Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Termux Styling Gratis


Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

 Dulu kita sempat membahas tentang cara menggunakan Termux Float gratis. Nah, pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas tentang cara menggunakan Termux Styling gratis. Jika kamu tertarik dengan topik pembahasannya, silahkan simak lebih lanjut artikel ini.

Aplikasi Termux Styling ini bersifat sama dengan aplikasi Termux lainnya seperti Termux Float, Termux API, Termux Widget, Termux Tasker, atau Termux Boot yang sama-sama merupakan add-on atau fitur tambahan yang dimiliki oleh aplikasi Termux namun disediakan secara terpisah. 

Meskipun sama-sama add-on Termux tapi untuk fungsinya tetap saja berbeda pada setiap masing-masing aplikasi. Fungsi Termux Styling sendiri dikhususkan untuk mengganti font atau gaya huruf dan warna huruf di Termux. Bisa diibaratkan Termux Styling adalah launcher Termux.

Baca Juga:

• 2 Cara Download File di Termux Dengan Mudah & Cepat

• Download Aplikasi Termux Versi Lama Lengkap

Buat kamu yang sudah bosan dengan tema bawaan Termux, kamu bisa mengubah font dan warna huruf menggunakan aplikasi Termux Styling, disana terdapat cukup banyak pilihan font dan warna huruf yang bisa diterapkan di Termux milikmu.

Karena aplikasi Termux:Styling ini hanyalah sebuah add-on atau plugin, maka kamu kamu juga harus menginstall aplikasi Termux yang aslinya, dan kamu bisa menginstallnya secara gratis di Play Store.

Download dan Install Termux Styling

Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menginstall Termux Style secara cuma-cuma, cara yang pertama yaitu menginstallnya dengan cara manual didalam aplikasi Termux menggunakan script dari GitHub, dan cara yang kedua yaitu dengan mendownload aplikasinya langsung.

Untuk cara yang pertama mungkin akan lebih sulit karena kamu harus mencari script Termux Styling terlebih dahulu. Jika menggunakan cara yang kedua lebih mudah karena kamu hanya perlu menginstall aplikasinya saja di Android masing-masing.

Namun untuk mendownload aplikasi Termux Styling tidaklah gratis, untuk di Play Store sendiri kamu harus membayarnya dengan harga Rp29.000. Tapi kamu tenang saja, disini kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis.

Download Termux Styling Gratis

Setelah berhasil mendownloadnya, kamu tinggal menginstall saja file APK dari aplikasi Styling Termux yang sudah kamu download tadi. Setelah berhasil menginstallnya kamu tidak akan melihat icon aplikasi tersebut didalam menu aplikasi di HP kamu karena seperti yang sudah admin katakan bahwa Termux Styling adalah addon atau fitur tambahan, jadi kamu bisa langsung menggunakannya didalam aplikasi Termux biasa.

Apabila kamu tidak berhasil menginstall Termux Styling dengan keterangan "Aplikasi tidak diinstal karena paket ini bentrok dengan paket yang sudah ada" itu artinya kamu pernah menginstall script yang secara tidak kamu tahu telah menginstall fitur Termux Styling. Salah satu contoh script yang memakai Termux Styling adalah script ohmyzsh.

Untuk mengatasi tidak bisa install Termux Styling seperti diatas caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghapus aplikasi Termux milikmu kemudian menginstallnya lagi. Jika tidak ingin semua data kamu terhapus saat install ulang aplikasi Termux kamu bisa lihat cara backup dan restore aplikasi Termux.

Baiklah, buat kamu sudah berhasil menginstallnya sekarang kita lanjut ke tutorial menggunakan Termux Styling.

Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

Cara menggunakan Termux Style cukup mudah, untuk cara lebih lengkapnya kamu bisa langsung melihat tutorial berikut:

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam Termux, tap dan tahan layar dibagian manapun untuk memunculkan sebuah opsi pilihan.

3. Setelahnya kamu akan melihat tiga opsi pilihan yaitu Copy, Paste, dan More, silahkan kamu pilih opsi More.

3. Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

4. Selanjutnya kamu pilih Style.

4. Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

5. Setelah itu kamu akan diberi dua pilihan yaitu CHOOSE COLOR dan CHOOSE FONT. Pilih CHOOSE COLOR jika ingin mengubah warna tulisan atau huruf dan pilih CHOOSE FONT jika kamu ingin mengganti font.

5. Cara Menggunakan Termux Styling Gratis

6. Sekarang kamu tinggal memilih font atau warna huruf yang ingin kamu gunakan di Termux. Dan sesudahnya pilihan kamu akan langsung diterapkan.

7. Jika masih tidak berubah juga, coba kamu jalankan perintah:

$ termux-reload-settings

$ exit

Sekarang kamu masuk lagi kedalam aplikasi Termux dan lihat hasilnya.

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

• Cara Install dan Menggunakan Tool-X di Termux Terbaru

Dengan menggunakan plugin Termux Styling sekarang kamu bisa mengubah tema di Termux sesuka hati dengan cara yang mudah dan praktis tanpa menggunakan script apapun.

Itulah cara menggunakan Termux Styling gratis. Cukup sekian untuk pembahasan dari artikel tutorial Termux kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Termux Styling Gratis"