Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap


10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap

 Saat ini aplikasi edit foto atau photo editor sangat banyak digunakan, terutama oleh muda mudi yang ingin fotonya terlihat cantik dan menarik untuk di pamerkan ke sosial media ataupun dijadikan sebagai instastory, jika foto yang dibagikan terlihat bagus dan menarik, pastinya banyak orang yang akan menyukai foto tersebut.

Karena hal itu mungkin membuat banyak orang berlomba lomba mencari aplikasi edit foto android terbaik dengan fitur didalamnya yang cukup lengkap agar foto yang diambil bisa diubah dan disesuaikan sehingga akan mendapatkan hasil yang memuaskan, dengan foto yang bagus dan keren kita juga tidak akan ragu untuk mempublikasikannya.

Aplikasi edit foto tidak hanya digunakan untuk membuat foto terlihat cantik dan menarik, ada juga orang yang menggunakan aplikasi edit foto untuk jualan dengan membuat sebuah logo maupun gambar dari produk yang akan dijual kemudian mempromosikannya di media sosial, gambar yang bagus dan unik akan membuat orang lain tertarik pada produk yang ditawarkan.


Baca Juga :

• 10 Aplikasi Tema Hp Keren Agar Tampilan Android Terlihat Menarik Dan Tidak Membosankan

• 5 Aplikasi Android Keren Dan Canggih Yang Jarang Diketahui


Untuk mengedit foto sangat mudah sekali, hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto di android kamu bisa merubah foto yang  di abadikan sesuai yang di inginkan.

Aplikasi edit foto android terbaik juga ada berbagai macam mulai dari yang gratis, berbayar, offline, maupun online. Jika kamu ingin mencari aplikasi edit foto android terbaik di dunia, jawabannya mungkin tidak ada.

Memang banyak sekali aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang, namun tidak semua aplikasi edit foto android ada yang menyediakan berbagai fitur yang kamu inginkan. Maka dari itu, jika ingin mengedit foto dengan hasil yang memuaskan kamu harus mencari aplikasi edit foto android terbaik yang didalamnya memiliki fitur terlengkap, minimal fitur yang kamu inginkan tersedia pada aplikasi foto editor android tersebut.

Untuk memudahkan kamu menemukan aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap agar keperluan editing foto menjadi lebih simpel dan mudah, kami sudah merangkum beberapa aplikasi foto editor tersebut, berikut ini ulasannya.


10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap


1. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Aplikasi foto editor android terbaik dan terlengkap pertama yaitu Adobe Lightroom. Untuk yang sering terjun ke dunia edit mengedit foto mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto android yang satu ini.

Adobe Photoshop Lightroom memiliki fitur yang lumayan lengkap diantaranya adalah fitur untuk mengubah dan mencampur warna agar menghasilkan lebih banyak warna, menyesuaikan warna, kontras, jenis warna, pencahayaan, dan fitur untuk menyimpan setelan pengeditan, jadi kamu bisa menerapkan efek setelan pengeditan tersebut ke foto kamu yang lain hanya dengan satu sentuhan saja. Didalam aplikasi ini juga terdapat fitur unik yang bernama spot removal dan adjusment brush yang fungsinya untuk memudarkan jerawat.

Karena fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini terbilang cukup lengkap, tak jarang juga banyak fotografer yang memanfaatkan Adobe Lightroom ini untuk mempercantik hasil foto karyanya. Jadi, wajar saja jika aplikasi edit foto ini masuk kedalam daftar aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap yang wajib kamu coba di android-mu.

Didalam aplikasi ini juga terdapat forum komunitas untuk kamu berbagi pengalaman, belajar dan mengembangkan skill mengedit-mu agar menjadi lebih profesional


2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Adobe Photoshop Express dan Adobe Photoshop Lightroom merupakan aplikasi edit foto terbaik android seperti Photoshop yang sama-sama besutan dari Adobe dan memiliki fungsi yang sama juga yaitu untuk mengedit foto atau gambar. Perbedaan dari kedua aplikasi ini terdapat pada fitur yang tersedia didalamnya.

Beberapa fitur yang dimiliki Adobe Express diantaranya adalah fitur untuk meluruskan gambar secara otomatis, menghaluskan bintik bintik untuk menjernihkan foto, mencetak foto langsung dari aplikasi, perbaikan foto secara otomatis, menambahkan watermark, mendukung pengeditan foto berformat TIFF dan raw, membagikan foto ke Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya secara langsung didalam aplikasi dan juga terdapat fitur fitur lainnya seperti memangkas foto, menambahkan efek, menerapkan filter, menambahkan efek buram dan membuat college.


3. PicSay - Photo Editor

PicSay - Photo Editor Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Jika kamu ingin mencari aplikasi edit foto untuk android terbaik dan terlengkap serta ringan untuk digunakan, PicSay adalah jawabannya. Aplikasi ini terbilang sangat ringan karena memiliki ukuran download yang sangat kecil yaitu hanya 1,8 MB saja. Meskipun memiliki ukuran download yang kecil bukan berarti didalam aplikasi edit foto ini tidak terdapat fitur yang lengkap.

