Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO


Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO

Cara menonaktifkan acak lagu di HP VIVO - Untuk kamu yang hobinya mendengarkan musik dan suka mengoleksi banyak lagu di HP, pasti kamu pernah mengalami lagu yang di putar tidak berurutan sesuai dengan daftarnya.

Pada beberapa aplikasi pemutar musik termasuk di aplikasi musik bawaan VIVO biasanya memang terdapat beberapa mode pemutaran musik. Mode yang paling umum ada tiga, yaitu memutar satu lagu secara berulang-ulang, memutar lagu secara acak atau shuffle dan mengulang semua lagu secara berurutan.

Nah, jika kamu menggunakan mode putar acak lagu, maka lagu-lagu yang di putar berikutnya akan dipilih secara acak oleh sistem dan tidak diurutkan menurut abjad. Kamu tidak akan tahu lagu apa yang akan di putar selanjutnya, dan hal itu bisa saja membuat lagu yang sedang tidak ingin kamu putar malah di putar.

Pasti kamu semua tidak ingin mendengarkan lagu dengan genre yang tidak sesuai dengan suasana hati yang sedang dirasakan. Jika benar begitu, maka kamu perlu menonaktifkan shuffle lagu di pemutar musik VIVO.

Untuk setelan bawaan di musik HP VIVO sendiri berbeda-beda, kadang pengaturan acak lagu sudah aktif secara default. Tapi, pengguna tetap bisa untuk menonaktifkan acak lagu di HP VIVO miliknya dengan gampang.

Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO

Sebenarnya kamu tidak perlu mengurutkan lagu-lagu yang baru ditambahkan ke HP VIVO kamu karena biasanya lagu tersebut akan diurutkan secara otomatis berdasarkan abjad, album, atau setelan yang sudah kamu atur sebelumnya. Namun jika musik tetap di putar secara acak, berikut ini tutorial untuk menonaktifkannya:

1. Buka aplikasi pemutar musik di HP VIVO semua tipe.

2. Selanjutnya kamu putar salah satu lagu.

3. Pada pemutar musik kamu akan melihat tombol untuk mengganti mode pemutaran, biasanya tombol ini terletak disamping kiri atau kanan tombol play. Jika menemukan tombol tersebut, tap untuk menggantinya ke mode pemutaran lain. Kamu bisa memilih mode ulangi 1 lagu dan ulangi semua lagu (mode normal).

3.1 Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO

3.2 Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO

4. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di Android

Seperti itulah tutorial mematikan acak lagu di HP VIVO agar kamu bisa memutar musik secara berurutan, baik di menu lagu utama, album dan playlist.

Saran untuk kamu yang ingin memutar lagu-lagu favorit saja, kamu bisa membuat playlist baru dan memasukan lagu-lagunya ke dalam playlist tersebut.

Semoga tutorial yang admin sajikan di atas bisa bermanfaat. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Acak Lagu di HP VIVO"