Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Mode Pesawat Bisa Menghemat Baterai HP? Berikut Jawabannya


Apakah Mode Pesawat Bisa Menghemat Baterai HP? Berikut Jawabannya

 teknoinfo09 - Kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur Mode Pesawat, dan sebelumnya kita juga sudah pernah membahas tentang 5 fungsi Mode Pesawat yang jarang diketahui orang. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas lagi tentang salah satu fungsi dari fitur tersebut namun ke hal yang lebih spesifik lagi, yaitu tentang pertanyaan "Apakah Mode Pesawat bisa menghemat baterai HP?".

Agar kamu tidak keliru dan salah memahaminya, silahkan simak pembahasannya berikut ini, pembahasan ini admin rangkum dari beberapa sumber yang sudah terpercaya.

Banyak yang mengklaim bahwa Mode Pesawat bisa digunakan untuk menghemat baterai di HP. Mungkin sebagian orang ada yang percaya dan ada juga yang masih kurang percaya dengan anggapan tersebut karena fungsi sebenarnya Mode Pesawat memang bukan untuk menghemat baterai, melainkan untuk kamu yang sedang berada didalam pesawat.

Saat sedang berada di pesawat, sebenarnya kamu bukan tidak boleh untuk memainkan HP, kamu tetap boleh memainkannya dengan syarat fitur Airplane Mode atau Mode Pesawat di HP kamu harus diaktifkan terlebih dahulu. Alasan singkatnya adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang dan crew pesawat.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android

Sebenarnya jika kamu ingin mengetahui mitos atau fakta bahwa memang Mode Pesawat untuk menghemat baterai HP, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencari tahu dampak apa saja yang akan terjadi pada HP kamu ketika Mode Pesawat diaktifkan.

Saat Mode Pesawat aktif, maka akan ada beberapa fitur yang dipaksa untuk berhenti contohnya seperti jaringan internet, GPS, Bluetooth, WiFi, dan layanan lain yang tetap berjalan dilatar belakang entah yang membutuhkan akses internet atau yang hanya membutuhkan sinyal saja juga akan tetap dihentikan.

Selain itu, smartphone kamu juga tidak akan lagi menerima sinyal, mencari sinyal, dan menjaga agar sinyal tersebut tetap stabil. Mode Pesawat juga membuat akses penggunaan ke beberapa fitur didalam smartphone menjadi lebih terbatas, tidak seperti saat Mode Pesawat dinonaktifkan.

Bisa kita lihat bahwa ada cukup banyak hal yang dinonaktifkan saat Mode Pesawat diaktifkan, yang mana hal-hal itu jugalah yang paling sering kita gunakan, terutama adalah data internet untuk membuka dan menjalankan segala aplikasi yang bersifat online. Dan tentunya beberapa hal itu juga yang memang membuat baterai HP kita lebih boros.

Mengaktifkan Mode Pesawat memiliki dampak yang sama untuk perangkat Android maupun iPhone, karena fungsinya memang sama saja untuk diperangkat manapun.

Karena Mode Pesawat membuat beberapa fitur dimatikan dan penggunaan kita terhadap fitur-fitur didalam smartphone juga sangat terbatas sekali, intinya kita hanya bisa mengakses apapun yang bersifat offline seperti melihat foto atau video di galeri, bermain game offline, dan hal lainnya. Itulah yang menjadi alasan mengapa Mode Pesawat bisa membuat baterai HP jadi lebih hemat dari biasanya.

Baca Juga: 5 Game Simulator Pesawat Terbaik Untuk Android 2021

Sekarang kita bisa menyimpulkan bahwa mengaktifkan Mode Pesawat bisa menghemat baterai adalah fakta, bukan hanya mitos belaka. Kamu bisa menggunakan mode ini saat baterai di HP Android ataupun di HP iPhone kamu sedang dalam keadaan low atau lemah.

Selain dapat membuat baterai irit, kamu juga bisa menggunakan Mode Pesawat untuk mempercepat pengisian baterai di HP kamu. Sebab semua hal yang dapat menghambat pengisian baterai juga akan dihentikan sehingga proses pengisian jadi lebih cepat.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Apakah Mode Pesawat bisa menghemat baterai?". Alasannya memang cukup logis, jadi kamu bisa memahami sendiri bahwa hal itu memang benar dan masuk akal. Karena kamu sudah memahaminya, mungkin cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan tentang fungsi Mode Pesawat yang dapat menghemat baterai di smartphone.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu tentang teknologi yang ada di smartphone, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Apakah Mode Pesawat Bisa Menghemat Baterai HP? Berikut Jawabannya"