Selain memiliki fitur untuk menambahkan efek, memangkas gambar, memperbaiki foto,   menambahkan teks dan filter. Didalam PicSay juga terdapat fitur fitur keren lainnya seperti menambahkan balon kata, memberi judul grafik, menambahkan stiker dan masih banyak lagi fitur yang tersedia pada aplikasi foto editor PicSay ini.

Aplikasi edit foto android yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu yang hobi membuat gambar meme karena terdapat banyak doodle, gaya, dan stiker yang lucu-lucu dan keren yang bisa ditambahkan agar meme yang kamu buat lebih unik, lucu dan menarik. Didalamnya juga terdapat fitur untuk langsung membagikan foto, jadi kamu bisa membagikan meme buatan-mu secara langsung tanpa ribet.

PicSay memiliki dua versi yaitu free dan pro, jika ingin mendapatkan lebih banyak fitur keren lainnya kamu bisa membeli aplikasi PicSay versi pro.


4. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Dengan total download yang sudah mencapai lebih dari 1 miliar menjadikan PicsArt sebagai aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap selanjutnya. Aplikasi ini banyak menjadi rekomendasi karena memiliki fitur yang cukup lengkap, hampir semua fitur edit foto yang kamu butuhkan ada didalam aplikasi ini.

PicsArt tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan edit foto namun kamu juga bisa melakukan edit video dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur fitur yang dimiliki PicsArt diantaranya adalah penghapus objek, menambahkan efek buram pada latar foto, merubah warna rambut, membuat kolase, membuat efek seperti kartun dengan fitur magic, fitur menggambar dengan kuas, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Selain itu juga terdapat banyak stiker dan font cantik yang disediakan secara gratis untuk memperindah foto editan-mu.

Sedangkan fitur fitur yang bisa digunakan untuk mengedit video adalah fitur untuk menggabungkan video, menambahkan efek Glitch, menambahkan latar di video, pemangkas video, menambahkan musik kedalam video dengan berbagai macam musik yang tersedia, dan fitur untuk membuat sebuah video dari awal.

Pokoknya aplikasi PicsArt ini sangat rekomended banget buat kamu ngedit foto dan video di android.


5. Snapseed

Snapseed Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Aplikasi edit foto terbaik android untuk instagram yang satu ini hadir dari besutan Google yang bernama Snapseed. Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali gaya dan fitur fitur untuk pengeditan foto, beberapa diantaranya adalah crop, perspektif, putar, filter, Glamour glow, Tonal contrast, HDR Scape, Grunge, Healing, bingkai, Noir, dan fitur penyempurnaan wajah.

Selain fitur fitur yang di sebutkan diatas, Snapseed juga memiliki fitur untuk pengeditan file berformat RAW dan kamu bisa mengekspornya ke dalam format JPG, setelah itu ada juga fitur Vintage, Retrolux, dan hitam putih untuk kamu yang suka foto dengan efek ala ala jaman dulu.

Selain memiliki fitur yang cukup lengkap dan memiliki tampilan ramah serta mudah untuk digunakan, keunggulan lain dari Snapseed adalah tidak memiliki iklan didalamnya dan aplikasi edit foto ini tersedia secara gratis untuk android.


Baca Juga : Cara Sembunyikan Foto & Video Agar Tidak Muncul Di Galeri, Tanpa Aplikasi.


6. Pixlr

Pixlr Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Seperti umumnya editor foto, Pixlr juga menyediakan berbagai alat untuk membantu kamu mempercantik dan menyesuaikan foto dengan berbagai macam fitur yang bisa digunakan. Lebih dari 2 juta kombinasi over lay, efek, dan filter gratis yang bisa kamu gunakan dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini cukup simpel untuk digunakan. Pasti kamu pernah saat ingin mengedit foto menggunakan sebuah aplikasi namun aplikasi tersebut mengharuskan kamu untuk login agar bisa menggunakannya. Jika pernah, kamu tidak akan merasakan hal seperti itu di dalam aplikasi edit foto yang satu ini. Kamu tinggal pasang aplikasi ini dan mulai mengedit.

Adapun fitur fitur yang terdapat didalam aplikasi ini yaitu perbaikan otomatis dengan satu kali klik, menambahkan teks dengan berbagai warna dan font, sketsa pensil, poster, cat air, blur latar, dan penghapus latar. Selain fitur fitur tersebut ada juga fitur unik yang dimiliki oleh aplikasi Pixlr seperti fitur untuk memutihkan gigi, membersihkan noda, mata merah, dan menghaluskan kulit dan juga masih banyak lagi fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi edit foto Pixlr.




Editor Foto - edit foto keren Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap berikutnya adalah Editor Foto. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa diandalkan untuk melakukan pengeditan dengan hasil layaknya profesional.

Tersedia fitur untuk memburamkan latar belakang foto agar terlihat seperti hasil jepretan kamera DSLR dengan menggunakan fitur DSLR Blur Effect, ada juga fitur fitur unik lainnya yaitu untuk melangsingkan tubuh, menghaluskan wajah, perpanjang kaki, mengubah warna dan gaya rambut, menambahkan otot dan tato dengan berbagai macam stiker.

Kelebihan dari aplikasi edit foto android terbaik yang satu ini yaitu dari segi kecepatan dan kemudahan dalam melakukan editing foto. Jadi, untuk kamu yang pemula sekalipun bisa menghasilkan editing foto dengan hasil yang luar biasa hanya dengan pengeditan sederhana menggunakan smartphone.



8. VSCO

VSCO Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

VSCO merupakan aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap berikutnya. Aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk melakukan editing foto namun kamu juga bisa melakukan edit video dengan fitur didalamnya yang cukup beragam.

Antara lain fitur fitur yang dimilikinya adalah mendukung pengeditan foto berformat RAW, tersedia 200 lebih preset gratis, efek seperti tampilan film klasik (Fuji, Kodak, Agfa), Splite Tone, HSL, dan fitur penyesuaian warna dengan HSL untuk mengatur white balance pada video.

Dengan beragam fitur dan efek kamera yang bisa diandalkan, aplikasi VSCO sangat cocok digunakan untuk kamu yang hobi dengan fotografi. Aplikasi ini juga tersedia untuk smartphone Android dan iOS.

Jika ingin meningkatkan skill untuk mengedit foto maupun video, didalam aplikasi edit foto ini juga terdapat forum komunitas sesama pengguna VSCO, kamu bisa bergabung untuk berbagi pengalaman dan mencari pengetahuan dari editor yang lebih profesional.




Prisma Photo Editor Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Dengan pengguna yang sudah mencapai 120 juta lebih, maka tidak diragukan lagi, Prisma menjadi aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap berikutnya yang rekomended dan wajib kamu coba.

Aplikasi Prisma memiliki lebih dari 300 gaya filter seni memukau yang bisa kamu gunakan agar fotomu terlihat seperti lukisan mewah. Selain itu, terdapat juga fitur pendukung lainnya seperti kontrol kecerahan, saturasi, eksposur, dan kontras untuk meningkatkan hasil foto agar lebih maksimal.

Prisma juga memiliki filter harian, dimana filter baru akan di update setiap harinya.

Didalam aplikasi edit foto ini juga terdapat komunitas sesama pengguna Prisma, kamu bisa bergabung dengan komunitas tersebut untuk membagikan hasil karya mu ataupun untuk melihat karya seni yang dibagikan dari sesama rekan pengguna Prisma yang nantinya bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.



10. LightX

LightX Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap
Source img : https://play.google.com

Aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap yang terakhir yaitu LightX. Aplikasi LightX akan sangat familiar digunakan jika kamu adalah salah satu pengguna dari Adobe Photoshop. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi LightX pun tidak kalah lengkapnya.

Aplikasi ini memiliki cukup banyak opsi dan fitur pengeditan untuk penyempurnaan pada gambar, beberapa diantaranya adalah merubah kecerahan, bayangan, saturasi, suhu, hue, eksposur, blur, intensitas, highlight, mid tone, warna, memperhalus gambar, perspektif, corak, bingkai foto, dan masih banyak lagi fitur yang dimilikinya.

Selain fitur fitur umum diatas, LightX juga memiliki fitur yang unik seperti mengubah bentuk wajah dan tubuh, mengubah gaya dan warna rambut, menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat, mencerahkan dan meremajakan kulit wajah, dan fitur untuk memutihkan gigi.

Dengan fitur yang ditawarkan cukup lengkap, pastinya LightX memungkinkan kamu untuk melakukan editing foto dengan hasil yang lebih maksimal hanya dengan menggunakan satu aplikasi edit foto saja.


Baca Juga :




Itulah 10 aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap yang wajib kamu coba.

Kenapa harus mencari aplikasi edit foto android yang lengkap?

Karena semakin banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi photo editor yang digunakan semakin mudah juga untuk kamu melakukan editing foto, apalagi jika kamu adalah seorang pemula yang baru saja terjun ke dunia edit mengedit foto, dengan fitur yang tersedia lengkap kamu bisa lebih mudah memainkan imajinasi dan kreatifitas-mu untuk mencoba hal-hal baru dalam pengeditan gambar untuk hasil foto yang keren, unik, dan menakjubkan sesuai dengan kemampuan yang kamu bisa tanpa meniru gaya dari hasil karya orang lain. Dan diatas adalah 10 aplikasi edit foto terbaik dan terlengkap untuk android yang bisa kamu coba untuk bereksperimen dengan gambar.


Selamat bereksperimen, semoga bermanfaat :)

3 komentar untuk "10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap"