Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi


Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

 Cara kirim SMS gratis di Android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi - Untuk sekarang ini menghubungi seseorang dengan mengirim SMS bisa dibilang sudah bukan zamannya lagi karena sudah banyak aplikasi pesan Instan yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi seseorang via jalur online yang terbilang lebih simpel dan praktis, sebut saja contohnya seperti WhatsApp dan Telegram.

Namun meskipun begitu, tidak selamanya juga kamu tidak menggunakan SMS, mungkin ada saja kondisi yang akan mengharuskan kamu untuk mengirim pesan kepada orang lain melalui SMS entah apapun alasannya.

Kita tahu untuk kirim SMS tentunya harus memiliki pulsa, tapi yang jadi masalahnya, kita seringkali dengan sengaja mengosongkan pulsa untuk membeli kuota internet, mungkin salah satu alasan terbesarnya karena takut sisa pulsa itu akan terpotong.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Gratis Facebook Lite

Namun untuk sekarang ini kamu tidak perlu khawatir akan hal itu karena kamu bisa kirim SMS secara gratis di Android. Bahkan kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi, sebab untuk kirim pesan SMS gratis ini sudah banyak sekali cara dengan metode yang berbeda-beda.

Meskipun cara mengirim SMS gratis ini sudah banyak yang tahu dan banyak juga yang percaya bahwa hal ini memang benar-benar bisa dilakukan, namun mempercayai bukan berarti bisa melakukannya. Banyak yang percaya namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana caranya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika disini admin akan membagikan tutorial SMS gratis untuk kamu semua terutama pengguna HP Android yang mungkin sedang membutuhkannya.

Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Sesuai dengan judul di artikel ini, disini admin akan membagikan dua cara yang bisa kamu lakukan untuk kirim SMS gratis lewat HP Android, yaitu cara yang tanpa aplikasi dan cara yang menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Meskipun bisa mengirim SMS tanpa pulsa alias gratis, di cara ini kamu tetap membutuhkan yang namanya kuota internet karena cara ini bersifat online. Nah, daripada membuat rasa penasaran kamu semakin bertambah, lebih baik kamu langsung melihat tutorialnya berikut ini.

Kirim SMS gratis tanpa aplikasi:

Di cara ini kamu akan menggunakan situs SMS gratis di internet.

1. Langkah pertama, buka aplikasi browser di smartphone Android kamu masing-masing.

2. Didalam browser kunjungi situs https://www.sms-online.web.id/.

3. Didalam halaman utama situs tersebut, kamu sudah bisa memasukan nomor tujuan dan isi SMS yang akan kamu kirimkan. Maksimal jumlah isi pesan atau SMS hanyalah 160 huruf dan tidak boleh lebih. Selain itu, isi SMS juga tidak boleh menggunakan kode, emoji dan karakter lainnya yang mungkin tidak bisa dibaca oleh sistem.

Jika nomor tujuan dan isi pesan sudah kamu masukan, untuk mengirimnya tap "KIRIM".

3. Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

4. Sekarang kamu tinggal menunggu saja SMS itu terkirim ke nomor tujuan yang sudah kamu tentukan tadi.

5. Selesai.

Caranya sangat cepat dan mudah, bukan?

Tapi meskipun mudah dan gratis, cara ini juga memilik beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya yaitu gratis, mudah digunakan, berlaku untuk semua operator di seluruh Indonesia, dan yang terakhir bisa digunakan di selain perangkat Android seperti PC ataupun komputer.

Sedangkan untuk kekurangannya yaitu SMS yang dikirim bukan menggunakan nomor HP kamu namun menggunakan nomor acak atau nomor yang sudah ditentukan oleh pihak situs, artinya kamu juga tidak akan bisa melihat balasan dari si penerima pesan jika ia membalas SMS yang kamu kirimkan.

Mengirim SMS gratis dengan aplikasi:

Jika di cara pertama tadi tanpa aplikasi, Di cara yang kedua ini kamu akan kirim SMS gratis di Android menggunakan aplikasi bernama SMSin, jadi kamu harus download aplikasi ini terlebih dahulu kemudian memasangnya di HP Android kamu.

Sayangnya, untuk sekarang ini aplikasi SMSin sudah tidak tersedia lagi di Play Store. Tapi kamu tidak usah bingung untuk mencarinya, karena kamu bisa mendownloadnya secara gratis toko aplikasi Android seperti APKPure. Silahkan kamu download dan pasang terlebih dahulu aplikasi SMS gratis SMSin Habibihza tersebut.

Jika sudah, untuk cara menggunakannya kamu bisa lihat tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi SMSin yang sudah terpasang di Android milikmu.

2. Agar dapat menggunakan aplikasi SMSin, kamu diwajibkan untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Google yang kamu punya. Jika kamu melihat sebuah pop-up berupa pilihan contohnya seperti gambar dibawah ini, langsung kamu tap "Masuk". Setelah kamu akan otomatis masuk dengan akun Google yang tertaut di HP kamu.

2. Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

3. Selanjutnya kamu tinggal mengisi nomor HP tujuan (bisa melalui kontak di telepon atau memasukan nomornya secara manual), memasukan nama pengirim (nama kamu) agar penerima pesan itu tahu bahwa yang mengirim SMS itu adalah kamu, dan yang terakhir adalah membuat isi pesan.

3. Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

4. Jika dirasa semuanya sudah di isi dan pesan SMS itu sudah siap dikirimkan, untuk mengirimnya tap ikon pesawat yang kamu lihat diatas kanan layar lebih tepatnya disamping ikon titik tiga.

4. Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

5. Setelahnya SMS tersebut akan langsung dikirimkan tanpa dipungut biaya berupa pulsa sedikitpun. Kamu tinggal menunggu saja sampai SMS itu benar-benar berhasil terkirim.

6. Meskipun SMS gratis yang dikirimkan bukan menggunakan nomor pribadi atau nomor kamu sendiri, namun ketika penerima SMS membalas SMS kamu, kamu bisa melihat balasan SMS-nya di menu "Pesan Masuk". Sedangkan untuk melihat pesan SMS yang kamu kirimkan ke orang lain, kamu bisa melihatnya di menu "Pesan Keluar", disana kamu juga bisa mengecek atau melihat keterangan bahwa SMS yang kamu kirim sedang diproses atau sudah terkirim.

6. Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

Sama seperti cara yang pertama tadi, cara kirim pesan SMS gratis di HP Android yang kedua ini juga memilik kelebihan dan kekurangan. Untuk semua kelebihannya mungkin hampir sama yaitu gratis, mudah digunakan karena tampilan aplikasi yang simpel, mengirim SMS gratis ke semua operator seperti Indosat, Telkomsel, Axis, Tri, dan beberapa provider lainnya, dan melihat balasan pesan.

Namun untuk kirim SMS gratis ke luar negri, admin tidak tahu apakah akan berhasil atau tidak karena admin sendiri tidak pernah mencobanya. Jadi jika ingin tahu, kamu coba saja sendiri dengan mengirim SMS ke teman atau keluarga kamu yang sedang berada diluar negri.

Itulah cara kirim SMS gratis di Android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi SMSin. Cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan, kurang lebihnya admin mohon maaf. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi"