Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fitur Canggih Smartphone Android Yang Jarang Digunakan

5 Fitur Canggih Smartphone Android Yang Jarang Digunakan
sc image : kompasiana.com

Di era serba digital saat ini perkembangan smartphone sangat cepat, tentu saja hal ini membuat perusahaan-perusahaan besar smartphone berlomba-lomba untuk membuat smartphone yang lebih canggih dari yang sudah ada agar tetap bisa bersaing dengan perusahaan smartphone lainnya.

Android masih menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh smartphone.

Setiap smartphone yang kamu gunakan pasti memiliki fitur canggih di dalamnya apalagi jika kamu membelinya dengan harga yang cukup tinggi, namun sayangnya banyak dari kita yang tidak tahu dan tidak menggunakan fitur canggih tersebut, padahal untuk apa membeli smartphone dengan harga yang tinggi jika kamu tidak menggunakan fitur canggih yang tersedia di dalam smartphone kamu.

Baca Juga : 6 Fakta Unik dan Menarik Android Yang Jarang Diketahui Oleh Penggunanya

Berikut ini ada beberapa fitur canggih di smartphone Android yang jarang digunakan dan jarang diketahui.

5 Fitur Canggih Smartphone Android Yang Jarang Digunakan

1. Multi User

Fitur Multi User Smartphone Android
sc image : lemoot.com

Fitur Multi User berfungsi untuk membuat smartphone kita menjadi dua mode, yaitu mode khusus pribadi dan untuk orang lain (guest mode). Jika kamu mengaktifkan Fitur ini semua aplikasi atau file yang ada pada mode khusus pribadi tidak akan di tampilkan saat kamu menggunakan guest mode. kamu bisa aktifkan fitur ini saat ada orang lain yang ingin meminjam smartphone kamu agar data pribadi kamu tetap aman. Fitur ini sudah ada sejak hadirnya Android Lollipop.


2. Smart Lock

Fitur Smart Lock Smartphone Android

Fitur Smart Lock berfungsi untuk menyesuaikan kapan dan dimana smartphone kamu akan terkunci. Fitur ini akan otomatis menonaktifkan dan mengaktifkan kunci smartphone saat berada di lokasi terpercaya, dengan begitu smartphone kamu akan menjadi lebih aman. Fitur ini juga sudah ada sejak Android Lollipop.


3. Split Screen

Fitur Split Screen Smartphone Android

Mode Split Screen atau layar ganda adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menjalankan 2 aplikasi langsung secara bersamaan. Dengan fitur ini kamu bisa menonton video youtube sambil membalas chat whatsapp dan melakukan kegiatan lainnya yang mengharuskan kamu menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan.


4. Mode Satu Tangan

Fitur Mode Satu Tangan Smartphone Android

Ponsel yang lebar pasti akan membuat kamu kesulitan untuk menggunakannya pada saat berada di situasi yang mengharuskan kamu menggunakan smartphone hanya dengan satu tangan saja.
Dengan adanya fitur ini kamu bisa menyesuaikan layar smartphone sehingga kamu lebih mudah untuk menggunakannya meskipun hanya dengan satu tangan.


5. Android Device Manager

Fitur Android Device Manager Smartphone Android
sc image : techno.okezone.com

Android device manager merupakan fitur keamanan bawaan yang sudah di sediakan oleh smartphone Android. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol smartphone kamu dari jarak jauh. Fitur ini akan sangat berfungsi saat smartphone kamu di curi atau hilang, dengan fitur ini kamu bisa menonaktifkan, mengunci, melacak dan menghapus data yang ada pada smartphone kamu.


Itulah 5 fitur canggih smartphone android yang jarang digunakan, kamu bisa mengaktifkan fitur-fitur tersebut saat dibutuhkan.


Semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "5 Fitur Canggih Smartphone Android Yang Jarang Digunakan"