Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android


Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

 Cara membatasi pengguna hotspot di HP Android - Semakin baru keluaran HP Android yang kamu gunakan, semakin banyak pula fitur-fitur canggih yang sudah ditanam didalamnya. Dan tahukah kamu diantara fitur-fitur tersebut ada fitur untuk batasi pengguna hotspot.

Salah satu fitur yang menurut admin cukup membantu adalah fitur untuk membatasi jumlah pengguna hotspot yang diperbolehkan untuk tersambung ke HP Android kamu. Jika yang sebelumnya kamu tahu bahwa membatasi pengguna hotspot hanya dapat dilakukan pada WIFI rumahan saja, sekarang kamu bisa melakukannya di HP Android.

Cara kerja fitur ini cukup sederhana, misalnya kamu membatasi hotspot hanya untuk 1 HP saja, jika itu sudah terpenuhi maka perangkat lain tidak akan tersambung ke hotspot kamu meskipun mereka mengetahui password-nya.

Baca Juga:

• Apakah Mode Pesawat Bisa Menghemat Baterai HP? Berikut Jawabannya

• Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung

Hotspot memang bisa menjadi salah satu alternatif ketika seseorang tidak memiliki paket data namun tetap ingin tersambung dengan internet. Pasti kamu juga pernah diminta untuk menghidupkan hotspot oleh orang lain entah itu teman atau keluarga kamu.

Umumnya, jika WI-FI dari perangkat tersebut sudah pernah tersambung ke jaringan hotspot di HP Android kamu, mereka akan secara otomatis tersambung lagi ketika hotspot HP kamu aktif meskipun kamu sudah menggunakan kata sandi atau password. Yang perlu mereka lakukan hanyalah menghidupkan WIFI saja.

Nah, jika kamu tidak ingin hotspot di Android kamu bisa tersambung otomatis dengan perangkat lain tanpa kamu harus ribet ganti-ganti password, kamu bisa mencegahnya dengan membatasi hotspot untuk beberapa pengguna. Dengan begitu kamu bisa membagikan hotspot ke perangkat yang lebih spesifik saja. Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya, silahkan simak lebih lanjut artikel ini.

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari membatasi hotspot HP Android adalah dapat menghemat data internet karena semakin banyak hotspot yang terhubung ke HP kamu, tentu akan semakin banyak pula kuota yang terkuras.

Belum lagi jika orang yang meminta hotspot kamu itu menggunakannya untuk menonton atau streaming video yang sudah jelas bisa menghabiskan kuota lebih cepat. Untuk itu, kamu perlu membatasi hotspot di HP Android yang kamu gunakan.

Namun, jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara membatasinya, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.

1. Buka menu pengaturan di HP Android kamu masing-masing.

2. Jika sudah berada didalam pengaturan, pilih "Jaringan & koneksi lainnya".

2. Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

3. Kemudian dihalaman selanjutnya tap opsi "Hotspot Pribadi".

3. Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

4. Nah, di halaman inilah kamu bisa mengatur jumlah pengguna hotspot dengan tap "Jumlah maksimum koneksi".

4. Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

Catatan: sebagian smartphone Android mungkin harus mengaktifkan hotspot terlebih dahulu sebelum bisa melakukan perubahan apapun didalamnya termasuk membatasi pengguna hotspot.

5. Sekarang kamu tinggal memilih jumlah maksimal pengguna yang dapat terkoneksi ke jaringan hotspot di HP kamu. Jika di HP Android admin sendiri batas yang paling kecil adalah 1 dan yang paling banyak adalah 8.

5. Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

6. Selesai.

Itu dia tutorial membatasi pengguna hotspot Android yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan simpel.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Notifikasi Kecepatan Internet di Semua Android

• Apa Itu 5G? Apakah 5G Berbahaya? 5G Dapat Menyebabkan Burung Mati? Kapan 5G Rilis Di Indonesia? Yuk Simak Ulasannya!

Cara diatas bisa kamu lakukan tanpa aplikasi pembatas hotspot apapun yang penting kamu pastikan terlebih dahulu bahwa HP Android kamu sudah mendukung fiturnya, entah itu di VIVO, Xiaomi, Infinix, Samsung, Oppo, atau HP-HP lainnya dengan sistem operasi Android.

Dan untuk setiap Android mungkin nama-nama dari pengaturannya bisa saja berbeda, jadi kamu tinggal mencari saja menu atau opsi-opsi yang namanya hampir mirip dengan tutorial yang admin sampaikan diatas.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan tentang cara membatasi pengguna hotspot di HP Android tanpa root dan tanpa aplikasi. Semoga cara diatas bisa membantu kamu yang membutuhkannya. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android"