Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu


Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu

Banyak sekali alasan seseorang untuk menonaktifkan akun IG atau Instagram miliknya, Entah itu karena akun tersebut bermasalah atau karena sudah bosan untuk memainkan Instagram serta media sosial lainnya dan ingin beranjak sejenak meninggalkan dunia maya.

Selain itu, hal lain yang membuat seseorang ingin menonaktifkan akun IG adalah karena banyaknya DM tidak jelas yang masuk. Biasanya hal ini dirasakan oleh orang orang terkenal, salah satu contohnya seperti selebritis.

Selebritis pasti seringkali menerima banyak pesan dari netizen yang tidak menyukainya. Hal tersebut tentunya sangat menggangu, bahkan bisa saja membuat orang tersebut menjadi tertekan dan depresi karena merasa diteror.

Karena orang yang mengirim DM bukan hanya satu dua orang, kamu akan kesulitan untuk memblokirnya satu persatu agar orang tersebut tidak mengirim kamu pesan terus menerus.

Memang, solusi paling ampuh untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan cara agar akun Instagram hilang yaitu menonaktifkannya, Namun, Jika kamu memiliki banyak sekali followers, pasti akan sayang juga untuk menonaktifkan akun IG tersebut secara permanen.


Baca Juga:

• Cara Menambahkan Foto Di Story IG Android

• Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam Di Android


Selain dari masalah seperti diatas, hal lain yang dapat menyebabkan seseorang ingin menonaktifkan akun IG miliknya adalah karena adanya masalah, seperti masalah keluarga, pekerjaan atau masalah lain yang membuat kamu menjadi tidak berselera lagi untuk bermain Instagram.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi masalah seperti diatas, caranya adalah dengan menonaktifkan IG untuk sementara waktu kemudian kamu bisa untuk mengembalikannya lagi beberapa minggu atau kapanpun jika dirasa serangan dari netizen tersebut sudah berkurang.

Nahh di artikel kali ini kita akan membahas tutorial cara menonaktifkan sementara akun IG dan mengembalikan atau mengaktifkannya kembali.


Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu

• Buka Instagram menggunakan browser, boleh menggunakan Chrome, Opera Mini, atau browser bawaan di smartphone kamu. Jika menggunakan aplikasi Instagram, kamu tidak akan menemukan menu untuk nonaktifkan akun.


• Setelah login, tap foto profil IG kamu yang ada dibawah kanan layar.

Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu


• Setelah berada didalam profil Instagram, sekarang kamu tap "Edit Profil".

Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu


• Setelah itu gulir layar kebawah lalu tap "Nonaktifkan sementara akun saya".

Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu


• Sekarang tap "Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda", setelah itu akan muncul beberapa pilihan alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun. Silahkan kamu pilih salah satu alasannya. Jika sudah, sekarang isi kata sandi Instagram kamu pada kolom dibawahnya. Setelah semuanya di isi, sekarang tap "Akun Dinonaktifkan Sementara".

Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu


• Selesai.


Sekarang akun IG kamu sudah berhasil dinonaktifkan sementara waktu. Lama tidaknya akun dinonaktifkan, itu semua tergantung dari maunya kamu.

Untuk cara mengembalikannya lagi, kamu hanya cukup login saja seperti biasanya dan otomatis akun kamu sudah kembali.

Setelah berhasil menonaktifkan akun tersebut secara sementara, ada beberapa dampak dari menonaktifkan akun yang harus kamu ketahui.


Dampak menonaktifkan Instagram:

• Tidak bisa dilihat oleh siapapun.

• Tidak ada orang yang bisa mengirim pesan.

• Tidak ada orang yang dapat mengikuti kamu.

• Intinya akun kamu dianggap sudah tidak ada di Instagram. Meskipun begitu, tapi ini sifatnya hanya sementara saja.


Baca Juga:

• Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus

• Cara Mudah Download Video Di Instagram


Itulah cara menonaktifkan IG sementara waktu. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, terimakasih.



2 komentar untuk "Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu"