Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root


5 Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root

 Salah satu alasan seseorang ingin melakukan root pada HP Android miliknya adalah untuk mendapatkan akses ke sistem yang sebelumnya tidak dapat dirubah oleh Android biasa.

Ada banyak hal yang kamu bisa lakukan ketika HP sudah di root, misalnya menghapus aplikasi sistem, mengubah pengaturan sistem, dan memodifikasi tampilan Android setelah di root.

Namun untuk melakukan itu semua kamu juga membutuhkan sebuah alat yaitu berupa aplikasi. Ada banyak aplikasi-aplikasi terbaik yang sangat berguna untuk Android yang sudah di root.

Kebanyakan aplikasi seperti itu tidak tersedia di Play Store, mungkin karena diketahui aplikasi tersebut bisa mengakses hal yang bisa dibilang tidak wajar tidak seperti di Android pada umumnya. Namun, ada juga beberapa aplikasi yang lolos pengujian karena terbilang aman. Dan kita akan membahas beberapa aplikasinya disini.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Sadap WA Gratis Dan Terbaik Di Android

• 3 Aplikasi Download Video YouTube Langsung Ke Galeri


Beberapa aplikasi tersebut memang dirancang secara khusus untuk Android yang memiliki akses root. Agar fungsinya dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan, maka butuh HP Android yang sudah root untuk bisa menjalankannya.

Karena aplikasi tersebut memang dibuat hanya untuk Android yang di root, maka HP Android yang belum root tidak akan bisa untuk menggunakannya.

Maka dari itu, sangat disayangkan sekali bagi kamu yang memiliki HP Android sudah di root tapi tidak bisa memanfaatkannya dengan baik karena tidak mengetahui aplikasi terbaik apa saja yang akan kamu gunakan untuk melakukan hal yang kamu inginkan.

Nah, untuk kamu yang memiliki HP sudah root, sekarang kamu berada di tempat yang tepat, karena disini admin akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang mungkin berguna dan kamu tertarik untuk mencobanya sesudah melakukan root. Berikut ini adalah daftar aplikasinya.


Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root

1. Link2SD

Link2SD - Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root
Sumber foto: https://play.google.com

Aplikasi terbaik di HP root yang pertama adalah Link2SD. Untuk kamu yang hobi memodifikasi HP Android pastinya sudah merasa tidak asing lagi dengan aplikasi ini.

Link2SD merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghapus aplikasi sistem atau aplikasi bawaan dan memindahkan penyimpanan aplikasi dari memori internal kedalam memori eksternal.

[Download Link2SD]


2. Root Checker

Root Checker - Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root
Sumber foto: https://play.google.com

Setelah melakukan root di Android, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengecek apakah Android tersebut sudah berhasil di root atau belum. Nah untuk membantu kamu melakukan hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Root Checker.

Dengan aplikasi pendeteksi root di Android ini, kamu bisa memastikan lagi bahwa HP Android kamu sudah benar-benar memiliki akses root.

[Download Root Checker]


3. Greenify

Greenify - Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root
Sumber foto: https://play.google.com

Aplikasi terbaik yang bisa kamu coba berikutnya adalah Greenify, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai Android yang sudah di root. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan performa dari perangkat Android.

Jika melihat beberapa ulasan di Play Store dari beberapa pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini, banyak yang mengatakan bahwa Greenify memang benar-benar ampuh untuk menghemat daya baterai di HP Android dengan akses root.

Jika ingin menggunakan aplikasi Greenify kamu tidak perlu susah-susah mencarinya karena aplikasi ini tersedia didalam Play Store dan kamu bisa mendownloadnya secara gratis disana.

[Download Greenify]


4. SuperSU

SuperSU - Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root
Sumber foto: https://play.google.com

SuperSU merupakan aplikasi terbaik yang wajib dimiliki oleh setiap smartphone Android yang sudah di root. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang bisa ia lakukan dengan mengandalkan akses root pada Android.

Beberapa kegunaan dari aplikasi ini diantaranya adalah bisa melakukan unroot, memanajemen hak akses root, mengatur izin sistem, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan dari SuperSU. Semua fungsi yang ada didalam aplikasi ini hampir sama halnya dengan aplikasi Superuser.

[Download SuperSU]


5. Undeleter

Undeleter - Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root
Sumber foto: https://play.google.com

Aplikasi untuk HP Android sudah di root terbaik yang terakhir adalah Undeleter. Mungkin kamu pernah secara tidak sengaja menghapus file penting yang ada di HP milikmu. Apabila HP tersebut telah memiliki akses root, kamu bisa mengembalikan file yang terhapus di Android itu dengan mudah menggunakan aplikasi Undeleter.

Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai jenis file yang sudah dihapus seperti foto, video, musik, dan jenis file lainnya.


Baca Juga:

• 10 Game Android Buatan Indonesia Terbaik Yang Wajib Dicoba

• 5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak


Itulah 5 aplikasi terbaik untuk HP Android yang sudah di root. Kamu bisa download semua aplikasi tersebut didalam Google Play Store melalui link yang sudah admin cantumkan pada masing-masing aplikasi.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi serupa yang bisa kamu coba. Namun aplikasi yang admin rekomendasikan adalah aplikasi-aplikasi yang sering admin gunakan dan menurut admin terbaik dan cukup berguna.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Yang Sudah di Root"