Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Edukasi Anak Lengkap Di Android


7 Game Edukasi Anak Lengkap Di Android

 Selain dapat digunakan untuk mengusir rasa jenuh dan bosan, manfaat lain dari bermain game adalah dapat dijadikan sebagai media untuk belajar. Ada banyak game edukasi anak lengkap yang bisa digunakan untuk mengasah otak.

Kebanyakan anak-anak lebih suka belajar dengan hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan belajar sambil bermain game. Hal ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi orang tua yang anaknya malas belajar dengan menggunakan sebuah buku.

Kita sebagai orang tua pasti ingin melihat anak kita rajin belajar. Namun jika ia tidak ingin belajar, kita tidak boleh langsung menganggapnya malas. Mungkin saja cara belajar yang diberikan tidaklah sesuai dengan cara belajar yang disukainya.


Baca Juga:

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• Rekomendasi 5 Game Offline Android Petualangan Terbaik 2021 Grafik HD


Jika semua anak kecil ditanya ingin belajar atau bermain pasti kebanyakan dari mereka lebih memilih bermain. Orang tua bisa memanfaatkan hal itu dengan memberinya sebuah game namun game yang diberikan haruslah game yang mendidik atau game edukasi.

Ada banyak game edukasi anak yang lengkap untuk digunakan belajar. Ada untuk belajar membaca, menulis, menghitung ataupun menggambar. Semua itu tergantung dari apa yang ingin dipelajari dan disukai oleh si anak.

Tentunya dengan memberikan sebuah game edukasi bisa saja menambah keinginan anak untuk belajar. Dan berikut ini 7 game edukasi anak lengkap untuk dimainkan di HP Android


7 Game Edukasi Anak Lengkap Di Android

1. Balloon Pop Kids Games

Balloon Pop Kids Games - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Game edukasi untuk anak yang pertama adalah Balloon Pop. Game ini sangat cocok digunakan untuk belajar anak usia 2 sampai 5 tahun dan anak TK maupun anak sebelum TK.

Balloon Pop merupakan game untuk belajar anak yang cukup lengkap. Dimana ia menyajikan lebih dari 30 permainan yang menghibur dan mengedukasi seperti mengenal warna, belajar berhitung, mengenal abjad, mengenal suara binatang, kendaraan, alat musik dan masih banyak lainnya.

Selain itu, di game ini juga tersedia halaman untuk belajar mewarnai dan menggambar dengan karakter animasi yang lucu-lucu.


2. Duolingo

Duolingo - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Berbeda dengan game diatas, Duolingo lebih berfokus pada pembelajaran bahasa khususnya adalah bahasa inggris.

Cara belajar yang diberikan oleh game ini cukup menarik, misalnya seperti memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan bahasa inggris atau menerjemahkan nama dari gambar yang diberikan, contohnya seperti gambar hewan dan buah-buahan.

Game edukasi anak di Android ini memiliki tampilan menarik dengan cara pembelajaran yang sederhana sehingga hal itu akan membuat anak lebih betah untuk belajar. Game ini sangat cocok diberikan untuk anak yang ingin menguasai bahasa inggris sambil bermain game yang menyenangkan.

Dengan proses pembelajaran yang diberikan, game Duolingo mampu meyakinkan kepada anak bahwa belajar bahasa inggris bukanlah hal yang sulit.


3. ABCD for Kids

ABCD for Kids - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Game edukasi anak lengkap berikutnya adalah ABCD for Kids. Selain belajar mengenal abjad, game ini juga mengajari anak untuk mengenal bentuk misalnya seperti bentuk hewan, kendaraan, tata surya, sayuran, buah-buahan dan bentuk-bentuk lainnya.

Selain itu, game ini juga mengajarkan anak untuk mengenal besar dan kecil huruf dan belajar mengucapkan kalimat dari nama objek yang diberikan. Tersedia 260 objek baru saat mereka belajar ABC.

