Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung

Penggunaan WiFi saat ini merupakan kebutuhan seseorang agar bisa tersambung dengan internet. Banyak orang yang lebih suka menggunakan jaringan WiFi di banding menggunakan paket data saat sedang berada di rumah. Bahkan ada juga yang menggunakan keduanya.

Dengan begitu, saat sedang berada di rumah kita bisa menggunakan jaringan WiFi, dan saat keluar kita bisa menggunakan paket data. Tentunya hal tersebut bisa mengirit pengeluaran kamu untuk membeli paket data.

Jaringan WiFi merupakan alat yang serbaguna karena dapat tersambung ke semua perangkat, baik itu HP Android, laptop, maupun perangkat komputer. Dengan menggunakan jaringan WiFi, kita tidak akan lagi merasa khawatir kehabisan kuota. Kita hanya perlu membayarnya setiap satu bulan sekali.

Selain itu, penggunaan jaringan WiFi juga bisa dipakai secara bersamaan. Jika kamu memasangnya di rumah maka semua anggota keluarga kamu kebagian untuk menggunakan WiFi tersebut. Tentunya hal tersebut bukan hanya mengirit pengeluaran paket data kamu tapi anggota keluargamu juga.

Maka dari itu banyak orang yang sudah memiliki WiFi dirumahnya masing masing. Pasti salah satu dari tetangga kamu juga sudah ada yang menggunakan jaringan WiFi. Jika kamu masih belum memiliki WiFi di rumah, kamu bisa memanfaatkan WiFi dari tetangga kamu tersebut.


Baca Juga:

• Apa Itu 5G? Apakah 5G Berbahaya? 5G Dapat Menyebabkan Burung Mati? Kapan 5G Rilis Di Indonesia? Yuk Simak Ulasannya!

• VPN : Pengertian, Fungsi, Manfaat, Cara Kerja Serta Kekurangan Dan Kelebihan VPN


Karena tidak ingin repot repot mengganti password WiFi terus menerus, banyak orang yang merahasiakan password WiFi miliknya, bukannya mereka pelit, kadang mereka menyambungkan perangkat milik orang lain ke WiFi miliknya tanpa memberitahu password yang digunakan. Hal tersebut dilakukan karena pemilik wifi mungkin tidak ingin password-nya tersebar. Dan semua pemilik WiFi pastinya menginginkan hal itu.

Meskipun Android kamu sudah tersambung, terkadang ada saja rasa penasaran untuk melihat atau mengetahui password WiFi tetangga kamu. Nah di artikel ini kita akan membahas tentang cara mengetahui password WiFi di Android yang tersambung.

Tutorial berikut ini adalah tutorial untuk dijadikan sebagai pelajaran saja terutama untuk kamu yang memiliki WiFi dan tidak ingin password-nya tersebar.


Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung

Cara melihat password kali ini hanya untuk melihat password tersebut jika kamu sudah tersambung namun kamu tidak mengetahui kata sandinya. Ingat, ini bukanlah cara untuk membobol password WiFi.


Bahan yang harus disiapkan:

• HP Android.

• Jaringan WiFi Yang Sudah Tersambung.

• Aplikasi "Show WiFi Password" yang dapat kamu download di Play Store.


Berikut ini cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung di Android:

• Buka aplikasi Show WiFi Password yang tadi kamu pasang. Buka dengan HP Android kamu yang sudah tersambung ke WiFi yang ingin dilihat password-nya. Saat pertama kali dibuka, aplikasi akan meminta izin ke HP Android kamu. Izinkanlah semua akses yang diminta.


• Pada halaman utama aplikasi, tap "OH USE NO ROOT MODE".

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


• Setelah itu kamu akan melihat tampilan untuk login. Silahkan masukan username dan password dengan beberapa saran yang diberikan. Kamu bisa mecoba satu persatu sampai menemukan kata sandi dan password yang benar. Saat memasukannya, perhatikan juga besar kecil huruf yang digunakan.

Di sana terdapat salah satu saran dengan kata "user user".

Cara memasukannya adalah seperti ini.

Benar:

Username : user

Password : user

Salah:

Username: user user

Password: user user

Cobalah saran yang diberikan satu persatu.

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


• Jika password dan username yang kamu masukan benar, maka kamu akan melihat tampilan selanjutnya seperti dibawah ini. Pada halaman ini kamu pilih "Network"

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


• Lalu setelah itu pilih "Security".

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


• Nah disinilah kamu bisa mengetahui Password yang digunakan oleh WiFi yang saat ini sedang tersambung dengan Android kamu.

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung


• Selesai.


Cara melihat password WiFi yang sedang tersambung memang gampang gampang susah. Tapi kalo kamu melihat sambil mempraktikannya, pasti akan sedikit lebih mudah.


Baca Juga:

• Cek Kecepatan Jaringan Internet Di Android Menggunakan Aplikasi Termux

• 6 Cara Mudah Agar Kuota Di Smartphone Android Kamu Menjadi Lebih Irit


Sebenarnya satu satunya cara terbaik untuk mengetahui password WiFi tetangga kamu adalah dengan meminta password WiFi tersebut secara langsung ke pemiliknya. Untuk apa juga kamu membobol password WiFi seseorang jika perangkat Android kamu sendiri sudah tersambung.

Namun, jika kamu ingin hanya ingin mengerti atau sekedar penasaran, silahkan kamu gunakan cara diatas untuk menambah ilmu dan wawasan kamu.

Itulah cara mengetahui password WiFi tetangga dengan Android yang sudah tersambung.

Sekian dari artikel kali ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


2 komentar untuk "Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung"