Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik


5 Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik

 Di zaman yang semakin maju saat ini, kita semua semakin dimudahkan dalam urusan mengedit, membaca, dan mengelola file PDF. Ada banyak sekali aplikasi edit PDF di Android gratis dan terbaik yang bisa digunakan untuk membuka file berformat PDF.

Meskipun terkadang di HP Android sendiri sudah memiliki aplikasi untuk edit file PDF. Namun, tak sedikit dari mereka yang merasa kurang puas dengan fitur pengeditan yang ada didalam aplikasi pengelola PDF bawaan tersebut. Maka dari itu, banyak orang yang mendownload dan menggunakan aplikasi edit PDF dari pihak ketiga yang dirasa memiliki fitur pendukung yang lebih lengkap untuk melakukan edit PDF di Android.

Untuk membaca ataupun mengedit file dengan format PDF, maka kamu memerlukan sebuah aplikasi PDF. Di Play Store, ada puluhan bahkan ratusan aplikasi edit PDF untuk Android yang bisa kamu jumpai. Mulai dari aplikasi yang gratis, berbayar, ringan, cepat, dan beberapa aplikasi PDF terbaik lainnya.


Baca Juga:

• 10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap

• 8 Text Editor Android Terbaik Dan Gratis Yang Bisa Kamu Pasang Melalui Play Store


Umumnya aplikasi seperti ini tidak hanya bisa digunakan untuk edit PDF saja, namun beberapa aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan untuk merubah format yang awalanya PDF ke format lain. Contohnya seperti format Excel dan Word.

Berkat adanya aplikasi ini, kamu menjadi lebih mudah dan praktis untuk mengedit file PDF di manapun dan kapanpun melalui smartphone Android milikmu tanpa memerlukan sebuah PC. Justru banyak juga orang yang beranggapan bahwa mengedit PDF di Android lebih mudah dan praktis daripada menggunakan sebuah PC.

Nah, untuk membantu kamu dalam hal urusan edit mengedit PDF, berikut ini 5 rekomendasi aplikasi Android untuk melakukan editing file PDF terbaik. Dimana, aplikasi-aplikasi ini bisa kamu download secara gratis via Play Store.


5 Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis Dan Terbaik

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader - Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi edit PDF yang pertama bernama Adobe Acrobat Reader. Aplikasi ini dikeluarkan oleh perusahaan perangkat lunak yang bernama Adobe. Ada banyak sekali aplikasi keluaran Adobe yang sangat populer. Tiga diantara aplikasinya yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita adalah Adobe Lightroom, Adobe Photoshop dan aplikasi yang kita bahas saat ini yaitu Adobe Acrobat Reader.

Aplikasi Adobe Reader sudah memiliki jumlah download yang sangat banyak sekali yaitu mencapai angka 600 juta lebih. Bisa disebut ini adalah aplikasi edit PDF Android yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan penggunanya yang tidak sedikit, bisa dipastikan bahwa fitur-fitur untuk keperluan edit PDF yang kamu cari ada didalam aplikasi ini.

Aplikasi edit PDF yang satu ini memiliki dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak dan lebih canggih lagi, maka kamu bisa upgrade ke versi yang berbayar. Meskipun begitu, versi gratis dari aplikasi ini juga sudah lebih dari cukup untuk kamu memaksimalkan file PDF milikmu.

Beberapa Fitur Adobe Acrobat Reader:

• Pencari teks untuk menemukan teks dalam dokumen atau file PDF milikmu.

• Kemudahan dan kenyamanan saat membaca dokumen dan navigasi cepat dengan fitur Liquid Mode.

• Otomatis menyesuaikan teks dengan layar 

• Fitur pengisi formulir.

• Akses file dengan Google Drive, DropBox, OneDrive dengan menautkan akun.

• Perbaiki kesalahan mengetik secara otomatis. Dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.


2. Fast PDF Converter and PDF Reader

Fast PDF Converter and PDF Reader - Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi PDF untuk HP Android yang berikutnya adalah Fast PDF Converter. Aplikasi ini memiliki ukuran download yang cukup ringan yaitu hanya sekitar 15 MB.

Selain memiliki interface yang sederhana dan ramah pengguna, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang dapat menunjang aktifitas saat kamu melakukan editing pada file PDF.

Tak hanya edit PDF, aplikasi ini juga mendukung pengeditan untuk berbagai jenis format file teks lainnya. Contohnya seperti format file docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx, xls, xlsx, xlt, xltx, csv, xml, et, ett, ppt, dan pot. Kamu bisa membaca dan membuka berbagai format file yang tersebut hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur enkripsi dokumen sehingga dokumen yang kamu simpan akan terjaga keamanannya. Apabila file kamu terhapus, kamu juga bisa untuk memulihkannya kembali.

Beberapa Fitur Fast PDF Converter and PDF Reader:

• Berbagi file.

• Enkripsi dokumen.

