Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO


Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

 teknoinfo09 - Apakah kamu pernah melihat aplikasi yang bernama EasyShare di HP VIVO milikmu? Jika pernah, mungkin sebagian dari kamu ada yang penasaran tentang aplikasi EasyShare tersebut terutama dari segi fungsi dan cara menggunakannya.

Oleh karena itu, disini admin akan membahas fungsi dan cara menggunakan aplikasi EasyShare di HP VIVO milikmu. Tapi sebelum ke pembahasan yang lebih dalam lagi, setidaknya kamu harus mengerti terlebih dahulu sedikit tentang pengertian dari aplikasi EasyShare VIVO seperti berikut ini.

EasyShare adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagi file seperti foto, video, dokumen, dan berkas-berkas dengan format lain seperti APK, PDF, JPEG, AVI dan sebagainya. Jika kita lihat sekilas dari segi fungsi, fungsi aplikasi EasyShare di HP VIVO ini sama halnya dengan aplikasi SHAREit, namun tentunya dikemas dengan tampilan serta fitur-fitur yang berbeda didalamnya.

Beberapa diantara kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi EasyShare HP VIVO yaitu dapat berbagi file dengan cepat dan aman, tidak ada iklan didalamnya, bisa digunakan meskipun saat kamu sedang tidak tersambung dengan internet alias offline, dan tidak ada batasan untuk ukuran file yang ingin ditransfer menggunakan EasyShare, artinya kamu bisa transfer file dengan ukuran yang sangat besar misalnya dari ukuran ratusan MB sampai dengan puluhan GB.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO

• Apa Itu Opsi Pengembang? Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Opsi Pengembang di HP VIVO

Selain itu, EasyShare dapat transfer file 200 kali lebih cepat dibanding menggunakan bluetooth, dan aplikasi ini dapat melakukan transfer dengan kecepatan mencapai 40MB perdetik. Tentunya aplikasi Easy Share ini sangat efisien dan sangat cocok digunakan untuk kamu yang tidak suka menunggu dalam hal apapun.

Terlepas dari semua kelebihannya, sebenarnya smartphone yang sudah menggunakan EasyShare ini bukan hanya VIVO saja, namun ada juga beberapa smartphone lain sebut saja salah satunya adalah OPPO. Namun dari beberapa smartphone baik VIVO maupun OPPO, tidak semuanya memiliki fitur EasyShare. Mungkin hanya smartphone keluaran 2016 keatas saja yang sebagian besar sudah memilikinya.

Sebab, aplikasi EasyShare juga dirilis pada tanggal 23 Juni 2016 oleh pengembangnya yaitu Vivo Comunnication Technology Co. Ltd. Sampai saat ini EasyShare sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna smartphone di seluruh dunia, baik pengguna Android maupun pengguna iPhone.

Fungsi EasyShare VIVO bukan hanya digunakan untuk berbagi file saja, namun ada beberapa fungsi lain yang juga dimilikinya namun jarang orang tahu.


Fungsi EasyShare VIVO

Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

Adapun beberapa fungsi EasyShare yang harus kamu tahu diantaranya adalah:

1. Menerima dan mengirim file dengan cepat dan mudah

Kita semua sudah tahu bahwa menerima dan mengirim file adalah fungsi utama dari aplikasi EasyShare, jadi wajar saja jika beberapa kelebihan yang kamu lihat didalamnya selalu berkaitan dengan fungsinya yang satu ini. Untuk fungsi ini mungkin kamu sudah tahu terlebih dahulu karena admin sudah banyak membahasnya diatas.

Namun ada satu hal penting lagi yang harus kamu tahu yaitu untuk dapat transfer file menggunakan EasyShare di HP VIVO, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone yang menerima filenya juga memiliki dan menggunakan aplikasi tersebut.

2. Berbagai file dengan perangkat lain

Jika kamu pernah merasakan kesulitan saat ingin mengirimkan sebuah file ke perangkat lain yang OS atau sistem operasinya berbeda dengan perangkat yang kamu gunakan, misalnya perangkat kamu adalah Android sedangkan perangkat si penerima filenya adalah iOS.

Nah, sekarang untuk melakukan hal seperti diatas bisa sangat mudah dilakukan jika kamu menggunakan aplikasi VIVO EasyShare sebagai media untuk mengirimnya.

Aplikasi Easy Share memungkinkan kamu untuk mengirim file ke perangkat atau platform lain bahkan tidak hanya ke iOS saja, kamu juga bisa mengirim file dari Android ke Windows dan Mac atau komputer dan laptop tanpa menggunakan kabel (nirkabel) karena aplikasi EasyShare juga tersedia untuk versi Laptop dan PC atau bisa juga dengan mengunjungi EasyShare web.

3. Dapat digunakan untuk melakukan Phone Clone

Buat kamu yang baru saja membeli sebuah smartphone baru namun semua data penting kamu tersimpan didalam smartphone lama lalu kamu ingin memindahkannya, kamu tidak perlu mengirimnya satu-persatu.

Dengan memanfaatkan aplikasi EasyShare di HP VIVO, kamu bisa clone atau memindahkan semua data dari smartphone lama ke smartphone baru kamu secara otomatis.

