Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah

 Sekarang ini sedang sangat ramai sekali orang yang membuat video jedag jedug. Video jedag jedug merupakan tren video yg sedang viral didalam aplikasi TikTok, pastinya kamu juga sering melihat video-video seperti ini disana.

Mengapa disebut video jedag jedug, ialah karena video ini menampilkan efek cahaya kedap-kedip yang diiringi lantunan khas musik DJ dengan transisi jedag jedug. Biasanya didalam video tersebut diisi dengan potongan video pendek dan ditambahkan dengan beberapa foto agar video terlihat lebih keren dan menarik.

Karena video jedag jedug ini terlihat sangat keren, pasti kamu berfikir akan cukup sulit untuk membuatnya. Namun kenyataannya tidak seperti yg kamu pikirkan itu, kamu bisa membuat video jedag jedug keren dengan mudah menggunakan sebuah aplikasi. Dan salah satu aplikasi yang admin rekomendasikan adalah aplikasi CapCut.


Baca Juga:

• Cara Menggunakan Aplikasi CapCut Untuk Edit Video Di Android

• Cara Memperjelas Video di Android Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi


Aplikasi CapCut menyediakan fitur edit video yang cukup lengkap didalamnya, dengan dukungan dari fitur-fitur yang ada, akan memungkinkan kamu untuk bisa mengedit video dengan mudah namun dengan hasil yang tetap keren. Yang menariknya lagi, didalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali efek jedag jedag yang bisa kamu gunakan untuk membuat video.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi-aplikasi di Play Store yang juga dapat digunakan untuk membuat video jedag jedug, namun karena kemudahan yang diberikan oleh aplikasi CapCut, maka admin lebih memilih untuk menggunakan aplikasi ini saja.

Nah, apabila kamu tidak ingin ketinggalan jaman untuk mengikuti tren video jedag jedug, kamu bisa memanfaatkan aplikasi CapCut tersebut untuk membuatnya. Meskipun cara membuat video jedag jedug di CapCut memang cukup mudah, namun untuk kamu yang baru pertama kali melakukannya mungkin membutuhkan bimbingan terlebih dahulu.

Jika begitu, disini admin akan membagikan tutorialnya untuk kamu, silahkan disimak.


Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah

Sebelum kita masuk pada pembahasan tutorialnya, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi CapCut silahkan download dan pasang terlebih dahulu aplikasinya di smartphone kamu. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan foto atau video yang ingin dikombinasikan menjadi satu kedalam video jedag jedug yang ingin kamu buat di CapCut.

Karena edit video jedag jedug ini bersifat online, pastikan juga kamu memiliki kuota data dan sedang dalam keadaan tersambung dengan internet.

Membuat efek jedag jedug keren pada sebuah video bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan menggunakan aplikasi CapCut. Untuk cara selengkapnya adalah seperti berikut ini:


1. Buka aplikasi CapCut yang sudah terpasang di HP kamu masing-masing.


2. Setelah berada didalam aplikasi tersebut, tap menu "Templat".

2. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


3. Setelahnya kamu akan melihat banyak sekali templat jedag jedug yang dapat kamu gunakan, ada juga beberapa templat yang mirip alight motion. Kamu bisa melihat review dari setiap templat sebelum menggunakannya. Setiap templat akan memberikan efek jedag jedug dan musik yang berbeda-beda, jadi silahkan cari terlebih dahulu templat yang menurut kamu keren dan ingin menggunakannya. Kamu bisa menggunakan opsi pencarian untuk mencari templat dengan musik yang diinginkan. Kamu tinggal masukan judul lagunya pada kolom pencarian kemudian mencarinya.

3. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


4. Setelah berhasil menemukan templat yang diinginkan, tap "Gunakan templat".

4. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


5. Setelahnya kamu akan diminta untuk memilih beberapa foto atau video yang ada di galeri HP kamu. Silahkan pilih foto atau video yang sudah kamu siapkan tadi dan pilihlah sesuai dengan urutan. Video atau foto yang kamu pilih pertama akan ditampilkan pada bagian paling awal video, begitupun seterusnya. Jika sudah, tap "Pratinjau", lalu kamu bisa melihat hasilnya terlebih dahulu sebelum menyimpannya.

5. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


6. Jika menurut kamu hasil videonya sudah oke, kemudian untuk menyimpannya tap "Ekspor".

6. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


7. Jika ingin memilih kualitas video yang diinginkan tap "1080p".

7. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


8. Ada tiga kualitas video yang bisa kamu pilih, yaitu 480p, 720p, dan 1080p. Semakin besar kualitas videonya maka akan semakin jelas gambarnya. Jika sudah memilih, tap "Selesai".

8. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


9. Setelah itu tap "Ekspor".

9. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


10. Sekarang kamu tinggal menunggu saja proses ekspor hingga selesai. Setelah selesai, maka kamu sudah bisa melihat video jedag jedug itu di galeri HP masing-masing.

10. Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah


11. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Kompres Video Di Android Tanpa Aplikasi Dan Dengan Aplikasi

• Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi


Sekarang kamu sudah berhasil membuat video jedag jedug keren di aplikasi CapCut dengan cara yang cukup mudah. Mengapa dibilang mudah, sebab kamu tidak perlu mengedit lagi untuk menghasilkan efek jedag jedug tersebut, kamu hanya menggunakan templat yang sudah disediakan untuk membuat video jedag jedug otomatis.

Setelah berhasil membuat videonya, mungkin kamu sekarang ingin meng-upload video tersebut dan memamerkannya ke semua teman-teman kamu agar mereka tahu bahwa kamu juga bisa membuat video jedag jedag yang tidak kalah keren dengan video buatan mereka.

Itulah cara membuat video jedag di CapCut keren dan mudah untuk dicoba. Mungkin sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah"