Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android


Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android

Bagaimana cara menyembunyikan chat WhatsApp?

Pertanyaan diatas sering kali kita dengar dari beberapa pengguna WhatsApp yang ingin chat-nya disembunyikan. Ada berbagai macam alasan seseorang ingin menyembunyikan chat di aplikasi WhatsApp miliknya.

Karena sebuah chat memang bersifat pribadi, jadi wajar saja jika semua orang ingin chat tersebut tidak dibaca oleh orang lain. Dan melihat chat orang lain adalah tindakan yang tidak sopan. Namun tetap ada saja orang yang penasaran dan kepo ingin melihat chat WhatsApp milik orang lain.

Untuk menghindari chat WhatsApp kita di baca oleh orang lain, caranya adalah dengan menyembunyikan chat WhatsApp tersebut. Tapi sayangnya, hingga saat ini aplikasi WhatsApp belum memiliki fitur untuk menyembunyikan chat didalam aplikasinya.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat Di WA Dengan Mudah

• Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Orang Lain


Namun, ada salah satu alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan chat di dalam aplikasi WhatsApp yaitu dengan menggunakan fitur arsip. Meskipun cara ini tidaklah maksimal, namun setidaknya chat tersebut tidak langsung muncul saat orang lain membuka aplikasi WhatsApp kamu.

Keuntungan dari menyembunyikan chat WhatsApp menggunakan fitur arsip adalah kamu bisa dengan mudah untuk menyembunyikan chat WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Dan cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan, baik itu untuk pengguna iPhone ataupun pengguna Android.

Jika sudah penasaran bagaimana cara sembunyikan chat WA, berikut ini adalah tutorialnya.


Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android

1. Buka aplikasi WhatsApp milik kamu, baik itu untuk pengguna Android atau iPhone.


2. Setelah berada didalam aplikasi WhatsApp, tekan lama chat yang ingin disembunyikan sampai muncul beberapa opsi menu. Kamu juga bisa menyembunyikan beberapa chat WhatsApp sekaligus dengan cara menandainya terlebih dahulu.


3. Jika sudah memilih chat dan melihat beberapa menu yang muncul, sekarang tap ikon berbentuk tanda panah menunjuk kebawah yang berada diatas kanan layar.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android


4. Setelah itu chat tersebut akan langsung hilang. Untuk melihat chat yang disembunyikan tap "Diarsipkan". Disana kamu akan melihat beberapa chat yang sebelumnya pernah kamu sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android


6. Biasanya chat yang disembunyikan didalam arsip akan muncul kembali di menu percakapan saat chat tersebut menerima atau mengirimkan sebuah pesan baru. Jika kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadi, kamu juga bisa mengaturnya dengan tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar, setelah itu tap "Setelan Pengarsipan", lalu aktifkan opsi "Tetap arsipkan chat". Setelah mengaktifkan opsi Tetap arsipkan chat, maka chat tetap berada di arsip namun tidak permanen, kamu tetap bisa memunculkannya kembali jika ingin.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android


5. Untuk cara menampilkan chat WhatsApp yang disembunyikan, didalam menu "Diarsipkan", tekan lama chat yang ingin ditampilkan, setelah itu akan muncul beberapa menu, dan sekarang kamu tinggal tap ikon panah yang menunjuk keatas.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android


6. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Download Aplikasi GBWhatsApp di AndroidWaves

• 2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Dan Mengetik


Pada dasarnya cara menyembunyikan chat WhatsApp di iPhone ataupun di Android, caranya tetaplah sama.

untuk cara menyembunyikan chat WhatsApp selain di arsip masih tidak bisa dilakukan kecuali jika kamu menggunakan WhatsApp GB. Untuk di WhatsApp biasa sendiri, pihak WhatsApp belum meluncurkan fitur yang benar benar ditujukan untuk penggunanya agar dapat menyembunyikan chat didalam aplikasi WhatsApp.

Itulah cara menyembunyikan chat WhatsApp di iPhone dan Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimakasih.


4 komentar untuk "Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android"

  1. Keren banget isi artikel nya 👍👍

    Saya udah mencoba nampilin iKON medsos tapi ngga sebagus punya kamu, itu caranya gimana biar tampilan iKONnya kaya gitu
    Salam kenal 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu bawaan dari template yang ane pake gan

      Hapus