Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

 Cara mengubah geser menu HP VIVO sangat di cari oleh banyak pengguna karena ini merupakan tampilan utama yang akan sering dilihat ketika sedang memainkannya. Misalnya saat hendak mengakses aplikasi apapun, pasti kita akan melewati halaman menu ini.

Biasanya, tampilan menu adalah hal yang paling diprioritaskan ketika seseorang ingin mempercantik tampilan HP VIVO miliknya. Namun tidak hanya tampilannya saja, gaya dan efek geser menu juga menjadi faktor pendukung yang tidak boleh dilupakan untuk tujuan tersebut.

Biasanya, ada 2 gaya menu aplikasi di HP VIVO yang dapat digunakan, yaitu gaya laci dan gaya standar. Jika menggunakan gaya laci, kamu harus menggeser jari kamu dari bawah ke atas untuk menampilkan semua menu. Sedangkan gaya standar hanyalah gaya biasa yang tidak memiliki tempat menu khusus, semua menu langsung tampil di halaman beranda.

Selain gaya, ada juga efek geser menu aplikasi. Ketika aplikasi di VIVO kamu ada banyak, kamu harus menggunakan beberapa halaman untuk menampung semua menu aplikasi tersebut, kan? Nah, efek geser ini akan mempercantik tampilan ketika kamu berpindah dari satu halaman menu ke halaman menu yang lainnya. Jika di ponsel VIVO fitur ini disebut efek geser dinamis.

Sekarang ini smartphone VIVO terbaru memiliki tampilan yang lebih fleksibel dan mudah diubah-ubah. Bahkan untuk mengubah geser menu seperti efek geser dan gaya menu seperti apa yang telah dijelaskan di atas, dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa aplikasi.

Mungkin kamu akan melihat banyak pengaturan terkait tampilan menu. Jadi, untuk menuntun kamu mengubah geser menu di HP VIVO yang benar, tutorialnya akan Admin jelaskan di bawah ini dan kamu bisa melihatnya sambil juga mempraktekkannya.

Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

1. Buka menu Pengaturan / Setelan di HP VIVO kamu.

2. Selanjutnya di dalam pengaturan pilih "Layar beranda, layar kunci, wallpaper".

2. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

3. Kemudian kamu pilih "Pengaturan layar beranda".

3. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

4. Setelah itu pilih "Gaya layar beranda".

4. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

5. Sekarang kamu pilih ingin menggunakan "Gaya standar" atau "Gaya laci". Centang untuk memilih salah satunya. Untuk melihat hasilnya, kamu boleh pergi ke halaman beranda.

5. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

6. Setelah selesai memilih Gaya geser dan tampilan menu, sekarang kita lanjutkan untuk mengubah efek geser agar tampilannya jadi semakin menarik.

7. Saat masih di halaman beranda, tekan lama layar HP kamu sampai memunculkan beberapa menu. Untuk VIVO terbaru biasanya menu akan muncul pada bagian bawah halaman.

8. Setelah itu pilih "Efek geser dinamis" diantara menu yang muncul.

8. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

9. Sekarang kamu tinggal pilih efek geser menu yang ingin diterapkan. Biasanya jumlah pilihan efeknya bisa lebih dari 5 dan sebelum menerapkannya kamu akan melihat reviewnya terlebih dahulu. Silahkan pilihlah yang sesuai dengan selera kamu masing-masing.

9. Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah

10. Selesai.

Dengan berbekal fitur bawaan, kamu bisa mengganti atau mengubah geser menu HP VIVO menjadi lebih keren dan menarik dengan cara yang sangat mudah seperti langkah-langkah di atas.

Namun, meskipun tutorial di atas Admin persembahkan untuk HP VIVO apapun termasuk Y12, Y12s, Y20, Y22, Y21, dan VIVO  seri lain selain seri Y, bisa saja istilah, tampilan, dan letak pengaturan di VIVO kalian berbeda-beda. Jika memang berbeda, kamu tinggal sesuaikan saja tampilannya dan cari istilah yang hampir-hampir sama.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Geser Menu HP VIVO Dengan Mudah"