Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Indodax Tanpa KTP Lewat HP

Cara Daftar Indodax Tanpa KTP Lewat HP

 Apakah mendaftar di Indodax harus pakai KTP? Nah, ini merupakan pertanyaan yang pertama kali muncul dari kita para pemula yang ingin menggunakan aplikasi Indodax entah untuk memulai jual beli cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, USDT, Ripple, dan lainnya, atau untuk investasi jangka panjang.

Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut adalah bisa. Lantas, bagaimanakah tutorial cara daftar Indodax tanpa KTP lewat HP? Kamu bisa temukan jawabannya di artikel ini.

Sebetulnya, jika kamu hanya ingin membuat akun Indodax saja, kamu dapat melakukan pendaftaran awal tanpa verifikasi KTP. Akun kamu akan tetap berhasil di buat dan kamu tetap memiliki akses ke dalam dashboard aplikasi tersebut sama seperti member lainnya.

Sedangkan KTP diperlukan hanya pada saat kamu ingin menyelesaikan proses KYC (Know Your Customer). Jika tidak, kamu akan terdaftar sebagai member yang belum terverifikasi yang mungkin memiliki akses terbatas terhadap fitur dan tindakan yang dapat dilakukan.

Menyelesaikan proses KYC sebenarnya sangat penting. Melansir dari salah satu laman website resmi Indodax, KYC akan melindungi kamu dari aktifitas peretasan sampai dengan pencucian uang.

Ini merupakan peraturan yang esensial yang telah ditetapkan oleh setiap institusi finansial dengan tujuan mengidentifikasi identitas dari para nasabahnya. Dasar dari program ini dapat ditemukan dalam UU Nomor Lima Belas Tahun Dua Ribu Dua mengenai Tindak Pidana Pencucian Uang.

Langkah yang efektif untuk mencegah praktik Anti Money Laundering (pencucian uang) adalah dengan menjalankan aturan KYC. Konsep utama di balik KYC adalah memastikan bahwa penyedia layanan dapat menghindari penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang mencoba melakukan pencucian uang.

Tetapi, KYC merupakan proses tahap lanjut yang dilakukan setelah kamu selesai membuat akun. Sedangkan untuk mendaftarnya dapat kamu lakukan tanpa menggunakan KTP. Mau tahu bagaimana caranya? Simak selengkapnya tutorial berikut ini.

Cara Daftar Indodax Tanpa KTP Lewat HP

Mendaftar Indodax tanpa KTP bisa dilakukan lewat HP menggunakan 2 cara, yaitu melalui aplikasi dan website. Sebenarnya untuk caranya tidak jauh berbeda. Di tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi saja karena akan lebih praktis dan mudah. Di bawah ini adalah langkah-langkah lebih detailnya:

1. Install aplikasi Indodax di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone.

2. Pada tampilan awal aplikasi Indodax, tap "Register".

3. Selanjutnya kamu diharuskan untuk mengisi beberapa data tentang diri kamu diantaranya:

Username: isi dengan username yang kamu inginkan

Email: isi dengan alamat email kamu yang aktif karena nantinya akan dilakukan verifikasi

No. Handphone: isi dengan nomor HP yang aktif karena kamu akan menerima PIN melalui nomor ini

Password: buat password untuk akun Indodax milikmu. Password harus terdiri dari 8 karakter lebih dan setidaknya harus ada huruf besar, huruf kecil, simbol atau nomor. Kombinasikan semuanya agar password kamu lebih kuat

Nationality: Pilih negara asal kamu

Refferal ID (Optional): boleh diisi dengan kode refferal nash17 atau boleh dibiarkan kosong saja.

• Jangan lupa beri centang untuk opsi "I agree with terms and conditions with trading risk notice"

Cara Daftar Indodax Tanpa KTP Lewat HP

4. Setelah memastikan bahwa semua kolomnya sudah dilengkapi dengan data yang benar, tap "Create Account".

5. Selanjutnya lakukan verifikasi email. Kamu akan dikirimi email oleh Indodax. Jika emailnya tidak masuk setelah kamu menunggunya cukup lama, cobalah periksa folder spam, terbaru, promosi, atau sosial di email kamu dan cari email terbaru dari Indodax. Setelah menemukannya, buka email tersebut lalu didalamnya tap "Verify email".

6. Setelahnya kamu akan dibawa kedalam aplikasi Indodax lagi, dan langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi nomor telepon. Indodax akan mengirimkan kamu sebuah SMS yang didalamnya berisi kode OTP atau PIN. Masukan PIN tersebut pada kolom yang ada di aplikasi Indodax lalu tap "Verifikasi".

7. Jika semua proses di atas sudah selesai dilakukan, artinya akun Indodax kamu sudah berhasil di buat. Kamu bisa login Indodax dengan akun tersebut.

8. Selesai.

Demikian langkah-langkah dari cara daftar Indodax tanpa KTP di HP Android ataupun iPhone, untuk caranya sama saja.

Namun, untuk kamu yang ingin serius menggunakan aplikasi Indodax untuk hal yang penting misalnya seperti trading atau hal lain yang berkelanjutan, sangat disarankan untuk melakukan proses KYC dengan verifikasi KTP terlebih dahulu. Kamu tinggal melanjutkan prosesnya dengan akun yang sudah kamu buat di atas tanpa perlu mendaftar akun baru lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Indodax Tanpa KTP Lewat HP"