Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

 Kemudahan berbagi video sudah diterapkan di media sosial TikTok. Kini pengguna bisa repost video TikTok ke Instagram story dengan cepat dan praktis tanpa perlu download dan berpindah aplikasi, tapi langsung dengan aplikasi TikTok itu sendiri. Selain itu, video yang dibagikan pun tetap utuh atau tetap dalam bentuk video itu sendiri tanpa jadi link.

Saat kamu sedang tidak bergairah untuk membuat story di Instagram karena mungkin sedang tidak memiliki ide konten, posting ulang video TikTok bisa jadi solusi sementara sampai kamu memiliki konten sendiri untuk di post. Ada jutaan video menarik di TikTok yang bisa kamu share ke story Instagram untuk menghibur para followers kamu.

Adanya fitur repost TikTok ini tidak hanya menguntungkan bagi pengguna, tetapi menguntungkan juga bagi pihak pengembang aplikasi, karena pengguna yang membagikan video TikTok ke Instagram secara tidak langsung juga mempromosikan aplikasi TikTok ke pengguna yang ada di platform tersebut.

Bukan tidak mungkin bahwa akan ada banyak pengguna Instagram yang belum menggunakan TikTok, namun menjadi tertarik untuk menggunakannya setelah melihat video repost dari TikTok di Instagram.

Pengguna Instagram akan tahu bahwa video story tersebut berasal dari TikTok karena ada watermark logo TikTok lengkap username dari pemiliki video tersebut yang dicantumkan dalam video, yang menjadi indikasi jelas bahwa konten tersebut berasal dari platform TikTok.

Kamu bisa repost video di TikTok sendiri maupun orang lain dengan catatan pengaturan repost di TikTok orang tersebut diaktifkan. Jika opsi repost tidak muncul, mungkin pemilik dengan sengaja memprivate akun atau bisa juga menonaktifkan opsi unduhan agar video TikTok tidak bisa di download orang.

Meskipun begitu, sebagian besar video di TikTok bisa di posting ulang ke Instagram kok. Untuk langkah-langkahnya sangat mudah sekali. Tapi jika kamu membutuhkan petunjuk awal, kamu bisa melihat tutorial yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

Instagram stories adalah tempat yang ideal untuk melakukan repost video dari TikTok guna memperluas jangkauan dan menarik lebih banyak audiens ke akun TikTok kamu. Berikut adalah cara melakukannya (bisa untuk iPhone dan Android):

1. Jalankan aplikasi TikTok di ponsel kamu.

2. Selanjutnya kamu cari video TikTok yang ingin di repost. Kamu bisa mencarinya di feed atau bisa juga dihalaman profil TikTok seseorang.

3. Setelah memilih videonya, buka opsi bagikan dengan tap ikon panah kanan yang terletak pada deretan menu disamping kanan video tersebut.

3. Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

4. Setelah muncul berbagai opsi bagikan yang tersedia, kamu jangan memilih opsi "Posting ulang" karena ini akan membagikannya ke TikTok milikmu. Yang harus kamu pilih adalah "Stories".

4. Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

5. Selanjutnya kamu akan dilarikan otomatis ke dalam halaman pembuatan story Instagram dengan video TikTok tadi yang sudah ada di sana. Sebelum mempostingnya kamu dapat menyempurnakan lagi video tersebut dengan menu editor yang tersedia di sana. Untuk mempostingnya sama seperti biasa, tap ikon bulat panah di bagian bawah halaman itu.

5. Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

6. Setelah itu pilih "Cerita Anda" lalu tap tombol "Bagikan".

6. Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story

7. Selesai.

Sekarang video TikTok sudah berhasil dikirimkan ke story Instagram.

Dengan tutorial di atas kamu bisa mempelajari cara repost video TikTok ke Instagram story dengan mudah. Namun, pastikan bahwa video tersebut memiliki tombol repost yang artinya pemilik mengizinkan bahwa konten miliknya boleh di repost oleh siapapun.

Meskipun kedua aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda dan kamu tidak mendapatkan pengalaman terhubung yang lebih erat, namun kemudahan dalam me-repost video TikTok ke story Instagram tetap dapat dilakukan dengan mudah. Dan di atas adalah salah satu cara yang paling mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Repost Video TikTok ke Instagram Story"