4. Mencadangkan data

Selain dapat digunakan untuk backup dan restore data, fungsi EasyShare VIVO yang lainnya adalah bisa digunakan untuk mencadangkan data-data penting di perangkat milikmu entah itu data-data didalam aplikasi atau data berbentuk file.

Mencadangkan data biasanya dilakukan untuk antisipasi jika data aslinya terhapus atau bisa juga untuk mengamankan dan menjaga kerahasiaan data. Apabila kamu sudah mencadangkan data di EasyShare dan dikemudian hari data asli dari file tersebut terhapus atau rusak, kamu bisa dengan mudah untuk memulihkannya lagi didalam EasyShare.

Mungkin hanya itu saja fungsi-fungsi penting yang ada didalam aplikasi EasyShare. Sekarang kita lanjut ke pembahasannya yang terakhir yaitu cara menggunakan aplikasi EasyShare VIVO.


Cara Menggunakan Easy Share di HP VIVO

Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi yang dimiliki EasyShare, apakah kamu sekarang sudah tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, untuk kamu yang baru pertama kali menggunakannya mungkin akan sedikit bingung untuk memulainya.

Tapi untuk masalah itu kamu tenang saja, karena disini admin akan membagikan tutorial menggunakan EasyShare VIVO untuk kamu lihat dan praktekan, berikut adalah tutorialnya:

1. Buka aplikasi EasyShare di HP VIVO milikmu.

2. Saat pertama kali membuka aplikasi EasyShare di VIVO, mungkin kamu diharuskan untuk menyetujui perjanjian pengguna dan persyaratan privasi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Kamu juga bisa langsung melewati halaman ini dengan mencentang opsi "Saya telah membaca perjanjian pengguna dan persyaratan privasi" setelah itu tap "Setuju".

2. Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

3. Dihalaman berikutnya tap "Mulai".

3. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

Umumnya, aplikasi EasyShare dapat langsung digunakan tanpa login terlebih dahulu. Tapi jika kamu diminta untuk login, silahkan login dengan akun Google atau akun VIVO milikmu masing-masing.

4. Sekarang kamu sudah berada didalam halaman utama EasyShare. Disana kamu sudah bisa melihat fitur-fitur yang disediakan seperti Transfer File, Phone Clone, dan Pencadangan Data. Karena fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk transfer, jadi yang akan admin bagikan disini hanya cara transfer file menggunakan EasyShare saja. Silahkan kamu tap opsi "Transfer File".

4. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

5. Dihalaman selanjutnya kamu akan diberi dua pilihan yaitu ingin mengirim atau menerima file. Karena kamu ingin mengirim file jadi yang harus dipilih adalah "Kirim".

5. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

6. Sekarang kamu pilih file apa saja yang ingin dikirim, disana kamu bisa melihat ada file video, gambar, musik, foto, kontak dan aplikasi. Jika sudah memilih filenya, tap "Kirim".

6. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

7. Sekarang kamu tinggal suruh teman kamu atau si penerima file untuk memindai kode QR milikmu. Jika berhasil, maka proses pengiriman file melalui EasyShare akan langsung berjalan.

7. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

8. Apabila perangkat yang kamu gunakan bukanlah Android melainkan iPhone, suruh si penerima file untuk membuka opsi "Terima file dari iPhone". Opsi ini berada pada bagian paling bawah halaman.

8. Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO

9. Selesai.

Seperti itulah cara menggunakan EasyShare di VIVO untuk mengirim file.

Bagaimana, apakah sekarang kamu merasakan pengalaman baru yang lebih mudah dan cepat dalam berbagi file dibanding dengan cara sebelumnya yang sering kamu lakukan?

Baca Juga:

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• 3 Cara Split Screen di HP VIVO Terbaru 2021

• Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android

Khusus buat kamu yang smartphonenya tidak memiliki aplikasi EasyShare bawaan, jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakan EasyShare dengan mendownload aplikasinya. Untuk pengguna Android bisa download EasyShare disini, dan untuk pengguna iOS bisa download aplikasinya disini. Aplikasi ini bisa didownload dan digunakan secara gratis.

Meskipun aplikasi EasyShare merupakan aplikasi resmi milik VIVO, namun beberapa smartphone lain seperti Xiaomi, OPPO, Samsung, Realme, ASUS, atau bahkan untuk perangkat dengan sistem operasi selain Android diantaranya seperti iOS, Windows, dan Mac juga bisa menggunakannya.

Hanya satu perbedaan diantara aplikasi EasyShare bawaan dan EasyShare hasil download yaitu untuk aplikasi EasyShare bawaan tidak bisa dihapus, sedangkan aplikasi hasil download boleh dihapus dan diinstall kembali kapanpun kamu mau.

Itulah pembahasan mengenai fungsi EasyShare serta cara menggunakan EasyShare di HP VIVO. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait artikel yang admin sampaikan diatas, silahkan untuk bertanya saja melalui kolom komentar.

Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Fungsi dan Cara Menggunakan EasyShare di HP VIVO"