Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan

Ada kalanya kita juga pasti akan merasa bosan menggunakan keyboard HP yang bukan bawaan atau keyboard yang sudah diganti, kebosanan tersebut seringkali membuat kita berniat ingin mengembalikannya ke seperti semula.

Masalah seperti diatas pasti pernah dialami oleh semua pengguna smartphone, termasuk salah satunya adalah pengguna Vivo.

Keyboard yang menggunakan aplikasi pihak ketiga memang sepintas terlihat lebih menarik dari segi tampilan, kamu bisa merubah tema, gambar background, ukuran keyboard, gaya huruf, dan emoji yang lebih menarik. Beberapa dari fitur tersebut ada yang tidak bisa kamu lakukan pada aplikasi keyboard bawaan.

Namun semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi keyboard pihak ketiga meskipun aplikasinya berbeda tetapi semuanya menawarkan fitur yang hampir sama, hal itulah yang membuat kita merasa bosan menggunakan aplikasi keyboard dari pihak ketiga tersebut.


Baca Juga:

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan


Untuk di HP Vivo sendiri keyboard bawaannya menggunakan Gboard atau Google Keyboard. Saat ini Gboard juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik dari aplikasi keyboard lain. Fitur fitur yang dimiliki oleh Gboard diantaranya adalah mengganti tema, mode satu tangan, petunjuk simbol, dan memindahkan kursor dengan menggeser jari pada tombol spasi.

Jika di HP Vivo kamu menggunakan keyboard dari aplikasi lain dan kamu ingin mengembalikannya lagi ke keyboard bawaan, maka kamu bisa dengan sangat mudah untuk mengembalikan keyboard Vivo seperti semula.

Banyak sekali orang yang masih tidak tahu cara mengganti keyboard di HP Vivo ke seperti semula. Nahh, jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa melihat caranya dibawah ini.


Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula

• Masuk ke pengaturan di HP Vivo kamu.


• Setelah itu pilih menu "Pengelolaan sistem".

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


• Lalu pilih "Bahasa & Masukan".

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


• Sekarang kamu pilih "Metode masukan default".

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


• Sekarang kamu tinggal memilih opsi "Gboard" pada pilihan yang muncul.

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


• Selesai.


Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y30i Harga Terbaru Di Tahun 2021


Sekarang keyboard Vivo berubah ke seperti semula. Cara mengubah papan ketik Vivo sangat lah mudah bukan?

Jika ingin melakukan setting keyboard Vivo, caranya adalah setelah memilih opsi "Bahasa & Masukan" kamu pilih "Gboard", disana akan terdapat beberapa menu untuk kamu melakukan setting pada keyboard.

Apabila keyboard bawaan di smartphone kamu bukanlah aplikasi Gboard. Apakah bisa smartphone lain menggunakan Gboard? Jawabannya adalah bisa. Jika kamu ingin menggunakan Gboard, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Gboard saja di Play Store HP Android kamu masing masing. Lalu untuk memasangnya kamu bisa mengikuti cara diatas.

Itulah cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan"