Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjalankan Akses Root di Termux Untuk HP Android Yang Sudah di Root


Cara Menjalankan Akses Root di Termux Untuk HP Android Yang Sudah di Root

 Tidak sedikit pengguna Termux yang beranggapan bahwa setelah melakukan root pada HP Android miliknya maka ketika mereka membuka aplikasi Termux akan langsung login sebagai root. Sebenarnya anggapan tersebut adalah salah.

Meskipun Android kamu sudah di root, namun saat kamu masuk ke dalam Termux, kamu akan tetap login seperti user biasa jika tidak menjalankan akses root nya terlebih dahulu.


Baca Juga: 2 Cara Mendapatkan Akses Root Di Termux Tanpa Root HP 2021


Meskipun Termux bisa mendeteksi adanya akses root pada HP Android yang digunakan penggunanya, tapi hal itu tidak akan membuatnya secara otomatis menjadikan pengguna sebagai root jika pengguna itu tidak memintanya sendiri.

Untuk meminta Termux membukakan akses root pada saat kamu menggunakan Termux di Android, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan sebuah perintah. Perintah untuk menjalankan akses root Termux di hp yang sudah di root adalah perintah tsu. Agar bisa menjalankan perintah tersebut kamu juga harus menginstall package-nya terlebih dahulu.


Cara Menjalankan Akses Root di Termux Untuk HP Android Yang Sudah di Root

1. Buka aplikasi termux di HP Android kamu masing-masing.

2. update dan upgrade semua package yang sudah kamu install didalam Termux dengan perintah berikut ini:

 $ pkg update && pkg upgrade 

3. Install package pendukung yang akan digunakan untuk membuka akses root dengan perintah:

 $ pkg install tsu 

4. Setalah package berhasil di install, jalankan perintah berikut jika kamu ingin langsung menjalankan akses root di Termux:

 $ tsu 

5. Selesai.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

• Pengertian Root Pada Perangkat Android Serta Kelebihan Dan Kekurangannya


Menginstall package tsu bisa dilakukan oleh semua HP bahkan di HP yang belum di root sekalipun. Tapi untuk menjalankan perintah tsu hanya akan berhasil di HP yang memang sudah memiliki akses root.

Itulah cara menjalankan akses root di Termux untuk HP Android yang sudah di root. Caranya memang sangat mudah sekali, bahkan kamu hanya perlu menjalankan tiga perintah saja.

Mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Selamat mencoba dan semoga berhasil, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjalankan Akses Root di Termux Untuk HP Android Yang Sudah di Root"