• Kompres file PDF untuk memperkecil ukuran.

• Konversi berbagai format file.

• Mendukung berbagai jenis format file teks untuk membuka, membaca, dan mengeditnya.

• Memungkinkan untuk ekstrak gambar dari PDF.

• Menggabungkan gambar ataupun file pdf menjadi satu.


3. Foxit PDF Editor

Foxit PDF Editor - Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi edit PDF di Android gratis dan terbaik selanjutnya adalah Foxit PDF Editor. Sama hal nya seperti aplikasi edit file PDF lainnya, Foxit juga memiliki beberapa macam fitur yang dapat memudahkan penggunanya untuk menjelajah file PDF.

Dengan adanya manajemen penanda, kamu akan lebih mudah untuk menavigasi sebuah dokumen. Selain itu, aplikasi ini juga terbilang sangat ringan sehingga kamu bisa membuka file PDF dengan cepat.

Salah satu fitur menarik untuk pengguna tablet adalah mendukung interface dokumen tab. Aplikasi ini juga mendukung 12 bahasa. Foxit tersedia secara gratis dan berbayar. Jika menggunakan versi yang berbayar, kamu akan di berikan akses penuh ke fitur-fitur lebih keren dan canggih.

Beberapa Fitur Foxit PDF Editor:

• Atur ulang file PDF untuk merapikan.

• Mencari teks didalam dokumen.

• Mengubah dokumen kertas ke PDF.

• Menggabungkan beberapa file PDF.

• Mengerjakan Formulir XPA.

• Setel ulang halaman PDF.


4. PDFelement

PDFelement - Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi edit PDF di HP Android yang berikutnya ialah PDFelement. Aplikasi ini menghadirkan serangkaian fitur untuk digunakan oleh penggunanya secara gratis.

Selain gratis, PDFelement juga memiliki ukuran download yang sangat ringan yaitu hanya 10 MB. Meskipun begitu, aplikasi Android edit PDF ini tetap menghadirkan fitur fitur terbaiknya yang tak kalah unggul dengan aplikasi lain.

Aplikasi PDFelement memungkinkan kamu berbagi file PDF untuk diedit ke aplikasi lain.

Beberapa Fitur PDFelement:

• Memiliki folder khusus untuk mengelola file PDF menjadi lebih mudah.

• Dukungan memindahkan, merubah, serta menyalin nama PDF.

• Menggabungkan file dengan format selain PDF untuk menjadikannya sebuah file PDF baru.

• Fitur pendukung untuk memberi garis bawah, kotak teks, teks panggilan-out, karakter, bentuk dan gambar tangan.

• Berbagi file PDF ke aplikasi lain.


5. Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader & Editor - Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik
Sumber gambar : https://play.google.com

Xodo PDF Reader merupakan aplikasi pembuat PDF Android sekaligus juga aplikasi untuk membaca dan mengeditnya. Aplikasi besutan dari Xodo Technologies Inc. ini sudah mendapatkan download lebih dari 10 juta di Google Play Store.

Aplikasi ini menawarkan alat untuk edit file PDF yang lumayan lengkap, mulai dari fitur mode pembaca ulang yang menampilkan teks PDF dengan ukuran yang bisa kamu pilih dan sesuaikan, lalu ada juga fitur daftar isi yang bisa memudahkan kamu melompati beberapa bab dan bagian.

Selain itu, ada juga fitur sinkronisasi otomatis hasil editing kamu ke Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Disana kamu juga bisa melakukan tanda tangan dengan tangan kemudian kamu bisa menyimpannya untuk digunakan lagi kemudian hari.

Beberapa Fitur Xodo PDF Reader & Editor:

• Menandai halaman.

• Mode baca ulang.

• Daftar isi PDF.

• Dukungan pada samsung multi-window.

• Fitur pencarian teks.

• Menggabungkan dan memisahkan file PDF.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Di Android

• 5 Aplikasi Android Keren Dan Canggih Yang Jarang Diketahui

• Inilah 7 Aplikasi Dan Game Buatan Anak Bangsa Yang Populer Sampai Mendunia


Itulah daftar 5 aplikasi edit PDF di Android gratis dan terbaik.

Sekedar saran untuk kamu yang hanya ingin membuka file PDF namun tidak ingin mengeditnya, kamu bisa membuka file PDF di Android tanpa aplikasi yang harus didownload. Beberapa Android keluaran terbaru saat ini umumnya sudah memiliki fitur bawaan untuk membuka file PDF. Jadi kamu bisa memanfaatkan fitur atau aplikasi bawaan tersebut.

Tapi jika kamu tidak sekedar membukanya saja melainkan ingin mengeditnya juga, maka kamu bisa mencoba 5 rekomendasi aplikasi edit PDF Android gratis dan terbaik yang sudah admin rekomendasikan diatas.

Cukup sekian untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit PDF Di Android Gratis dan Terbaik"