Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji

Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji

 Cara memberikan reaksi di WhatsApp - Platform chat WhatsApp sudah lama menemani kita dalam berkomunikasi secara online dengan orang lain. Ada banyak alasan yang membuat WhatsApp menjadi pilihan nomor satu bagi setiap pengguna, tak terkecuali karena banyaknya fitur menarik yang dimilikinya.

Selain menarik, beberapa fitur di pesan WhatsApp sangat membantu pengguna saat di kondisi tertentu. Seperti halnya fitur emoji reactions yang bisa digunakan ketika pengguna bingung dan tidak tau lagi mau balas apa untuk chat yang diterimanya.

Nah, fitur ini memungkinkan kamu memberikan reaksi pada pesan WhatsApp menggunakan emoji atau dalam arti lain kamu dapat membalas chat WhatsApp dengan emoji yang menggambarkan ekspresi atau reaksi kamu untuk chat tersebut seperti sedih, ketawa, marah, senang dan emoji lainnya yang ada di keyboard HP kamu bisa kamu gunakan.

Fitur reaksi di WhatsApp ini berbeda dengan kamu memberi reaksi dengan cara mengirimkan emoji langsung di kolom chat. Emoji reaksi akan muncul di bawah pesan dan orang yang kamu berikan reaksi akan tahu siapa yang memberikan reaksi di pesan WhatsApp miliknya.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WA di Android Tanpa Aplikasi

Kamu hanya bisa memberikan 1 reaksi emoji untuk 1 chat yang sama, baik itu chat individual maupun chat grup. Semua jenis pesan WA dapat kamu balas menggunakan tanggapan reaksi termasuk pesan teks, pesan suara, gambar, dan video.

WhatsApp merilis fitur reactions ini serentak untuk semua pengguna aplikasi WhatsApp. Namun, pastikan kamu menggunakan versi terbaru WhatsApp agar fitur ini bisa digunakan dengan lancar di ponsel kamu. Untuk memberikan reaksi di WhatsApp dengan emoji, berikut tutorialnya.

Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji

1. Buka aplikasi Whatsapp di HP kamu.

2. Masuk ke ruang obrolan yang didalamnya ada chat yang ingin kamu berikan reaksi.

3. Jika sudah terlihat chat tujuan kamu, tekan dan tahan chat tersebut sampai muncul beberapa emoji diatasnya.

4. Jika sudah muncul emojinya, kamu tinggal memilih salah satu emoji untuk menanggapi chat tersebut.

4. Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji

5. Emoji yang muncul biasanya hanya emoji 👍❤️😂😮😥🙏, tapi kamu bisa menambahkan dan menggunakan emoji di keyboard HP dengan tap ikon (+) yang berada di bagian paling kanan dari daftar emoji tersebut, setelah itu kamu tinggal pilih emoji yang ingin digunakan.

5. Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji

6. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Itu dia cara memberikan reaksi di WA dengan emoji. Kamu bisa melihat emoji yang kamu berikan ada di bawah pesan tersebut.

Meskipun kamu bisa memberikan reaksi di WhatsApp untuk pesan apapun, tapi jika pengirim pesan tersebut mengaktifkan fitur pesan sementara, emoji kamu juga akan otomatis menghilang seiring menghilangnya pesan tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Memberikan Reaksi di WhatsApp Dengan Emoji"