Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android


Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android

 Apakah diantara kamu semua ada yang pernah mendengar tentang istilah mode sepeda motor atau mode berkendara? Mungkin sebagian pengguna smartphone masih banyak yang belum mengetahui tentang fitur yang satu ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar memahami fitur mode sepeda motor yang ada di HP, mulai dari pengertian sampai dengan fungsinya.

Apa itu mode sepeda motor?

Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android

Mode sepeda motor adalah salah satu fitur bawaan dari sebuah smartphone. Umumnya smartphone keluaran terbaru sudah memiliki fitur ini, meskipun ada juga beberapa smartphone yang belum menyediakannya.

Nama fitur ini biasanya berbeda-beda pada tiap HP Android, ada yang menamainya dengan mode sepeda motor, mode berkendara, atau Motobike mode. Namun untuk fungsinya tetaplah sama dan tidak akan jauh berbeda.

Banyak pengguna Android yang tidak pernah menggunakan fitur ini karena tidak mengetahui apa saja fungsi dan manfaatnya. Bahkan sebagian ada juga yang menganggap bahwa fitur ini tidaklah penting.

Sebenarnya anggapan tersebut salah, justru mode berkendara di Android ini sangat bermanfaat sekali saat kamu sedang berpergian entah itu menggunakan motor, sepeda, ataupun mobil.

Keselamatan saat mengendari sepeda motor atau kendaraan lainnya memang menjadi hal nomor satu yang harus diperhatikan. Bermain smartphone saat berkendara bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Ada banyak alasan seseorang melakukan hal tersebut, misalnya seperti menerima panggilan masuk yang mendesak atau hal lainnya yang tidak bisa dilewatkan saat itu juga.

Maka dari itulah beberapa produsen smartphone sudah menanamkan fitur yang bernama mode berkendara pada ponsel besutannya. Tujuannya adalah agar pengguna bisa menyesuaikan penggunaan smartphone saat berkendara namun dalam batas aman.

Saat kamu mengaktifkan fitur ini, semua pemberitahuan akan disenyapkan, dan semua panggilan masuk akan ditolak secara otomatis, tapi sebelumnya kamu bisa mengatur terlebih dahulu beberapa nomor yang tidak akan ditolak.


Baca Juga:

• 5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

• Kelebihan Android 11 Dan Fitur Fitur Canggih Yang Dimilikinya

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android


Selain itu, kamu bisa merespon panggilan secara otomatis dengan sebuah pesan yang isinya bisa kamu atur sendiri, dan menerima panggilan masuk namun hanya saat berkendara dengan kecepatan rendah. Kamu juga bisa mengatur semua pengaturan yang ada didalam mode sepeda motor sesuai dengan keinginan. Mungkin mode sepeda pada tiap smartphone memiliki fitur yang berbeda-beda didalamnya.

Sampai sini pasti kamu sudah bisa menyimpulkan bahwa kegunaan dari mode sepeda motor di HP adalah untuk memberikan kenyamanan serta keselamatan pengguna dengan cara mengurangi hal yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Meskipun fungsinya tidak banyak, namun mode yang satu ini sangat penting sekali untuk menjaga keselamatan kita semua. Tapi admin kembali mengingatkan bahwa sebaik-baiknya kamu menggunakan mode sepeda motor atau apapun itu, tetap saja berkendara sambil bermain HP adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan dan harus dihindari.

Itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai fungsi dan pengertian mode sepeda motor di HP Android. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android"