Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hacker Asal Indonesia Yang Ditakuti Dunia


5 Hacker Asal Indonesia Yang Ditakuti Dunia

Pasti kamu penasaran tentang siapa hacker terbaik di Indonesia yang ditakuti dunia.

Tenang saja, untuk menjawab rasa penasaran kamu, kita akan mengulasnya berikut ini. Namun sebelum ke pembahasan utama, ada baiknya jika kamu mengetahui sedikit tentang apa itu hacker.

Peretas atau hacker adalah seorang yang mengerti, mempelajari, menganalisis, memodifikasi, serta dapat menerobos masuk ke dalam sistem komputer maupun jaringan komputer.

Baca Juga :



Hacker dibagi menjadi 2 jenis yaitu White Hat Hacker dan Black Hat Hacker. White Hat Hacker adalah orang yang mempunya keahlian di dalam bidang komputer dan mampu mengembangkan program komputer menjadi lebih baik dari yang telah dirancang bersama sebelumnya, Sedangkan Black Hat Hacker adalah peretas yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti menyisipkan kode-kode virus, dan menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki (bug), untuk menerobos masuk serta merusak suatu sistem yang ada di dalamnya.

Dalam dunia IT, Cracker atau Black Hat Hacker merupakan orang yang paling ditakuti oleh pengguna internet. Hacker-hacker hebat tidak hanya berasal dari negara luar namun ada juga lohh, hacker asal indonesia yang ditakuti dunia. Siapa sajakah mereka ? Yuk simak ulasannya berikut ini.


5 Hacker Asal Indonesia Yang Ditakuti Dunia


1. Jim Geovedi

Jim Geovedi - Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Hacker asal indonesia yang pertama adalah Jim Geovedi. Untuk yang sering berkecimpung didunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Jim Geovedi, Jim Geovedi adalah salah satu hacker Indonesia asal lampung yang memiliki kemampuan merubah orbit satelit di angkasa dan dengan kemahirannya ia bisa kembali merubah orbit satelit tersebut seperti semula.

Melalui kemampuannya tersebut, Jim disebut sebagai hacker internasional asal Indonesia yang ditakuti dunia. Bahkan Jim pernah berkata "Jika saya diberi hak, Saya akan kuasai seluruh jaringan internet di Indonesia".


2. Hmei7

Hmei7 - Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Hacker dengan inisial Hmei7 mempunyai identitas yang samar dan sangat sulit untuk di lacak, ia dikenal sebagai hacker dunia asal Indonesia yang mempunya skill dewa karena kaahliannya yang mampu meretas ribuan situs dunia, bahkan Hmei7 mampu meretas 5000 situs hanya dalam waktu 2 hari saja.

Menurut zone-h sebanyak 294.402 web telah dilumpuhkan di antaranya 139.721 ip tunggal dan 154.681 deface massa, Maka tidak aneh jika Hmei7 memiliki julukan "Mass Of Defacer".

Sampai sekarang informasi mengenai hacker asal Indonesia yang satu ini masih simpang siur.

Ada berbagai informasi mengenai dirinya seperti bahwa dia diketahui adalah seorang mahasiswa yang mengambil jurusan mata kuliah Diskomvis di Malang dan sekarang mungkin sudah lulus namun tetap saja informasi ini masih belum bisa di buktikan kebenarannya.


3. Yogi Nugraha

Yogi Nugraha (Bio666x) - Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Yogi Nugraha adalah seorang hacker di balik inisial Bio666x. Yogi termasuk hacker handal asal indonesia yang ditakuti oleh beberapa negara seperti Australia, Singapura dan Malaysia sudah pernah menjadi korbannya.

Banyak data-data militer Singapura yang berhasil diretas oleh hacker asal indonesia yang berinisial Bio666x ini. Malaysia juga pernah dibuat khawatir saat jaringan internet mereka dimatikan oleh hacker muda ini.

Meskipun skill yang dimiliki oleh hacker indonesia ini cukup hebat, Namun Yogi Nugraha pernah mengatakan bahwa ia mempelajari semuanya secara otodidak.


4. Mr.Dick

Mr.Dick - Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Hacker asal indonesia dengan inisial Mr Dick ini juga belum diketahui identitasnya. Menurut beberapa sumber ia bekerja sama dengan microsoft dan google untuk mempelajari, mengembangkan, dan membuat sistem pertahanan perangkat dan software.

Namun yang pasti Mr.Dick termasuk peretas handal asal Indonesia yang mampu menembus ribuan server dalam waktu beberapa detik saja.


5. Pak Made

Pak Made - Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Hacker asal indonesia yang ditakuti dunia yang terakhir adalah Pak Made. Pak Made merupakan salah satu lulusan Fisika Universitas Indonesia.

Pak Made bertugas sebagai Cyber Paspampres Indonesia, yang dulu dipercaya mengamankan situs Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ia merupakan penggerak sistem linux di Indonesia. Sampai saat ini, nama Pak Made masih disegani dikalangan para hacker.

Baca Juga :


Itulah 5 hacker asal indonesia yang ditakuti dunia

Sebenarnya masih banyak lagi hacker terhebat di indonesia, 5 daftar hacker di atas hanyalah hacker asal indonesia yang sudah menonjol dan cukup di kenal namanya di indonesia maupun di dunia karena kemampuan luar biasa yang dimilikinya.

Posting Komentar untuk "5 Hacker Asal Indonesia Yang Ditakuti Dunia"