Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android

 Cara menghapus semua pesan di Facebook sekaligus di HP Android - Facebook masih sering digunakan untuk saling ngobrol atau lebih dikenal dengan istilah inbox-an antar sesama pengguna melalui fitur pesan atau chat yang terus dikembangkannya. Ada banyak fitur menarik dan bermanfaat yang membuat kita semakin suka untuk menggunakannya.

Terkadang, saking seringnya kita berbagi pesan di FB dengan banyak orang, kita sampai tidak sadar bahwa pesan tersebut sudah menumpuk, mulai dari pesan baru sampai pesan lama yang jarang diperhatikan.

Melihat halaman perpesanan yang tidak enak dipandang karena ada banyak pesan yang tidak penting yang juga bisa membuat waktu muat jadi lebih lambat, kadang terbesit keinginan dari kamu untuk menghapus semuanya dan memulai pesan baru dengan tampilan yang lebih bersih.

Namun, seiring berkembangnya fitur-fitur di dalam Facebook, entah mengapa hingga saat ini pengembang Facebook belum juga merilis fitur untuk menghapus semua pesan Facebook sekaligus. Bahkan fitur ini tidak tersedia di semua varian Facebook termasuk Facebook Lite, Facebook Biru, Facebook Web, dan Facebook Messenger.

Baca Juga: Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

Padahal fitur ini adalah salah satu fitur yang sangat diharapkan oleh banyak pengguna, terutama pengguna HP Android, sebab untuk pengguna desktop atau komputer dapat menggunakan ekstensi Chrome yang bernama Delete all Message For Facebook, yang mampu menghapus semua pesan Facebook dengan sekali klik.

Sedangkan untuk pengguna Facebook di Android tidak bisa menggunakan cara tersebut dan harus mencari cara lain jika ingin menghapus semua pesan Facebook dengan cepat dan mudah.

Namun, kabar baiknya, ada cara yang bisa digunakan untuk menghapus semua pesan di FB sekaligus khusus untuk pengguna Android. Untuk kamu yang mau tahu bagaimana caranya, simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android

Sebelum menghapus semua pesan inbox Facebook menggunakan metode ini, penting untuk diingat bahwa proses ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang akan meminta kamu untuk login ke akun Facebook. Dan perlu kamu tahu bahwa login di tempat lain selain platform resmi Facebook berisiko membuat akun kamu terkunci.

Ada dua cara untuk meminimalisir resiko akun Facebook kamu terkunci, yaitu dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor dan login Facebook kamu ke browser terlebih dahulu. Dua cara tersebut sudah Admin praktikan dan sukses, Admin berhasil menghapus semua chat Facebook namun akun tetap aman.

Tetapi, jika kamu ragu dengan cara ini sebaiknya jangan diikuti. Sebab Admin juga tidak akan tanggung jawab atas apapun yang terjadi dengan akun kamu. Untuk kamu yang bernyali besar dan berani ambil resiko, langsung saja berikut ini langkah-langkah menghapus semua pesan di Facebook sekaligus di HP Android:

1. Download aplikasi bernama Delete Messages on Messenger di Play Store HP Android punyamu.

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android

2. Buka aplikasi tersebut setelah berhasil dipasang.

3. Pada halaman awal aplikasi, tap "Login with Facebook".

4. Selanjutnya login dengan akun Facebook yang semua pesannya ingin di hapus.

5. Setelah menyelesaikan proses login, kamu akan menemukan beberapa menu untuk jenis pesan yang ingin di hapus, diantaranya ada menu "Normal Messages" untuk pesan biasa, "Grup Messages" untuk pesan grup, "Messages Requests" untuk permintaan pesan, dan "Archived Messages" untuk arsip pesan. Silahkan kamu pilih salah satunya.

6. Setelah itu tandai semua pesan yang akan kamu hapus. Selesai menandainya, tap tombol "Delete Conversation" untuk memulai proses penghapusan", kamu tinggal menunggu prosesnya selesai. Jika sudah, kamu bisa cek di inbox Facebook masing-masing.

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Download Video di Inbox Facebook ke Galeri

Dengan mempelajari langkah-langkah di atas, sekarang kamu sudah tahu cara menghapus semua pesan di Facebook sekaligus di HP Android. Semua pesan baru dan pesan lama akan di hapus secara permanan dan tidak bisa kembalikan.

Jika dibandingkan dengan cara manual yang mengharuskan kamu untuk menghapus pesan satu-persatu, cara di atas jauh lebih mudah dan lebih banyak menghemat waktu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Sekaligus di HP Android"