Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial


Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

 teknoinfo09 - Untuk cara membuat phising di Termux untuk semua media sosial bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena sekarang ini sudah ada banyak sekali script phising di Termux yang beredar luas di Internet. Dari sekian banyaknya script tersebut, ada salah satu script phising cukup menarik yang membuat admin ingin membahasnya disini.

Daripada kamu penasaran, mending langsung saja kamu simak artikel ini sampai tuntas. Tapi sebelum masuk ke pembahasan utamanya yaitu tentang tutorial membuat phising di Termux, admin akan sedikit memberikan pengertian tentang phising agar nantinya kamu lebih mudah untuk memahaminya lagi.

Phising merupakan salah satu teknik atau metode peretasan yang paling sering digunakan yang tujuannya untuk mengambil informasi penting misalnya seperti username dan password. Jika kamu adalah seseorang yang sering berkecimpung di dunia hacking, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah phising ini.

Cara kerja phising sama seperti namanya sendiri yaitu fishing atau jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah memancing. Jadi, pelaku akan memancing korban agar mau memberikan informasi terkait akun miliknya namun secara tidak sadar, entah itu akun rekening, media sosial, dan akun-akun penting lainnya.

Baca Juga: Cara Spam WA dan Spam SMS di Termux Terbaru

Biasanya, phising menggunakan sebuah halaman web yang tampilannya dibuat mirip dengan web aslinya atau bisa juga menggunakan web yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar korban tertarik. Nah, ketika korban memasukan data dirinya didalam website tersebut, secara otomatis data itu akan dicatat dan dikirimkan ke si pembuat phising.

Kurang lebih seperti itulah pengertian phising secara sederhananya. Sekarang kita lanjut lagi ke topik awal, yaitu membuat web phising menggunakan Termux. Disini kita akan menggunakan salah satu script phising Termux yang didalamnya berisi tools phising yang cukup lengkap bukan hanya phising akun media sosial seperti FB dan IG saja, namun ada juga beberapa yang lainnya.

Kurang lebih ada 33 tools phising yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, beberapa diantara tools yang disediakan oleh script Termux phising ini adalah:

1. Facebook

2. Instagram

3. Twitter

4. Snapchat

5. Github

6. Google

7. Spotify

8. Netflix

9. PayPal

10. Origin

11. Steam

12. Yahoo

13. Linkedin

14. Protonmail

15. Wordpress

16. Microsoft

17. IGFollowers

18. eBay

19. Pinterest

20. CryptoCurrency

21. Verizon

22. Dropbox

23. Adobe ID

24. Shopify

25. Messenger

26. Gitlab

27. Twitch

28. MySpace

29. Badoo

30. VK

31. Yandex

32. Devianart

33. Custom

Lumayan banyak juga bukan? Bahkan ada beberapa yang bisa digunakan untuk phising game. Nah, jika kamu tertarik ingin membuat phising dengan menggunakan script phising di Termux ini, admin akan membagikan cara menginstall dan menggunakan scriptnya.

Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

Sekarang ini, untuk bisa melakukan phising tidak perlu menunggu menjadi hacker hebat terlebih dahulu karena sudah banyak alat yang memungkin pemula juga bisa dengan mudah untuk melakukan hal itu asalkan ada sedikit kemauan saja untuk mempelajarinya.

Alat yang dimaksud adalah berupa HP Android, script phising dan aplikasi Termux saja. Untuk pertanyaan bagaimana cara phising di Termux menggunakan alat atau bahan-bahan tersebut, kamu bisa langsung melihat tutorial berikut ini.

Cara Membuat Phising di Termux Android

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing. Buat kamu yang belum memiliki aplikasi Termux, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.

2. Didalam Termux, silahkan kamu jalankan perintah dibawah ini satu-persatu untuk menginstall semua package yang nantinya akan di butuhkan oleh script phising.

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

$ pkg install wget

$ pkg install ssh

$ pkg install php

$ pkg install bash

3. Jika semua perintah diatas sudah berhasil dijalankan dan tidak ada eror sedikitpun, maka sekarang waktunya untuk clone script phising dari GitHub ke Termux dengan perintah berikut:

$ git clone https://github.com/xHak9x/SocialPhish.git

4. Setelah proses cloning selesai, selanjutnya kamu masuk kedalam direktori script dan mengubah hak akses script tersebut dengan perintah berikut:

$ cd SocialPhish

$ chmod +x socialphish.sh

5. Langkah selanjutnya adalah menjalankan script phising dengan perintah:

$ bash socialphish.sh

6. Setelah scriptnya dijalankan, kamu sudah bisa langsung memilih phising yang akan kamu gunakan. Sebagai contoh admin akan memilih phising Instagram yang berada pada pilihan nomor 1.

7. Setelah itu kamu akan diberikan 2 pilihan port forwarding yang akan digunakan untuk membuat link phising, disana ada ngrok dan serveo.net. Apabila ingin menggunakan ngrok, kamu wajib untuk menginstal ngrok terlebih dahulu. Namun jika kamu ingin menggunakan serveo, kamu bisa langsung pilih nomor 1. Karena menggunakan serveo terbilang lebih simpel, jadi sebagai contoh disini admin menggunakan serveo saja.

7. Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

8. Selanjutnya kamu masukan port yang akan digunakan. Untuk port-nya sendiri bisa diisi dengan bebas. Contohnya 4040, 8080, 1717, 8989, dan sebagainya.

8. Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

9. Selanjutnya akan muncul sebuah link, nah link inilah yang harus kamu salin dan kirimkan ke target. Tugas kamu sekarang harus merayu target agar mau membuka link tersebut dan melakukan login didalamnya, jika didalam dunia hacking ini biasa disebut juga dengan teknik social engineering.

Jika ingin, kamu juga bisa mencoba membuka link itu sendiri. Setelah dibuka tampilan web phising-nya akan seperti gambar dibawah ini.

9. Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

10. Apabila target sudah membuka link dan login di halaman web phising yang kamu buat, maka tampilan phising di Termux akan seperti gambar dibawah ini. Disana kamu bisa melihat username dan password yang di masukan target pada web phising tersebut.

10. Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial

11. Selesai.

Itulah cara membuat web phising di Android via Termux dengan script phising lengkap untuk semua media sosial. Caranya memang gampang-gampang susah namun untuk kamu yang biasa menggunakan Termux pasti akan lebih mudah lagi untuk memahaminya.

Baca Juga: Kumpulan Script Termux Terbaru 2022 Lengkap Dengan Cara Installnya

Sekarang kamu sudah mengerti cara membuat phising di Termux. Jadikan tutorial yang admin bagikan diatas untuk hal-hal yang bermanfaat saja dan tidak merugikan orang lain, misalnya untuk mengembalikan akun media sosial kamu atau teman kamu yang sudah di hack orang lain.

Jujur saja admin membagikan tutorial phising dengan Termux hanyalah untuk edukasi saja agar kita lebih melek terhadap serangan-serangan hacker yang bisa terjadi kapanpun dan di manapun. Nah, apabila kamu sudah tahu teknik yang digunakan oleh hacker tersebut, tentunya kamu juga sudah tahu cara untuk menghindarinya.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu semua. Demikian pembahasan mengenai cara membuat phising di Termux untuk semua media sosial, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Phising di Termux Untuk Semua Media Sosial"