Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah

 Cara mengganti icon aplikasi di Android bagi sebagian orang mungkin akan sangat susah sekali untuk dilakukan. Ya, hal itu memang sangat susah dilakukan jika kamu melakukannya tanpa aplikasi, karena tidak ada fitur bawaan dari smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk bisa dengan mudah menggonta-ganti icon aplikasi Android-nya.

Terkadang icon dari aplikasi bawaan Android memang terbilang tidak menarik dan justru malah membosankan. Hal itu membuat banyak orang yang berfikiran untuk mengganti icon aplikasi tersebut agar rasa bosan tersebut hilang.

Selain dapat menghilangkan rasa bosan, dengan mengganti icon aplikasi juga akan membuat tampilan menu aplikasi di Android kita terlihat lebih menarik karena kita bisa menyesuaikannya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Jika kamu ingin tampilan icon pada menu aplikasi di HP Android kamu terlihat lebih menarik dan tidak biasa, maka kamu juga bisa lohh mengganti icon aplikasi tersebut.

Cara mengganti icon aplikasi Android bisa kamu lakukan di perangkat Android yang sudah memiliki akses root maupun yang belum memiliki akses root. Untuk caranya pun cukup mudah karena disini kita akan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.


Baca juga:

• Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Error

• Inilah 7 Aplikasi Dan Game Buatan Anak Bangsa Yang Populer Sampai Mendunia


Tanpa bantuan dari aplikasi, kamu tidak akan bisa mengganti icon bawaan dari aplikasi yang kamu mau, kecuali di Android kamu memang sudah ada yang namanya fitur untuk mengganti icon aplikasi. Namun nyatanya? Banyak smartphone keluaran terbaru maupun keluaran lama yang belum memiliki fitur bawaan seperti ini. Maka dari itu, kamu membutuhkan aplikasi jika ingin mengganti icon aplikasi yang ada di Android kamu.

Pasti kamu semua sudah menebak-nebak kalo aplikasi yang akan digunakan adalah aplikasi sejenis launcher. Jika begitu maka tebakan kamu masih salah.

Jika menggunakan launcher, sudah jelas kita bisa mengubah icon aplikasi, bukan cuma icon aplikasi bahkan semua tampilan di Android juga bisa diubah. Karena disini kita hanya ingin mengganti icon aplikasi saja maka kita akan melakukannya tanpa Launcher.

Sudah penasaran apa aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya? Baiklah, berikut ini kami berikan ulasannya.


Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah

1. Install aplikasi yang bernama Awasome icons di Android kamu.


2. Setelah aplikasinya terpasang di Android kamu, langsung saja buka aplikasi tersebut.


3. Pada halaman awal aplikasi Awasome icons, akan muncul daftar aplikasi yang terpasang di HP kamu. Tap salah satu aplikasi yang ingin kamu ganti icon-nya.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


4. Pada halaman selanjutnya, untuk mengganti icon dari aplikasi yang kamu pilih, tap icon yang kedua.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


5. Lalu akan muncul 4 opsi pilihan untuk kamu memilih icon yang ingin digunakan, opsi tersebut yaitu:

Application icon (memilih icon dari ikon aplikasi lain).

Icon pack icon (mendownload icon).

Picture (memilih icon dari foto di HP kamu).

Camera (memilih icon dari memotretnya langsung dengan kamera).

Silahkan pilih icon yang kamu mau, jika ingin menggunakan icon dengan foto sendiri, pilih opsi "Picture". Lalu pilih foto kamu yang ingin dijadikan sebagai icon.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


6. Setelah selesai memilih foto, kamu akan diarah ke halaman untuk crop, silahkan crop posisi gambar tersebut sesuai keinginan, jika sudah tap "CROP".

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


7. Pada kolom label, silahkan beri nama tampilan dari aplikasi tersebut. Jika saya tidak ingin memberi nama dan membiarkannya kosong saja. Setelah semuanya selesai, sekarang tap "OK". Setelah itu kamu akan otomatis diarahkan kedalam home screen dan kamu bisa melihat aplikasi dengan icon yang telah kamu buat tadi.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


8. Selesai.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah


Aplikasi Awasome icons tidak akan menghilangkan aplikasi asli, maka dari itu kamu akan melihat dua aplikasi yang sama namun berbeda icon. Meskipun demikian, kamu tetap bisa membuat icon dari aplikasi sesuai keinginan kamu.

Dengan menggunakan aplikasi Awasome icons kamu bisa ganti icon aplikasi di HP Android dengan mudah dan gratis. Selain itu, kamu juga bisa ganti nama icon aplikasi yang ada di smartphone kamu.


Baca Juga:

• Cara Menggandakan Aplikasi Di Pengaturan Semua HP Android

• 5 Aplikasi Android Keren Dan Canggih Yang Jarang Diketahui


Itulah cara mengganti icon aplikasi Android dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


4 komentar untuk "Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah"