Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android

 Ada beberapa pengguna Android yang merasa kurang puas menggunakan satu aplikasi saja didalam ponsel miliknya, misalnya saja seperti aplikasi WA. Banyak yang ingin menggandakan aplikasi WA dengan alasan mereka ingin mendaftarkan semua nomor miliknya kedalam aplikasi tersebut. Bahkan ada juga beberapa yang ingin menggandakannya lebih dari 2 aplikasi.

Nah, untuk mendaftarkan semua nomor milik kamu kedalam aplikasi WA, tentunya kamu harus terlebih dahulu untuk menggandakan aplikasi tersebut. Tidak mungkin jika kamu harus bolak-balik login dan keluar di satu aplikasi WA saja, karena cara tersebut terbilang ribet dan tidak efisien.


Baca Juga:

• Cara Menggandakan Aplikasi Di Pengaturan Semua HP Android

• Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah

• Cara Download Aplikasi Play Store Gratis Versi Terbaru 2021


Untungnya, sekarang ini setiap HP Android sudah dibekali fitur bawaan yang bisa menggandakan aplikasi. Dengan fitur ini kamu bisa menggandakan aplikasi tanpa aplikasi tambahan. Tapi sayangnya, fitur bawaan yang dihadirkan masih memiliki beberapa kekurangan.

Biasanya untuk fitur pengganda aplikasi bawaan Android hanya bisa menggandakan aplikasi tidak lebih dari 2, jadi kamu tidak bisa menggandakan banyak aplikasi yang sama di satu HP Android. Kekurangan lainnya adalah fitur bawaan hanya mampu menggandakan aplikasi-aplikasi tertentu atau aplikasi yang didukung saja.

Lalu, bagaimana jika kita ingin kloning aplikasi lebih dari 2? Dan bagaimana cara menggandakan aplikasi di HP Android yang tidak memiliki fitur seperti itu? Jawaban dari kedua pertanyaan tersebut adalah bisa. Dan kamu akan menemukan jawabannya disini.


Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android

Untuk bisa menggandakan aplikasi Android yang sama lebih dari 2, 3, bahkan 5, kamu tidak perlu mengandalkan fitur bawaan yang Android kamu miliki, yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi pihak ketiga. Sedangkan untuk kamu yang merasa HP Android nya tidak memiliki fitur kloning aplikasi, kamu juga bisa menggunakan cara berikut ini.


Berikut ini cara menggandakan aplikasi Android lebih dari 2:

1. Download aplikasi yang bernama Multi Paralel - Akun Ganda & Klon Aplikasi, aplikasi tersebut tersedia gratis di Google Play Store.

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


2. Setelah aplikasinya terpasang di HP Android kamu, langsung saja kamu buka aplikasi Multi Parallel itu.

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


3. Didalam aplikasi tersebut, langkah pertama untuk kloning aplikasi tap ikon tambah (+) yang bertuliskan "Tambahkan Klon".

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


4. Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan, jika sudah memilih aplikasinya tap "Buat Klon". Sebagai contoh saya ingin menggandakan aplikasi WA lebih dari 2.

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


5. Setelah itu kamu tinggal menunggu saja proses kloning aplikasinya selesai. Jika sudah, kamu akan melihat daftar aplikasi yang berhasil di klon didalam aplikasi Multi Parallel tersebut. Dan untuk menggandakannya lagi kamu tinggal mengulang saja cara seperti diatas.

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


6. Agar kamu lebih mudah untuk mengakses aplikasi yang sudah di klon tanpa harus membuka aplikasi Multi Parallel kamu bisa membuat pintasan didalam notifikasi. Caranya adalah dengan menekan lama ikon aplikasi tersebut sampai muncul sebuah menu kemudian pilih menu "Buat Pintasan".

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android


7. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Update Aplikasi Android Di Google Play Store Secara Manual Dan Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi

• 10 Aplikasi Tema Hp Keren Agar Tampilan Android Terlihat Menarik Dan Tidak Membosankan

• 10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap


Sekarang kamu sudah berhasil mengkloning aplikasi atau game lebih dari dua menggunakan aplikasi Multi Parallel.

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi Android untuk menggandakan aplikasi, namun ada beberapa alasan admin menggunakan aplikasi Multi Parallel, diantaranya adalah karena ukurannya yang cukup ringan, mudah digunakan, serta memiliki tampilan yang simpel.

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 di HP Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 di HP Android"