Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP


Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

 Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone maupun pengguna perangkat lainnya. Dimana, media sosial yang satu ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Pengguna dapat melakukan live streaming, berbagi cerita, menonton video, membagikan video, berbagi foto, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Hampir semua fitur yang ada di media sosial lainnya bisa kamu temukan juga didalam Facebook.

Terlepas dari itu semua, karena saking banyaknya pengguna Facebook, banyak juga yang sering mengalami kendala saat hendak login di FB. Hal itu biasanya terjadi karena mereka lupa password, no HP, ataupun email yang digunakan untuk mendaftar di Facebook.

Mengalami lupa kata sandi Facebook adalah hal yang biasa, dan untuk mengatasinya juga cukup mudah sekali asalkan nomor hp atau email yang digunakan masih aktif. Jika begitu, kamu masih bisa untuk melakukan pemulihan kata sandi untuk akun Facebook tersebut.


Baca Juga:

• Cara Mengganti Nama Facebook Yang Ditolak

• Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Sering Mengunjungi Profil Facebook Kamu


Namun bagaimana jika yang lupa adalah bukan kata sandi melainkan no HP atau email yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar di Facebook. Apakah masalah seperti itu masih bisa diatasi?

Jawabannya adalah bisa. Namun ada beberapa syarat jika kamu ingin login ke Facebook tanpa email dan no Hp. Berikut ini adalah beberapa syaratnya.


Syarat Untuk Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

1. Pastikan kamu tidak menggunakan fitur autentikasi dua faktor

Autentikasi dua faktor merupakan fitur dengan metode keamanan tingkat tinggi. Saat kamu mengaktifkan fitur ini, kamu akan dimintai kode kedua saat login. Kode tersebut akan dikirimkan melalui email ataupun no HP.

Dengan menghadirkan keamanan yang cukup ketat, kamu tidak akan bisa untuk login ke Facebook tanpa email dan no HP jika sebelumnya kamu menggunakan fitur autentikasi dua faktor di Facebook tersebut, karena fitur ini mengharuskan kamu untuk memasukan kode kedua yang dikirimkan oleh Facebook.

Tapi, jika kamu memiliki beberapa kode cadangan yang sebelumnya pernah kamu simpan saat mengaktifkan fitur ini. Baru kamu bisa menggunakan kode tersebut untuk dapat login tanpa email dan nomor HP didalam Facebook kamu.


2. Pastikan kamu sudah mengetahui ID dari akun Facebook milikmu

Di cara ini, ID Facebook merupakan hal yang wajib kamu ketahui karena ID Facebook lah yang akan digunakan untuk menggantikan email atau no HP saat login di Facebook milikmu.

Untuk mengetahui ID dari sebuah akun Facebook, sebelumnya kita pernah membahas tentang Cara Mudah Mengetahui ID Facebook Sendiri & ID Facebook Orang Lain Melalui Hp Android

Kamu bisa melihat ID Facebook menggunakan artikel diatas.


3. Pastikan kamu mengingat kata sandinya

Meskipun dapat masuk ke Facebook tanpa harus menggunakan email dan no HP tapi kamu juga harus mengingat kata sandi Facebook yang kamu gunakan. Jika tidak mengetahuinya, hal itu sama saja bohong.


Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

Banyak pengguna Facebook yang tidak mengetahui tentang trik atau tips ini. Meskipun trik ini terlihat sederhana, namun akan sangat membantu sekali saat kamu mengalami lupa no HP atau email yang tertaut dengan Facebook milikmu.

Perlu diingat, di cara ini kita memang tidak membutuhkan email dan no HP, namun tetap membutuhkan yang namanya kata sandi. Caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu login seperti biasanya saja.


Berikut ini cara login ke Facebook tanpa harus menggunakan email dan nomor HP

Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

1. Masuk kedalam aplikasi Facebook. Terserah kamu mau menggunakan Facebook lite ataupun Facebook biasa.

2. Setelah berada didalam halaman login Facebook, masukan ID Facebook kamu masing masing pada kolom "Telepon atau email". Kemudian masukan juga kata sandi dari akun Facebook tersebut didalam kolom yang berada dibawahnya.

3. Setelah semuanya sudah di isi, tap "Masuk".

4. Selesai.


Bagaimana, cara masuk Facebook tanpa email dan no HP sangatlah mudah, bukan?

Sudah admin katakan diatas bahwa cara ini hampir mirip dengan cara login Facebook seperti biasanya. Sedikit perbedaannya yaitu kamu hanya perlu mengganti nomor HP atau email yang tertaut dengan akun Facebook tersebut lalu menggantinya dengan menggunakan ID dari Facebook kamu masing-masing.


Baca Juga:

• Cara Mengetahui ID Halaman Facebook Di Hp

• Cara Menampilkan Pengikut Di FB 2021


Setelah berhasil masuk ke Facebook, sekarang saatnya kamu menambahkan nomor baru yang masih aktif kedalam Facebook tersebut, hal ini bertujuan agar ketika kamu lupa kata sandi, kamu bisa dengan mudah untuk memulihkannya kembali.

Lain halnya jika nomor tersebut tidak aktif, kamu pasti akan kesulitan untuk menerima kode pemulihan saat lupa kata sandi.

Itulah cara login Facebook tanpa email dan no HP. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP"