kamu bisa menggunakannya.

Ada dua pilihan yang bisa kamu pakai untuk mendaftar di Line, pilihan yang pertama yaitu melalui aplikasi, dan yang kedua yaitu melalui web. Untuk kamu yang menggunakan PC atau laptop, kamu bisa membuat akun Line di web. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan smartphone atau HP, kamu bisa menggunakan kedua cara tersebut.

Meskipun begitu, kedua caranya berbeda. Jadi kamu bisa memilih cara yang menurut kamu paling mudah untuk buat akun Line. Jika menurut admin, untuk pengguna Android, daftar akun Line lebih mudah jika dilakukan menggunakan aplikasi ketimbang tanpa aplikasi atau menggunakan Line web. Karena didalam aplikasi semua fiturnya dikemas dengan lebih simpel dan lebih sederhana lagi.

Baca Juga: Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP

Tapi, semudah apapun caranya pasti ada saja diantara kamu yang membutuhkan tutorial sebagai panduan agar bisa melakukan semua langkah-langkahnya dengan benar. Apa lagi buat kamu yang baru pertama kali ingin membuat akun di aplikasi Line lewat HP Android, pasti kamu pernah merasa bingung dan kesulitan juga, bukan?

Nah, untuk membantu kamu mengatasi rasa kesulitan dan rasa bingung yang kamu alami saat hendak daftar akun Line, maka disini admin akan membagikan tutorial untuk membuat akun Line di Android. Jika penasaran bagaimana caranya, yuk simak tutorial selengkapnya.

Cara Membuat Akun Line di HP Android

Buat kamu yang belum memiliki aplikasi Line, kamu bisa download dan install aplikasi Line terlebih dahulu melalui Play Store di Android kamu masing-masing. Aplikasi Line bisa kamu install secara gratis.

Jika aplikasinya sudah ada, sekarang kamu bisa melihat langsung langkah-langkah untuk membuat akun Line seperti berikut ini.

1. Buka aplikasi Line yang tadi sudah kamu install di HP Android masing-masing.

2. Pada halaman utama ketika aplikasi dibuka, kamu akan disuguhkan dua pilihan, yaitu untuk login dan mendaftar. Karena disini kamu belum memiliki akunnya maka yang harus kamu pilih adalah "Daftar".

2. Cara Membuat Akun Line di HP Android

3. Selanjutnya akan muncul sebuah pesan untuk meminta izin akses ke HP kamu. Apabila kamu ingin agar Line memverifikasi nomor HP kamu secara otomatis, kamu bisa mengizinkannya dengan tap opsi "Lanjutkan".

Tapi, jika kamu ingin memasukan nomor secara manual barangkali di HP kamu ada 2 nomor, silahkan tap "Tidak sekarang" lalu masukan nomor yang ingin kamu gunakan untuk membuat akun di Line. Jika sudah, tap ikon bulat panah kanan.

3. Cara Membuat Akun Line di HP Android

Catatan:

Membuat akun Line menggunakan aplikasi memang hanya bisa dilakukan dengan nomor HP. Tidak bisa tanpa nomor HP karena tidak ada pilihan lain seperti email dan lainnya.

4. Sekarang kamu tinggal menunggu kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang tadi kamu gunakan untuk mendaftar. Biasanya proses verifikasi akan dilakukan secara otomatis apabila nomor itu terdaftar di Android yang kamu gunakan saat ini.

4. Cara Membuat Akun Line di HP Android

5. Selanjutnya Line akan mendeteksi apakah nomor HP kamu sudah terdaftar di aplikasi Line atau belum. Disini langsung saja kamu tap "Tidak, Buat Akun Baru".

5. Cara Membuat Akun Line di HP Android

6. Selanjutnya buat nama tampilan dan juga menambahkan foto profil untuk akun Line baru kamu. Jika sudah, tap ikon bulat disamping kanan.

6. Cara Membuat Akun Line di HP Android

7. Dihalaman berikutnya kamu harus membuat kata sandi yang nantinya akan digunakan untuk login, entah di HP yang sama atau di perangkat lain. Jumlah kata sandi yang kamu gunakan harus lebih dari 8 huruf yang terdiri dari huruf kapital, huruf kecil, angka, dan simbol. Silahkan kamu masukan kata sandi baru pada kedua kolom yang tersedia disana.

7. Cara Membuat Akun Line di HP Android

8. Selanjutnya kamu akan diberikan opsi untuk menambahkan teman yang terdaftar didalam kontak HP secara otomatis. Jika tidak ingin, kamu bisa menghapus centang pada kedua opsi tersebut.

8. Cara Membuat Akun Line di HP Android

9. Selanjutnya kamu akan melihat informasi terkait data kamu di aplikasi Line. Kamu bisa membacanya terlebih dahulu atau bisa juga langsung melewatinya dengan tap "Setuju".

9. Cara Membuat Akun Line di HP Android

10. Sama seperti dihalaman sebelumnya, dihalaman ini kamu juga akan melihat informasi tentang penggunaan data kamu yang mencakup lokasi. Jika merasa hal ini tidak terlalu diperlukan, kamu bisa menghapus centang pada kedua opsi yang ada disana.

11. Selanjutnya kamu tinggal menunggu aplikasi itu mensinkronisasikan data-data yang sebelumnya kamu masukan saat proses pembuatan akun Line. Jika sudah, nantinya kamu akan dibawa ke halaman utama dari aplikasi tersebut. Dan itu artinya akun Line kamu sudah berhasil dibuat.

12. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil membuat akun Line melalui HP Android milikmu.

Baca Juga: Cara Membuat Grup MiChat dan Cara Menggunakannya

Meskipun tutorial diatas terlihat cukup banyak, namun pada dasarnya caranya tetaplah mudah. Admin sengaja memberikan penjelasan yang detail agar kamu bisa lebih mudah lagi untuk memahaminya.

Setelah membuat akun, untuk tahap selanjutnya kamu tinggal menambahkan profil lain yang belum dilengkapi, seperti menambahkan email, mengisi tanggal lahir, menambahkan status, membuat ID, dan mengisi beberapa data lain yang sekiranya diperlukan oleh orang lain untuk mengenali akun Line milikmu yang baru saja dibuat.

Mungkin hanya itu saja bahasan yang bisa admin sampaikan perihal cara membuat akun Line di HP Android dengan mudah didalam aplikasinya. Cukup sekian sampai disini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Line di HP Android"