Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Merawat Layar Sentuh Hp Android Agar Awet Dan Tahan Lama


Cara Merawat Layar Sentuh Hp Android Agar Awet Dan Tahan Lama

Layar sentuh atau touch screen merupakan salah satu teknologi yang sedang tren saat ini. Hadirnya teknologi layar sentuh dapat mempermudah pengguna untuk mengoperasikan perangkat miliknya.

Salah satu barang yang sudah menggunakan teknologi layar sentuh dan sering sekali kita gunakan adalah smartphone.

Sudah banyak sekali produsen smartphone yang menerapkan teknologi layar sentuh pada smartphone besutannya. Hampir semua smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan teknologi ini.


Baca Juga :

• Cara Merawat Dan Men-charge Baterai Smartphone Yang Benar Agar Tetap Awet & Tahan Lama

• 6 Komponen Terpenting Yang Ada Pada Smartphone


Untuk kamu yang menggunakan hp dengan teknologi layar sentuh, maka wajib bagi kamu untuk merawatnya jika ingin layar sentuh hp android kamu tetap awet dan tahan lama.

Untuk cara merawat layar sentuh hp android sangatlah mudah. Namun, jika masih bingung bagaimana cara merawat layar sentuh hp android yang benar, kamu bisa melihat beberapa caranya dibawah ini.


5 Cara Merawat Layar Sentuh Hp Agar Awet Dan Tahan Lama


1. Gunakan Anti Gores (Screen Protector)

Gunakan anti gores - 5 cara merawat layar sentuh hp agat awet dan tahan lama

Saat kamu membeli sebuah smartphone baru, ada baiknya jika kamu langsung memasanginya dengan anti gores. Anti gores berperan sangat penting untuk kesehatan layar hp kamu, dengan menggunakan anti gores, layar hp kamu akan terlindungi dari benturan benda keras dan goresan benda tajam.


2. Rutin Membersihkan Layar Sentuh

Rutin memebersihkan layar sentuh - 5 cara merawat layar sentuh hp agar awet dan tahan lama

Saat kamu sedang menggunakan hp, adakalanya tangan kamu sedang dalam keadaan kotor ataupun berminyak yang mengakibatkan layar sentuh pada hp menjadi kotor. Selain hal tersebut menjadikan layar hp tidak enak dipandang, minyak yang terus menerus di biarkan juga tidak baik untuk layar hp. Cara untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah sekali, kamu cukup menggunakan kain yang halus dan kering kemudian gosokan secara perlahan pada layar sentuh hp sampai noda dan minyak yang menempel pada layar tersebut benar benar hilang.


3. Jangan Menggunakan Kuku Saat Menggunakan Layar Sentuh

Jangan menggunakan kuku saat menggunakan layar sentuh - 5 cara merawat layar sentuh hp agar awet dan tahan lama

Keseringan menggunakan layar sentuh dengan kuku akan meninggalkan goresan pada layar hp dan membuat layar sentuh hp akan menjadi cepat rusak. Maka dari itu, salah satu cara merawat layar sentuh hp android agar awet dan tahan lama, yakni dengan menghindari penggunaan layar sentuh menggunakan kuku, cukup dengan menggunakan jari saja.


4. Jangan Menekan Layar Sentuh Terlalu Keras

Jangan menekan layar sentuh terlalu keras - 5 cara merawat layar sentuh hp agar awet dan tahan lama

Ternyata bukan hanya penggunaan dengan kuku saja yang dapat membuat layar sentuh hp cepat rusak. Tapi, menekan layar hp terlalu keras meskipun hal tersebut dilakukan menggunakan jari juga akan berdampak hal yang sama, yaitu membuat layar hp cepat rusak dan tidak akan tahan lama.


5. Jangan Menyimpan Smartphone Di Kantong Celana Yang Ketat

Jangan menyimpan smartphone di kantong celana yang ketat - 5 cara merawat layar sentuh hp agar awet dan tahan lama

Cara merawat layar sentuh hp android agar awet yang terakhir adalah jangan menaruh smartphone di kantong celana yang ketat. Hal ini merupakan salah satu kesalahan pengguna smartphone yang sering sekali dilakukan dan kamu juga pasti sering menyimpan smartphone di dalam saku celana jeans atau celana ketat lainnya, entah itu saat berpergian jauh maupun dekat. Sebenarnya, kebiasaan tersebut jika dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan layar smartphone kamu menjadi cepat rusak karena tekanan dari celana yang ketat tersebut.


Cara merawat hp yang sudah ganti lcd, entah itu lcd kw maupun lcd ori, untuk cara perawatannya tetaplah sama yaitu seperti diatas.


Baca Juga :

• 5 Tips Merawat Smartphone Agar Lebih Tahan Lama

• 10 Aplikasi Tema Hp Keren Agar Tampilan Android Terlihat Menarik Dan Tidak Membosankan


Itulah 5 cara merawat layar sentuh hp android agar awet dan tahan lama.

Semoga bermanfaat. Terimakasih.


2 komentar untuk "5 Cara Merawat Layar Sentuh Hp Android Agar Awet Dan Tahan Lama"

  1. mantap mas punya saya sampe sekarang masih awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas, semoga bisa tambah awet lagi sampai bertahun tahun

      Hapus