Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar, Pohon Pesan, dan Cari Teman di MiChat


Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar, Pohon Pesan, dan Cari Teman di MiChat

 Meskipun aplikasi MiChat tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan WhatsApp dan Telegram, namun didalam aplikasi ini ada banyak fitur yang cukup menarik dan jarang kamu temukan di aplikasi pesan instan lainnya.

Jika kamu sering menggunakan MiChat, tentu kamu sudah tahu atau setidaknya pernah melihat fitur yang bernama Pengguna di Sekitar, Pohon Pesan dan Fitur Cari Teman di MiChat. Untuk cara menggunakan fitur-fitur MiChat tersebut berbeda-beda namun untuk fungsinya sendiri hampir semuanya sama, yaitu untuk mencari dan memperbanyak teman di MiChat.

Meskipun adanya beberapa fitur ini dianggap cukup berpengaruh dalam hal mencari kenalan, namun sayangnya masih banyak pengguna aplikasi MiChat yang tidak memperdulikan tentang fungsi dari fitur ini sehingga mereka jarang bahkan tidak mengerti sama sekali cara untuk menggunakannya, mungkin salah satu alasannya karena keterbatasan pengetahuan.

Baca Juga: Cara Membuat MiChat Rame dan Banyak Yang Chat

Hal itu memang masih bisa dibilang wajar karena belum banyak juga para penulis artikel atau konten kreator di YouTube yang membahas tentang cara menggunakan Pengguna di Sekitar MiChat, Pohon Pesan, dan fitur Cari Teman, jadi kamu agak kesulitan untuk mencari tutorial yang akan dijadikan sebagai bimbingan. 

Nah, oleh karena itulah disini admin akan membahas tentang fitur-fitur MiChat tersebut dari semua segi cara penggunaannya. Jika kamu tertarik, silahkan simak lebih lanjut artikel ini.

Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar, Pohon Pesan, dan Cari Teman di MiChat

Agar kamu lebih mudah untuk memahami pembahasan dari beberapa tutorial tentang fitur MiChat yang akan admin sampaikan disini, maka admin akan membahasnya satu-persatu.

• Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

Tutorial pertama kita mulai dengan menggunakan Pengguna di Sekitar MiChat, fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa melihat orang-orang yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan lokasi saat ini kamu berada, begitupun sebaliknya.

Saat kamu menggunakan fitur ini, maka pengguna lain juga bisa melihat akun MiChat kamu di Pengguna Sekitar. Jika yang menggunakan fitur ini hanya pengguna lain saja sedangkan kamu tidak, maka MiChat kamu tidak akan terlihat di Pengguna Sekitar oleh pengguna tersebut.

Didalam fitur ini kamu juga bisa menyapa pengguna MiChat tersebut untuk mulai berkenalan. Berikut ini cara untuk menggunakannya:

1. Buka aplikasi MiChat di HP kamu masing-masing.

2. Didalam aplikasi MiChat, pilih menu "Teman".

2. Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

3. Lalu dihalaman selanjutnya pilih opsi "Pengguna di Sekitar".

3. Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

4. Karena untuk bisa mengetahui atau melacak lokasi seseorang di MiChat membutuhkan akses lokasi, maka untuk menggunakan fitur ini kamu wajib mengaktifkan lokasi di Android kamu terlebih dahulu.

5. Sekarang kamu sudah bisa melihat daftar Pengguna Sekitar di MiChat. Jika kamu ingin yang ditampilkan Pengguna Sekitar MiChat hanya perempuan atau hanya laki-laki saja, silahkan kamu tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar, setelah itu pilih "Hanya Perempuan", "Hanya Laki-laki", atau "Tampilkan Semuanya". Pada opsi ini juga kamu bisa melihat salam yang kamu terima dari pengguna MiChat lain dengan memilih opsi "Salam".

5. Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

6. Jika ingin menyapa atau mengirim salam ke salah satu dari pengguna sekitar, kamu tinggal tap saja profilnya.

7. Setalah berada didalam profil akun MiChat tersebut, tap opsi "Sapa Dia".

7. Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

8. Selanjutnya kamu tinggal mengisi pesan yang ingin dikirimkan, jika sudah tap "Kirim".

8. Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar MiChat

9. Selesai.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan fitur Pengguna di Sekitar MiChat. Sekarang kita lanjut ke tutorial berikutnya.

• Menggunakan Fitur Pohon Pesan MiChat

Pohon Pesan adalah salah satu fitur didalam aplikasi MiChat yang cukup menarik. Dengan fitur ini kamu bisa mengambil dan mengirim pesan yang nantinya akan dikirimkan secara random untuk siapapun yang membacanya terlebih dahulu. Pesan tersebut bisa berupa voice note dan tulisan.

Untuk menggunakan Pohon Pesan MiChat ini cukup mudah sekali, dan berikut adalah cara selengkapnya:

1. Buka aplikasi MiChat di smartphone kamu.

2. Pada halaman utama MiChat, silahkan kamu pilih menu "Teman".

3. Selanjutnya kamu pilih "Pohon Pesan". Untuk menggunakan fitur ini kamu juga wajib untuk mengaktifkan lokasi, silahkan aktifkan terlebih dahulu.

3. Cara Menggunakan Fitur Pohon Pesan MiChat

4. Pada halaman selanjutnya kamu akan melihat sebuah pohon. Nah, untuk mengambil pesan dari Pohon Pesan tersebut kamu tap "Mengambil". Setelahnya kamu sudah bisa melihat dan membalas pesan tersebut langsung kepada si pembuatnya.

4. Cara Menggunakan Fitur Pohon Pesan MiChat

5. Jika kamu yang ingin membuat pesan di Pohon Pesan MiChat, kamu bisa memilih terlebih dahulu bentuk pesan apa yang ingin dikirimkan, kamu bisa memilih pesan berupa teks atau pesan suara. Jika pesan suara tap "Berbicara". Jika ingin membuat pesan teks tap "Teks". Jika sudah, kamu tinggal mengirimkannya saja dan menunggu ada pengguna MiChat lain yang membaca dan membalas pesan kamu.

5. Cara Menggunakan Fitur Pohon Pesan MiChat

6. Untuk melihat balasan orang lain ke pesan yang kamu buat di Pohon Pesan, tap ikon chat yang kamu lihat diatas kanan layar dan kamu bisa langsung membaca pesannya disana.

6. Cara Menggunakan Fitur Pohon Pesan MiChat

7. Selesai.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan fitur Pohon Pesan di MiChat. Selain dapat digunakan untuk mencari teman baru di MiChat, fitur ini juga bisa dijadikan sebagai hiburan saat kita sedang jenuh.

Jumlah untuk mengambil Pesan di Pohon Pesan dibatasi untuk setiap harinya.

• Cara Menggunakan Fitur Cari Teman di MiChat

Sebagai pengguna aplikasi MiChat tentunya kita semua ingin memiliki banyak teman, nah, dengan menggunakan fitur Cari Teman ini kamu berkesempatan untuk memperbanyak teman di MiChat karena pada dasarnya fitur ini dibuat memang untuk mencari teman entah teman yang sudah kita kenal ataupun teman baru.

Untuk menggunakan fitur Cari Teman MiChat ini cukup mudah sekali, untuk tutorial lengkapnya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi MiChat di HP kamu.

2. Langkah selanjutnya sama seperti kedua cara diatas yaitu tap menu "Teman".

3. Setelahnya pilih opsi "Cari Teman".

3. Cara Menggunakan Fitur Cari Teman di MiChat

4. Saat pertama kali menggunakan fitur ini mungkin kamu akan diminta untuk mengatur jenis kelamin, umur dan mengupload foto milikmu. Tujuan mengisi data tersebut adalah agar profil MiChat kamu juga bisa muncul atau direkomendasikan ke pengguna lain yang sedang menggunakan fitur Cari Teman.

5. Sekarang kamu akan diberikan beberapa rekomendasi teman, disana kamu juga bisa melihat nama dan lokasinya. Tap ikon love untuk menyukainya dan tap ikon X jika ingin skip dan menampilkan rekomendasi teman berikutnya.

5. Cara Menggunakan Fitur Cari Teman di MiChat

Jika orang yang kamu sukai juga menyukaimu, kamu bisa langsung mengobrol dengan pengguna tersebut.

6. Selesai.

Fitur Cari Teman sama seperti Fitur Pohon Pesan, yaitu jumlahnya sama-sama dibatasi untuk setiap harinya.

Baca Juga:

• Cara Mendapatkan Pulsa di Aplikasi MiChat

• Kenapa Pesan Terkirim Tapi Ditolak Penerima di MiChat

Itulah cara menggunakan fitur Pengguna Sekitar, Pohon Pesan, dan Cari Teman di MiChat dan juga beberapa cara menggunakan fitur-fitur yang ada didalamnya. Apabila ada yang tidak kamu pahami dan perlu ditanyakan, silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan, kurang lebihnya admin mohon maaf. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur Pengguna Sekitar, Pohon Pesan, dan Cari Teman di MiChat"