Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

 Tak ada aplikasi apapun yang hemat terhadap daya baterai jika kamu sering menggunakannya. Semakin sering aplikasi digunakan pasti akan semakin membuat baterai boros. Apalagi jika aplikasi tersebut memang menguras kinerja ponsel dan membutuhkan daya yang besar untuk mengoperasikannya.

Namun, beda ceritanya dengan di aplikasi Telegram. Ada fitur bawaan yang mampu meminimalkan pengeluaran daya baterai yang boros atas penggunaan aplikasi tersebut. Pengguna tinggal mengaktifkan mode hemat daya Telegram untuk menghemat baterai.

Mengenal aplikasi Telegram juga sering digunakan untuk kegiatan yang mampu menguras baterai misalnya seperti menonton film, melakukan panggilan video, dan melihat pengguna sekitar, mungkin kamu membutuhkan fitur hemat baterai, dan aplikasi Telegram telah menyediakannya untuk kamu gunakan secara gratis.

Fitur hemat daya Telegram ini bisa dibilang sangat fleksibel dan ramah pengguna. Itu karena kamu tak hanya mengaktifkannya lalu fitur ini langsung bekerja, melainkan kamu juga bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan. Salah satu contohnya kamu dapat memilih untuk mengaktifkan fitur ini secara otomatis setelah kapasitas baterai mencapai persentase yang diinginkan.

Fitur ini bekerja cukup efektif dengan cara menonaktifkan beberapa hal yang menjadi penyebab baterai boros saat menggunakan aplikasi Telegram, misalnya dengan menonaktifkan putar otomatis video dan GIF, mematikan animasi dalam panggilan, animasi stiker, dan beberapa penyebab lainnya.

Jika kamu merasa beberapa hal tersebut memang tidak penting untuk diaktifkan dan hanya akan membuat baterai HP boros, mengapa tidak dinonaktifkan saja. Nah, jika alasannya karena kamu tidak ingin ribet menonaktifkannya satu-persatu atau karena tidak tahu letak pengaturannya, dengan menghidupkan fitur penghemat baterai, kamu dapat menonaktifkan semuanya secara sekaligus.

Berikut ini tutorial cara menghemat baterai di Telegram dengan mengaktifkan fitur hemat daya.

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

1. Pertama-tama, buka menu aplikasi Telegram di HP.

2. Pada halaman beranda aplikasi kamu akan menemukan ikon garis tiga disudut kiri atas, tap ikon tersebut.

2. Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

3. Kemudian akan keluar beberapa pilihan, di sana kamu pilih "Pengaturan" dengan ikon gear disamping kirinya.

3. Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

4. Di pengaturan Telegram kamu pilih "Penghematan Daya".

4. Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

5. Selanjutnya kamu akan melihat slider untuk mengatur mode hemat baterai. Letakan atau geser slider tersebut pada tempat dimana kamu ingin mengaktifkannya secara otomatis di saat mencapai daya baterai yang dinginkan. Jika ingin mengatur mode tersebut selalu aktif, geser slider ke bagian paling kanan.

5. Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

6. Setelah mengatur waktu aktif dan nonaktif, sekarang kamu atur juga fitur apa saja yang diizinkan untuk aktif dan tidak aktif saat fitur hemat daya bekerja. Klik toggle disamping kanan untuk menonaktifkan fitur yang dinginkan. Jika dibiarkan saja biasanya semua fitur yang boros baterai di Telegram akan dinonaktifkan. Silahkan atur sesuai preferensi masing-masing.

6. Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram

7. Selesai.

Setelah fitur hemat daya diaktifkan, tidak ada yang berubah pada tampilan ataupun cara penggunaan kamu terhadap aplikasi Telegram. Mungkin yang berbeda adalah dengan semua yang berhubungan dengan animasi, karena itu yang membuat baterai boros.

Jadi kesimpulannya, apakah aplikasi Telegram boros baterai? Jawabannya seperti di atas, yaitu tergantung cara penggunaan kamu. Jika sering, pasti akan boros juga. Tapi dengan cara mengaktifkan mode hemat daya di Telegram seperti di atas, kamu bisa meminimalisir pengeluaran daya atau setidaknya membuat baterai lebih irit meskipun kamu menggunakan aplikasi tersebut setiap saat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di Telegram"