Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi


Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

 Cara mematikan musik otomatis di Android tanpa aplikasi - Cara yang paling instan dan sederhana untuk mendengarkan musik adalah melalui HP Android karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun kamu mau. Semua orang pasti pernah melakukan hal tersebut.

Mendengarkan lagu kesukaan sangat asik ketika kita sedang santai atau gembira. Namun ada juga orang yang melakukannya saat ingin tidur. Memang, mendengarkan musik dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks sehingga lebih mudah untuk tertidur.

Bahkan sekarang ini beberapa produsen smartphone Android mendukung kegiatan tersebut dengan cara meluncurkan fitur baru yang bernama mode tidur musik di Android besutannya. Fitur ini jarang diketahui dan digunakan oleh pengguna padahal fitur ini ada di dalam aplikasi musik bawaan Android.

Baca Juga:

• Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mematikan musik secara otomatis sesuai dengan waktu yang kamu inginkan dan kamu bisa mengatur waktunya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi akan musik yang tetap menyala saat kamu sudah tidur.

Karena fitur mode tidur pada musik ini tersedia di aplikasi musik bawaan HP Android, jadi untuk mematikan musik otomatis bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Jika kamu ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang cara mematikan lagu otomatis tanpa aplikasi di Android, simak tutorial berikut ini.

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

Untuk membuat musik otomatis mati, kamu perlu mengaktifkan mode tidur musik dan mengatur waktunya terlebih dahulu, untuk langkah-langkahnya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi musik di Android kesayanganmu masing-masing.

2. Setelah berada di dalam aplikasinya, tap ikon garis tiga yang berada dipojok kiri atas.

2. Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

3. Selanjutnya kamu akan diarahkan kedalam pengaturan musik, di sana kamu tap "Mode Tidur".

3. Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

4. Sekarang kamu atur waktu hitung mundur yang akan membuat musik otomatis mati setelah waktu tersebut habis. Sebagai contoh admin menyetel waktunya 30 menit.

4. Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

5. Jika waktu sudah di atur, untuk langkah terakhirnya kamu tinggal tap "Hidup".

5. Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

6. Selesai.

Baca Juga:

• 20 Situs Download Musik Terbaik dan Gratis 2021

• Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di Android

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ketika tidak bisa tidur tanpa mendengarkan musik MP3 namun tidak ingin musik tetap menyala saat kamu sudah terlelap yang mana itu bisa membuat daya baterai HP kamu terbuang sia-sia.

Setelah melalui beberapa langkah di atas kamu tetap bisa tidur sambil memutar musik dan musik akan mati dengan sendirinya atau otomatis. Tapi ingat, cara di atas hanya berlaku jika di musik bawaan HP Android kamu sudah mendukung fitur mode tidur.

Cukup sekian dari cara mematikan musik otomatis di Android tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Musik Otomatis di Android Tanpa Aplikasi"