Game ini memiliki navigasi berurutan sehingga membuat anak-anak bisa dengan mudah untuk berkreasi dan menjelajahi objeknya sendiri. Disana juga terdapat mode slideshow.


4. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Game edukasi untuk belajar anak yang berikutnya ialah Khan Academy Kids. Game ini menyajikan ratusan pelajaran baru yang siap digunakan. Game ini akan memberikan anak pengalaman belajar yang seru dan asik.

Dengan game ini, anak bisa belajar matematika seperti menghitung, menambah, mengurangi dan mengukur. Ada juga pembelajaran mengenai kosa kata dan ucapan.

Selain gratis dan terbaik, game Khan Academy Kids juga tidak memiliki iklan didalamnya sehingga hal itu tidak akan mengganggu anak saat sedang proses belajar.

Aplikasi game ini tidak hanya bisa digunakan untuk belajar anak kecil namun bisa juga digunakan sebagai perantara untuk guru yang ingin mengajarkan pada murid-muridnya, entah itu murid SD ataupun TK.

Game Khan Academy Kids tersedia secara gratis untuk Android maupun iPhone.


5. Game Anak Soleh

Game Anak Soleh - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Game Anak Soleh merupakan salah satu nama game edukasi anak muslim besutan dari Agate Games. Game Anak Soleh memiliki fitur lengkap mengenai pembelajaran tentang agama. Game ini sudah banyak digunakan oleh anak-anak yang ingin memperdalam ilmu tentang agama.

Seperti namanya, game ini akan mengajarkan anak tentang cara sholat, belajar huruf hijaiyah, cara wudhu, doa untuk anak, membaca cerita nabi dan masih banyak lagi lainnya. Semua itu digabungkan kedalam satu konsep bermain dan belajar.

Game edukasi ini cocok untuk anak umur 4 sampai 9 tahun yang ingin bisa belajar membaca dan memahami bahasa arab.


6. Warnai dengan Angka

Warnai dengan Angka - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Warnai dengan Angka adalah salah satu game lengkap untuk belajar menggambar dan mewarnai. Dan ini adalah game edukasi anak paling banyak digunakan dan sangat populer. Hal itu dibuktikan oleh jumlah download yang mencapai 100 juta lebih di Google Play Store.

Game ini akan mengajarkan anak untuk mengenal angka, warna, dan melatih sang anak untuk mewarna sebuah gambar dengan berbagai kategori seperti hewan, karakter lucu dan bunga-bunga yang indah.

Setiap gambar dan angka akan di perbarui setiap hari. Hal Ini memungkinkan anak untuk mempelajari sebuah hal-hal baru yang lebih menarik setiap harinya.

Selain menggambar, didalam game ini juga terdapat sebuah permainan puzzle mewarnai.


7. Educational Games. Memory

Educational Games. Memory - Game Edukasi Anak Lengkap Di Android
Sumber gambar : https://play.google.com

Game edukasi anak lengkap dan gratis yang terakhir adalah Educational Games. Game ini cocok untuk semua usia anak karena didalamnya terdapat tiga tingkatan permainan untuk mengasah otak anak yaitu mudah, sedang, dan sulit.

Game ini cocok untuk mendidik anak yang dimana ia menghadirkan beberapa permainan yang dapat mencerdaskan dan melatih kemampuan anak untuk mengingat.

Konsep dari permainan yang diberikan pun sangat sederhana yakni seperti mengingat dan membedakan objek didalam gambar, membedakan suara musik dan menghafalkan suara dari objek yang dilihat sehari-hari.


Baca Juga:

• 5 Game Seperti Fall Guys Di Android Terbaik

• Review Apk Top Rich Penghasil Uang, Saldo Dana, Gopay, OVO, dan Paypal


Itulah 7 game edukasi anak lengkap di Android yang dapat dicoba untuk melatih kemampuan otak anak agar dapat lebih berkembang. Daftar game edukasi tersebut bisa di download secara gratis melalui Play Store.

Cukup sekian untuk artikel kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "7 Game Edukasi Anak Lengkap Di Android"