Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

 Menurut aplikasi WhatsApp privasi pengguna adalah prioritas yang harus dijaga ketat. Dan hal tersebut memang nyata dan mampu dibuktikan secara langsung dengan kamu mengunjungi aplikasi tersebut kamu akan melihat berbagai opsi keamanan dan privasi yang tersedia.

WhatsApp tidak hanya menjaga data pribadi dari akun pengguna saja, privasi media berupa foto dan video di dalam chat juga tidak lepas dari perlindungan keamanan WhatsApp. Makanya ada fitur untuk mengirim foto dan video sekali lihat saja yang di artikel ini akan kita ulas.

Seperti namanya, media sekali lihat adalah fitur WA yang mampu menghilangkan atau menghapus secara otomatis foto atau video yang kamu kirim ketika sudah selesai dilihat atau ditonton oleh penerima. Setelahnya penerima akan sepenuhnya kehilangan akses untuk melihat atau menontonnya lagi, karena mereka hanya diberi kesempatan sekali.

Meskipun begitu, untuk membukanya tetap menggunakan cara yang sama seperti biasanya. Bedanya mungkin tampilan untuk foto dan video WA sekali lihat sedikit berbeda, yaitu terdapat sebuah ikon bulat yang didalamnya ada angka 1.

Fitur sekali lihat atau view once di WA ini dikatakan mampu melindungi privasi karena media yang kamu kirimkan tidak bisa di screenshot dan disimpan penerimanya. Jika coba di screenshot maka hanya sekedar menampilkan keterangan "Karena pembatasan aplikasi, tidak dapat menangkap layar pada antarmuka".

Foto dan video sekali lihat sangat berguna bagi kamu yang ingin memberikan sedikit rahasia kepada orang lain dan di lain sisi kamu tidak perlu merasa cemas rahasianya bocor ke publik karena buktinya tidak ada. Jadi kamu tetap bisa memberitahukannya tanpa akan meninggalkan jejak apapun.

Lalu bagaimanakah cara mengirim foto dan video sekali lihat di WhatsApp? Berikut tutorialnya yang dapat kamu manfaatkan untuk tujuan apapun berdasarkan sifat dan kegunaannya.

Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

Fitur sekali lihat tersedia di semua aplikasi WhatsApp rilisan terbaru. Jadi, agar fitur ini ada di WA kamu pastikan dulu bahwa aplikasinya sudah versi terbaru. Oke, mari kita mulai tutorialnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp versi terbaru di ponsel kamu.

2. Masuk ke menu chat kamu dengan si penerima pesan sekali lihat ini nanti. Jika ingin mengirimkannya ke grup maka buka grup tersebut.

3. Tap ikon bentuk kamera yang terletak di samping kanan prompt chat.

3. Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

4. Pilih media yang ingin kamu kirim entah foto ataupun video. Tapi pilih satu saja karena media sekali lihat tidak tersedia jika kamu mengirimkannya lebih dari satu. Jika ingin mengirimkan beberapa, berarti kamu harus melakukannya satu-persatu.

5. Selanjutnya setelah kamu memilih foto, tap ikon bulat yang dengan angka yang berada disamping kanan opsi tambahkan keterangan.

5. Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

6. Jika ikon tersebut sudah berubah warnanya menjadi hijau, artinya kamu sudah mengaktifkan fitur sekali lihat di WA. Dan kini kamu sudah bisa mengirim media tersebut dengan tap ikon bulat dengan pesawat kertas didalamnya.

6. Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA

7. Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk kamu yang ingin mengetahui cara mengirim foto dan video sekali lihat di WA. Perlu kamu ketahui bahwa fitur tersebut tidak selalu aktif meskipun kamu sudah mengaktifkannya. Jadi kamu harus mengaktifkan fitur ini tiap kali ingin mengirim foto dan video sekali lihat atau sekali kirim.

Selain itu, masih ada satu celah untuk fitur ini, yaitu penerima pesan mungkin masih bisa membuat salinan dari media yang kamu kirim dengan menggunakan ponsel lain untuk memfoto atau merekamnya. Hal itu masih bisa dilakukan.

Jadi sebenarnya jika kita lihat dari sisi tersebut fitur sekali lihat WA masih bisa dikatakan belum sangat sempurna untuk melindungi foto atau video pribadi kamu. Jadi tetaplah berjaga-jaga dan menentukan terlebih dahulu siapa saja orang yang sangat tepat dan berhak menerima dan melihat foto tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WA"