Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro


Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro

 Kita tahu bahwa Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan juga J2 Pro adalah HP keluaran lama dari Samsung. Fitur-fitur yang dimilikinya pun masih terbatas dan tidak secanggih ponsel-ponsel Samsung jaman sekarang.

Salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh HP-HP Samsung tersebut yaitu fitur bawaan untuk menampilkan kecepatan jaringan internet, tidak seperti ponsel-ponsel keluaran terbarunya yang hampir semuanya sudah dibekali dengan fitur ini.

Adanya fitur untuk menampilkan kecepatan jaringan internet dapat memberikan beberapa manfaat bagi penggunanya. Contohnya kamu bisa melihat pemakaian internet secara real team dan kamu juga bisa mengukur cepat atau tidaknya jaringan internet yang sedang kamu gunakan.

Baca Juga: Cek Kecepatan Jaringan Internet Di Android Menggunakan Aplikasi Termux

Sekarang fitur indikator kecepatan internet ini sudah menjadi fitur yang wajib dimiliki oleh tiap smartphone. Para produsen smartphone menyematkan fitur ini secara bawaan, oleh karena itu smartphone keluaran terbaru pasti sudah memilikinya.

Tapi meskipun begitu, untuk kamu yang masih menggunakan HP Samsung keluaran lama seperti J1 dan J2 yang juga tidak ingin ketinggalan jaman, kamu juga bisa menampilkan ikon kecepatan internet meskipun di HP Samsung kamu itu tidak ada fiturnya.

Kamu bisa melakukannya menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ke tiga. Jika ingin tahu lebih lanjut aplikasi apa yang akan digunakan dan bagaimana cara menggunakannya, silahkan simak terus artikel ini.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro

Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk menampilkan kecepatan internet di status bar yang bisa kamu temukan di Play Store. Dan salah satu aplikasi yang terbaik menurut admin adalah aplikasi Internet Speed Meter.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menampilkan kecepatan internet di Samsung J series terutama J1, J1 Ace, J2, J2 Prime, J2 Pro yang di mana tidak memiliki fiturnya.

Baiklah, jika kamu sudah penasaran bagaimana cara menampilkan notifikasi kecepatan internet di Samsung menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite, berikut ini adalah cara selengkapnya.

1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Internet Speed Meter Lite di Samsung kesayanganmu masing-masing.

2. Jika aplikasinya sudah terpasang, langsung saja kamu buka aplikasi tersebut.

3. Setelah di buka, kamu tidak perlu melakukan tindakan apapun di dalam aplikasinya sebab aplikasi tersebut akan secara otomatis menampilkan kecepatan internet. Kamu bisa melihatnya di atas notifikasi.

3. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro

4. Jika ingin mengatur notifikasinya, tap ikon titik tiga di pojok atas kanan.

4. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro

5. Selanjutnya tap Preferensi.

5. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro

6. Setelahnya kamu bisa mengatur pengaturan notifikasi kecepatan internet misalnya menampilkan kecepatan download, kecepatan upload dan sebagainya.

6. Selesai.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Hp Dengan Aplikasi Termux 2021

Seperti itulah cara menampilkan kecepatan internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro. Caranya sangat mudah sekali, bukan?

Cara di atas juga bisa kamu gunakan di HP Samsung seri J lain yang spesifikasinya berada di atas J1 dan J2, misalnya J3, J4, J5, J6, J7 dan seterusnya. Bahkan selain seri J pun tetap bisa.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung J1, J1 Ace, J2, J2 Prime dan J2 Pro"