Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO


Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO

Cara mengubah resolusi video di kamera HP VIVO - Resolusi pada kamera HP VIVO menjadi hal yang cukup penting karena akan menentukan bagus atau tidaknya kualitas gambar yang dihasilkan dari rekaman video tersebut. Semua orang percaya jika semakin tinggi resolusinya maka akan semakin jelas pula gambarnya.

Namun meskipun begitu, kamu perlu  mempertimbangkan lagi besar kecil resolusi yang ingin digunakan di kamera VIVO milikmu. Sebab, resolusi yang tinggi juga akan menghasilkan ukuran video yang cukup besar.

Bahkan untuk video yang berdurasi tidak lebih dari 5 menit saja bisa menghasilkan ukuran mencapai ratusan MB. Jadi kamu perlu mengubah resolusinya sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya kamu ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus pada rekaman video di VIVO milikmu, kamu bisa meninggikan resolusinya. Tapi, jika kamu ingin ukuran video tidak terlalu besar karena takut memenuhi ruang penyimpanan, maka kamu bisa mengecilkan resolusinya.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Shot on VIVO di Kamera HP VIVO

• Cara Membuat Nama Sendiri di Kamera HP Android

Untuk setiap kamera bawaan di HP Android termasuk salah satunya di HP VIVO pasti ada opsi yang dapat digunakan untuk mengatur resolusi video yang diinginkan. Biasanya opsi ini bisa ditemukan di pengaturan kamera HP masing-masing.

Nah, khusus untuk kamu pengguna HP VIVO yang ingin ubah resolusi video di kamera bawaan, di sini admin akan membagikan tutorialnya untuk kamu yang mungkin membutuhkan panduannya.

Cara Mengubah Resolusi Video di kamera HP VIVO

Untuk mengubah resolusi video kamera HP VIVO sangat simpel dan mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Untuk lebih jelasnya lagi langkah apa saja yang harus dilakukan, langsung saja kamu lihat tutorial dibawah ini.

1. Buka menu kamera di HP VIVO kesayanganmu.

2. Setelah itu tap ikon berbentuk gear yang berada di pojok kanan atas layar untuk membuka pengaturan kamera.

2. Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO

3. Di halaman pengaturan, tap opsi Resolusi video. Opsi ini biasanya berada di bagian paling bawah halaman tersebut.

3. Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO

4. Sekarang kamu tinggal memilih resolusi video yang ingin diterapkan ke kamera. Di HP VIVO admin ada 3 pilihan resolusi yaitu 480p, 720p, dan 1080p (Full HD).

4. Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO

5. Selesai.

Seperti yang tadi admin katakan, pilihlah resolusi video yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tiap resolusi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga:

• Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

• Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

Sampai sini kamu sudah berhasil mengganti resolusi atau kualitas rekaman video pada kamera HP VIVO. Cara di atas boleh kamu coba untuk semua tipe HP VIVO, meskipun caranya tidak akan sama persis, tapi perbedaannya tidak akan terlalu jauh.

Karena tutorialnya cukup simpel, tidak banyak yang bisa admin sampaikan pada cara mengubah resolusi video di kamera HP VIVO. Jadi, cukup sampai di sini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Resolusi Video di Kamera HP VIVO"