Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Pencarian Menggunakan Mesin Pencari Bing di Android


Cara Melakukan Pencarian Menggunakan Mesin Pencari Bing di Android

 Sebelum membahas mengenai cara melakukan pencarian menggunakan mesin pencari Bing di Android, buat kamu yang belum tahu Bing, admin akan menjelaskannya sedikit. Silahkan disimak agar kamu lebih mengerti lagi mengenai tutorial yang akan admin sampaikan disini.

Bing merupakan mesin pencari yang dimiliki oleh Microsoft. Mesin pencarian ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 28 Mei 2009 lalu. Hingga sekarang, Bing masih menjadi salah satu mesin pencari favorit yang masih digunakan oleh banyak orang, baik itu pengguna Android, PC, ataupun komputer.

Sebenarnya fungsi utama mesin pencari Bing tidak jauh berbeda dengan Google, Baidu, Yandex dan beberapa mesin pencari lainnya, yaitu untuk melakukan pencarian web. Dengan menggunakan Bing search engine, kamu bisa menemukan semua jawaban apapun yang ingin kamu cari tahu.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Mesin Pencari di Google Chrome Jadi Yandex, Bing, Yahoo, DuckDuckGo

• Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

Meskipun Microsoft Bing dan Google merupakan sama-sama mesin pencari, namun jika kamu mencari sesuatu hal di Bing dan Google menggunakan kata kunci pencarian yang sama, hasil pencariannya tetap akan berbeda. Ini yang menjadi salah satu pembeda antara Bing browser dengan mesin pencari lain.

Bing dapat digunakan oleh perangkat apapun. Untuk pengguna Android bisa mengaksesnya melalui aplikasi maupun situs web miliknya. Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana rasanya menggunakan Bing di Android, itu artinya sekarang kamu berada ditempat yang tepat karena sebentar lagi kamu akan tahu caranya.

Cara Melakukan Pencarian Menggunakan Mesin Pencari Bing di Android

Seperti apa yang sudah admin katakan diatas, Bing memilik dua versi yaitu versi aplikasi dan situs web. Dan disini kita hanya akan membahas tentang cara melakukan pencarian di Bing melalui browser Android.

Mesin pencari Bing bisa langsung kamu gunakan untuk melakukan pencarian tanpa harus login terlebih dahulu. Untuk seperti apa caranya, langsung saja kamu simak tutorial berikut.

1. Buka peramban atau browser di HP Android kamu (disarankan untuk menggunakan Google Chrome).

2. Didalam browser, langsung saja kunjungi halaman pencarian Bing dengan mengakses URL https://www.bing.com/.

Kunjungi halaman pencarian Bing

3. Sekarang kamu bisa melihat tampilan awal dari mesin pencari Bing. Disana kamu juga akan melihat kolom pencarian, silahkan kamu masukan kata kunci yang ingin dicari pada kolom pencarian tersebut. Jika sudah, tekan enter untuk langsung mencarinya.

Tampilan awal halaman mesin pencari Bing

4. Selanjutnya kamu sudah bisa melihat hasil pencarian Bing dari kata yang kamu cari. Semua yang berkaitan dengan kata tersebut akan ditampilkan termasuk media seperti foto dan video.

Hasil pencarian Bing

5. Apabila ingin menampilkan hasil pencarian yang lebih spesifik misalnya hanya untuk hasil foto, video, berita, peta dan lainnya, kamu bisa tap kategori pencarian yang berada tepat dibawah kolom pencarian.

Menampilkan hasil pencarian foto di mesin pencari Bing

6. Selesai.

Jika dilihat dari segi cara penggunaan, melakukan pencarian di mesin pencari Bing lewat Android memang hampir mirip dengan menggunakan mesin pencari lain. Tapi meskipun begitu hasil pencariannya tetap berbeda karena setiap mesin pencari memiliki algoritma yang berbeda.

Sekarang kamu bisa menilai sendiri perbedaan antara menggunakan mesin pencarian Bing dengan mesin pencari lain. Umumnya seseorang akan memilih mesin pencari yang bisa langsung dengan tepat memberikan hasil jawaban dari apa yang mereka cari.

Baca Juga:

• Kelebihan dan Kekurangan Baidu Browser

• Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

• Cara Melakukan Pencarian Dengan Gambar di Google Android

Itu dia cara melakukan pencarian menggunakan mesin pencari Bing di Android. Apabila ada yang perlu ditanyakan mengenai artikel ini, silahkan bertanya melalui kolom komentar saja. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Pencarian Menggunakan Mesin Pencari Bing di Android"