Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru


Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

 Cara memperbarui aplikasi Termux ke versi terbaru - Untuk semua pengguna Termux wajib tahu bahwa sekarang ini aplikasi Termux sudah tidak melakukan peningkatan versi didalam Google Play Store. Update terakhir aplikasi Termux di Play Store adalah versi 0.101 dan Termux sudah tidak menyediakan update lagi di Play Store sejak pembaruan terakhirnya pada tanggal 29 September 2020.

Tapi bukan berarti para developer pembuat aplikasi Termux sudah benar-benar menghentikan pengembangan pada aplikasi miliknya, hingga saat ini aplikasi Termux masih aktif dikembangkan. Bahkan sudah ada beberapa update versi yang dikeluarkan, yang sayangnya sebagian pengguna Termux tidak tahu akan hal itu.

Kita semua tahu bahwa melakukan update pada aplikasi memang hal yang cukup penting mengingat akan ada banyak yang hal yang ditingkatkan didalam aplikasi yang di update entah itu dari segi fitur atau meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakannya saja.

Baca Juga: Download Aplikasi Termux Versi Lama Lengkap

Atau jika di Termux, bisa juga untuk melakukan perbaikan pada beberapa kesalahan yang ada didalam versi tersebut, misalnya ketika Termux tidak bisa digunakan atau tidak bisa diinstall, kamu bisa mengatasinya dengan menginstall dan menggunakan aplikasi Termux versi terbaru.

Pada dasarnya kamu tetap bisa melakukan pembaruan pada versi APK Termux melalui sumber lain selain di Play Store, tentunya harus dengan sumber yang sudah terpercaya. Apabila kamu tidak tahu sumber mana yang akan kamu gunakan, berikut ini admin akan berikan rekomendasi sumber serta caranya.

Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

Takutnya kamu keliru, admin kembali tekankan bahwa yang akan kita perbarui disini bukan package atau script, namun versi dari aplikasi Termux itu sendiri.

Disini kita akan menggunakan situs yang bernama F-Droid untuk mendownload aplikasi Termux versi terbaru dan menginstal pembaruannya ke aplikasi Termux yang sudah terinstall di HP Android kamu. Sebelum lanjut melihat tutorialnya kamu harus tahu dulu bahwa aplikasi Termux versi terbaru ini hanya kompatibel di perangkat Android 7.0 (Nougat) dan diatasnya.

Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi berikut adalah tutorialnya:

1. Buka browser di HP kamu masing-masing.

2. Didalam browser, kunjung situs F-Droid yang beralamatkan https://f-droid.org/. Atau kamu juga bisa langsung mengunjunginya disini.

3. Didalam situs tersebut kamu cari kolom pencarian aplikasi lalu cari aplikasi Termux.

3. Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

4. Pada hasil pencarian silahkan kamu pilih aplikasi Termux.

4. Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

5. Dihalaman selanjutnya kamu akan melihat beberapa pilihan versi aplikasi Termux yang siap didownload, namun disini kita akan memilih versi Termux yang paling terbaru saja yaitu versi 0.118.0 yang dirilis pada tahun 2022 ini. Disana kamu juga bisa melihat fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi Termux 118. Untuk ukuran downloadnya sendiri agak lumayan besar yaitu sekitar 97MB, jadi pastikan terlebih dahulu kuota internet atau penyimpanan internal kamu cukup sebelum kamu mendownload aplikasi Termux versi terbaru ini.

Jika ingin langsung mendownloadnya, tap "Unduh APK". Dan setelahnya proses download akan langsung berjalan, kamu tinggal menunggunya saja sampai selesai.

5. Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

6. Jika proses pengunduhan APK Termux sudah selesai, kamu harus menginstallnya sendiri untuk memperbarui Termux yang sudah ada. Untuk caranya cukup mudah, kamu tinggal pergi ke tempat dimana file APK Termux yang tadi kamu download disimpan, dan disana kamu bisa langsung menginstallnya.

6. Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru

7. Selesai.

Untuk download APK Pembaruan Termux di F-Droid tidak sulit bukan?

Baca Juga: Cara Mengakses Memori Internal di Termux Android

Sekarang aplikasi Termux yang kamu gunakan sudah berhasil diperbarui ke versi terbarunya dan kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada didalamnya. Itulah cara memperbarui aplikasi Termux ke versi terbaru. Cukup sampai disini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbarui Aplikasi Termux ke Versi Terbaru"